- sponsor -

Cryptocurrency Tidak Kebal Resesi || Cryptocurrency atau mata uang kripto yang digadang menjadi salah satu pengganti mata uang dunia. Serta telat mendapatkan banyak perhatian dari berbagai kalangan. Semenjak adanya resesi besar melanda dunia secara global.

Kini membuat banyak investor waspadai FED sebagai pemangkus kebijakan moneter suatu negara. Khususnya FED AS yang memegang peranan penting dunia. Memang bisa buat inflasi atau resesi duna terjadi dengan mudahnya.

Sehingga banyak investor mulai percaya dengan mata uang kripto. Terbukti banyak pihak tertarik untuk berinvestasi padanya tanpa terkecuali. Tidak hanya investor yang bekerja secara langsung pada pencarian gap dari forex.

Tetapi juga masyarakat secara umum sudah mulai menjajal peruntungannya pada cryptocurrency. Namun meski popularitasnya maki diminati, tetap saja kripto tidak kebal akan resesi dunia. Malah banyak pihak nyatakan rentan.

Penyebab Cryptocurrency Tidak Kebal Resesi

Korancrypto.com - Penyebab Cryptocurrency Tidak Kebal Resesi

Meski memang bukan mata uang fiat yang diciptakan berdasarkan underlaying emas. Kripto dipercaya mampu kebal akan resesi pada awalnya. Memang benar begitu karena mata uang digital ini dibuat secara independent.

Dahulu awalnya semua proses dibuat secara independen demi membuat transaksi berjalan secara terjamin. Tidak ada campur tangan dari pihak bank yang sudah dicurigai memangku kepentingan. Membuat munculnya kripto di dunia.

Namun pada akhirnya popularitasnya malah makin menanjak di tengah banyaknya orang tertarik dalam berinvestasi padanya. Pertumbuhan ini memikat banyak pihak untuk berinvestasi padanya, terutama lembah keuangan yang kemudian melakukan rehypothecate.

Dengan jaminan koin-koin yang dibeli sebagai jaminan atas rehypothecate tersebut. Sementara itu pengembalian kripto dari langkah tersebut menjadi ladang emas. Dimana banyak perusahaan berpartisipasi dalam penukaran tapi abaikan risiko didalamnya.

Dapat disimpulkan baha kripto memang rentan akan resesi, ditambah lagi kripto tidak memiliki jaminan underlaying apapun. Sehingga cukup rentan dimainkan oleh berbagai pihak terutama pemilik koin terbanyak seperti perusahaan Tesla.

Solusi untuk atasi itu adalah setiap negara buat stable coin sendiri. Dengan maksud menjadikannya pegangan pemerintah. Dimana dengan koin buatan pemerintah akan membuat harga kripto dapat dikontrol lebih transparan padanya.

Lebih bagus lagi bila stable coin didukung oleh aset nyata seperti fiat money. Dimana fiat money pada dasarnya didukung persediaan emas. Sehingga ini bisa menjadi suatu nilai tukar paling adil.

- sponsor -