- sponsor -

Crypto Winter || Meskipun mata uang kripto pada hari ini naik namun pekan lalu mengalami penurunan. Penurunan tersebut sangat dikhawatirkan bagi penambangnya. Dikarenakan pada tahun 2018 nilai bitcoin anjlok drastis hingga mencapai 70%.

Mata uang virtual ini mudah mengalami perubahan. Apabila ada beberapa kejadian pada suatu negara akan membuatnya langsung berpengaruh pada nilainya. Maka dari itu, harus menjaga kondisi agar tetap kondusif.

Sebagai contoh, beberapa hari lalu, tepatnya pada pekan yang lalu nilai koin digital Ini turun karena sempat terjadi krisis di Inggris. Negara ini mengecam perdagangan kripto, sehingga nilainya sempat menurun.

Sekilas Penjelasan Mengenai Crypto Winter

Beberapa pelakunya mengkhawatirkan akan terjadi Crypto Winter seperti tahun 2018 lalu, dimana nilai bitcoin turun drastis. Hal tersebut sangat merugikan penambangnya. Maka dari itu, dikhawatirkan kejadian 3 tahun lalu terulang.

Terlebih pada pekan terakhir, Inggris menolak perdagangan kripto. Hal ini menambah daftar panjang negara-, negara yang menolak perdagangan kripto. Meskipun tidak secara resmi, penolakan tersebut diumumkan oleh Badan regulasi Keuangan Inggris.

Berdasarkan hal tersebut, nilai bitcoin melemah dan diikuti oleh kapitalisasi kripto lainnya. Namun para pakar kripto menyatakan bahwa mata uang digital tersebut tidak akan mengalami lagi winter Crypto. Dikarenakan kondisi 3 tahun lalu berbeda dengan tahun ini.

Terlebih pada 3 tahun lalu, beberapa negara menolak secara serentak perdagangan kripto, sehingga ruang geraknya menjadi terbatas. Namun pada hari ini, uang kripto membuktikan ketangguhannya dengan menguat hingga beberapa persen.

Terlebih untuk Ethereum saat ini memimpin , perdagangan kripto. Koin digital ini berhasil menguat dibandingkan dengan bitcoin. Maka dari itu, banyak pihak yang optimis terjadi lagi Crypto Winter.

Penurunan bitcoin hingga 70% merupakan sebuah perhatian kepada para pedagangnya, agar tidak berspekulasi dengan mata uang tersebut. Bahkan beberapa orang harus menjaga keuangan suatu negaranya agar tetap kondusif.

Hal tersebut bisa saja terjadi lagi, bila keadaan suatu negara menolak peredaran uang kripto, seperti yang terjadi beberapa tahun yang lalu. Kala itu secara serentak beberapa negara menolak peredarannya.

Namun kini rasanya tidak mungkin. Dikarenakan pengguna aset kripto terus bertambah dan bisnis ini semakin bersinar. Meskipun 2 hari yang lalu nilai bitcoin melemah menjadi 2%, namun tidak perlu khawatir berlebihan.

Nilai Kripto Pada Hari Ini

Kabar baiknya, nilai Kripto pada hari ini telah menguat. Bahkan koin kripto Ethereum berhasil mendahului si raja kripto yaitu bitcoin. Maka dari itu, penurunan 2 hari yang lalu jangan dikhawatirkan.

Saat ini bitcoin berada pada posisi US$ 34.352,14/koin Ethereum berhasil merangkak hingga US$ 1.968,90/kon Sementara Binance Coin berada pada posisi US$ 286,92/koin.
Cardano berada pada posisi posisi US$ 1,32/koin, Ripple berhasil menduduki US$ 0,6402/koin, dan Dogecoin naik hingga hingga US$ 0,2558/koin. Sementara tether di posisi stagnan.

Hal tersebut membuktikan bahwa pergerakan nilai kripto ini berhasil membuat investornya tersenyum. Meskipun perwakilan dari FCA agar berhati-hati dalam memilih investasi tersebut dan tidak boleh tergiur dengan keuntungan yang dijanjikan.

Dikarenakan bisnis Ini sangat rawan dengan segala risiko. Bahkan bisa saja terjebak transaksi ilegal. Meskipun demikian, semua bisnis akan berhadapan dengan peluang dan risiko, termasuk uang cara virtual tersebut.

Meskipun dijanjikan keuntungan besar, namun riskan terjadi risiko yang lebih besar. Hal tersebut merupakan sebuah tantangan yang harus dilalui oleh pebisnis uang virtual ini karena tidak ada bisnis tidak berisiko.

Apapun risiko yang terjadi dalam bisnis kripto, jangan dianggap sebagai kesulitan. Hal tersebut merupakan sebuah tantangan yang harus dihadapi oleh setiap pebisnisnya. Bila berhasil melewati tantangan tersebut bukan tidak mungkin keuntungan besar akan didapatkan.

- sponsor -