- sponsor -

Daftar Harga crypto sekarang mengalami kenaikan cukup pesat setelah larangan perdagangan crypto di Cina mereda. Pada tanggal 22 Desember 2021, berdasarkan data dari CoinDesk, harga Bitcoin terus mengalami peningkatan hingga mencapai level US$ 49.000.

Di tengah populernya crypto di kalangan anak muda dari berbagai negara, termasuk Indonesia. Crypto tidak begitu diterima oleh Cina sehingga Bursa Kripto Huobi akan memensiunkan semua pengguna cryptocurrency di Cina.

Isu internasional merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi harga crypto sekarang sehingga tidak heran jika harganya mengalami penurunan saat ditempa suatu isu. Sebaliknya, harga akan naik kembali setelah isu mulai mereda.

Crypto seperti halnya mata uang dengan kode digital, namun belum mendapatkan pengakuan resmi dari bank manapun. Sehingga hanya diakui dalam dunia investasi atau jual beli koin dengan mempertimbangkan pergerakan harganya dari waktu ke waktu.

Mengenal Crypto Sebagai Pilihan Investasi

Korancrypto - Mengenal Crypto Sebagai Pilihan Investasi

Istilah crypto dalam dunia investasi tentunya tidak asing bagi seorang investor. Beberapa jenis cryptocurrency yang dikenal meliputi Litecoin, Bitcoin, Dogecoin, Cardano dan Ethereum Cryptocurrency. Sebagai alat pembayaran daring dalam investasi, kini crypto semakin populer.

Mengutip dari buku Coin Searchers: The Insider’s Guide To Crypto Trading oleh John Bailer, crypto diartikan sebagai mata uang digital yang dapat Anda gunakan sebagai alat pembayaran untuk membeli barang dan jasa secara daring.

Akan tetapi, mata uang ini belum bisa dikatakan sebagai alat pembayaran yang sah dalam kehidupan sehari-hari, namun bisa Anda gunakan untuk investasi. Agar memperoleh keuntungan dari investasi cryptocurrency, Anda bisa menjualnya dengan harga crypto sekarang (saat mengalami kenaikan).

Legalitas crypto sebagai alat investasi di bursa berjangka mengacu pada surat edaran dari Menko Perekonomian Nomor S-302/M.EKON/09/2018. Mata uang digital ini tetap dilarang sebagai alat pembayaran namun bisa digunakan sebagai alat investasi yang telah disetujui dan diawasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti).

Berdasarkan Jenisnya, Inilah Daftar Harga Crypto Sekarang

Korancrypto - Berdasarkan Jenisnya, Inilah Daftar Harga Crypto Sekarang

Mata uang cryptocurrency secara umum terbagi menjadi 5 jenis yaitu Bitcoin, Ethereum, Dogecoin, Cardano dan Litecoin (LTC), namun yang akan kami bahas di sini ialah Litecoin, Bitcoin, Cardano dan Dogecoin. Berikut daftar harga kripto sekarang:

Litecoin

Litecoin merupakan salah satu mata uang digital yang dibuat oleh seorang insinyur Google yaitu Charlie Lee, lulusan dari MIT, dibuat dengan teknologi yang sama dengan Bitcoin. Litecoin menawarkan transaksi dalam waktu cepat dibandingkan dengan mata uang digital lainnya. Harga Litecoin saat ini $179,063 atau sekitar Rp 2.552.871.

Bitcoin

Bitcoin adalah mata uang digital paling populer di dunia yang dibuat pada tahun 2009. Di antara jenis mata uang cryptocurrency lainnya, Bitcoin paling diminati investor internasional. Bitcoin memfasilitasi transaksi dengan teknologi blockchain. Saat ini Bitcoin dihargai US$ 49.000 atau sekitar Rp 698.811.050.

Dogecoin

Dogecoin dibuat dengan meme populer dengan menampilkan anjing Shiba Inu sebagai ikon. Meme ini sangat populer selepas mendapat dukungan dari CEO Tesla Elon Musk. Elon Musk berhasil mengguncang pasar cryptocurrency sehingga harganya meroket hingga Rp 2.458, harga ini naik hingga 10% dalam 7 hari terakhir dan dinilai memiliki potensi di tahun 2022.

Cardano

Cardano diciptakan oleh tim matematikawan, kriptografer dan insinyur dengan menggunakan pendekatan penelitian. Dalam cryptocurrency, Cardano memiliki nilai berkelanjutan dan seimbang dibandingkan dengan mata uang digital lainnya. Saat ini harga Cardano menyentuh 3 dolar atau sekitar Rp 19.333.

Isu larangan perdagangan crypto di Cina sempat membuat harga Cryptocurrency mengalami penurunan. Namun selepas isu reda, harga kripto sekarang mulai mengalami peningkatan terutama Bitcoin, sebagai mata uang cryptocurrency paling populer.

- sponsor -