- sponsor -

Ada banyak sekali cryptocurrency exchange hadir seiringan dengan hadirnya banyak coin baru yang ingin mengadu nasib didunia cryptocurrency. Namun dari berbagai segi seperti performa dan keamanannya hanya ada beberapa crypto exchange terbaik, di nomor satu yaitu Coinbase sebagai exchange terbaik bulan Desember 2021 ini.

Sifat investasi cryptocurrency yang volatil dan spekulatif menghadirkan risiko bagi investor tidak peduli dimanapun anda memutuskan untuk membeli crypto. Keamanan tentunya menjadi hal yang penting bagi investor crypto untuk mendukung berbagai kebutuhan transaksi dan melindungi investor.

Biasanya investor professional lebih memilih menggunakan exchange lama dan berpengalaman agar lebih menjamin dalam segala segi transaksi uang kripto. Seperti Coinbase sudah memiliki pengalaman dan jaminan keamanan terbaik daripada berbagai tempat pertukaran lainnya.

Fakta uniknya exchange yang satu ini juga merupakan salah satu investor terbesar Bitcoin sebagai coin paling berpengaruh dan termahal di dunia kripto. Hal ini jelas membuat Coinbase menjadi exchange yang patut diperhitungkan, dibuktikan juga dengan banyaknya coin yang berhasil listing di Coinbase langsung mendapatkan kenaikan positif.

Sebagai investor crypto sangat sensitif sebaiknya investor memilih untuk menggunakan pertukaran terbaik agar bisa melakukan perdagangan dengan nyaman. Selain itu penggunaan ecxhange ini juga sangat mudah dilengkapi berbagai macam fitur yang mudah digunakan dan bermanfaat untuk menunjang berbagai aktivitas perdagangan.

Tentang Coinbase Si Crypto Exchange Terbaik

Korancrypto - Tentang Coinbase Si Crypto Exchange Terbaik

Coinbase adalah pertukaran cryptocurrency pertama kali go public di Nasdaq pada tahun 2021, tetapi sudah ada sejak 2012. Pertukaran cryptocurrency yang ada pada platform pertukaran ini menawarkan lebih dari 50 cryptocurrency. Layanan dompet gratis dengan akses kunci pribadi.

Antarmuka exchange ini juga mudah digunakan dan dipahami untuk pemula, tetapi ada juga opsi untuk meningkatkan ke versi lebih lengkap yaitu Coinbase Pro. Jika Anda menginginkan fitur tambahan untuk memperdagangkan mata uang kripto bisa menggunakan Coinbase Pro dilengkapi dengan tools terbaik bagi investor professional.

Coinbase menjamin keamanan pengguna dalam melakukan transaksi, dan menyimpan sebagian besar kripto pengguna dalam penyimpanan offline aman untuk melindungi dari ancaman hacking dan pencurian digital. Ditambah uang tunai apapun yang Anda simpan pada exchange sudah diasuransikan oleh FDIC menjamin hingga $250.000.

Selain itu Coinbase juga memberikan pendidikan singkat dibuat khusus agar mudah dipahami oleh investor pemula. Mulai dari tur singkat penggunaannya sampai pembelajaran sederhana. Exchange terbesar ini memprioritaskan kemudahan dan tampilan exchange yang ramah pengguna atau user friendly.

Biaya Penggunaan yang Lebih Mahal

KoranCrypto - Biaya Penggunaan yang Lebih Mahal

Pada dasarnya biaya penggunaan exchange satu ini memang lebih mahal jika dibandingkan dengan exchange lain, tetapi memiliki banyak keunggulan. Ketika melakukan transaksi anda akan dibebankan biaya spread, biasanya sekitar 0,5 persen dari setiap transaksi.

Baik transaksi penjualan atau pembelian, namun terkadang juga bergantung pada cryptocurrency yang diperdagangkan. Selain spread ada juga biaya lain bervariasi berdasarkan lokasi negara, metode pambayaran dan faktor lain.

Namun perdagangan pada coin sama tidak dibebankan biaya oleh Coinbase. Ada juga biaya untuk mendanai dompet atau untuk melakukan penarikan dana investasi. Walaupun begitu semua biaya pada exchange sepadan dengan keamanan dan berbagai fiturnya.

Keamanan Exchange yang Terjaga dengan Baik

Korancrypto - Keamanan Exchange yang Terjaga dengan Baik

Cryptocurrency tidak dilindungi di bawah peraturan federal apapun, berbeda dengan investasi yang diasuransikan oleh FDIC. Tetapi Coinbase transparan, langkah-langkah keamanannya dengan mengatakan bahwa perusahaan menyimpan 98% cryptocurrency investor pada penyimpanan offline dan terjaga dengan baik. Sisanya 2% digunakan untuk memfasilitasi perdagangan.

Meskipun investasi Anda tidak diasuransikan oleh FDIC, Coinbase sendiri memiliki polis asuransi untuk melindungi kepemilikan kripto. Tapi tidak ada jaminan uang kripto anda bisa kembali jika nantinya ada peretasan atau hakcing. Namun memang Coinbase sudah mengklaim bahwa mereka sudah menjamin asuransi uang tunai yang disimpan pada dompet digital Coinbase oleh FDIC hingga $250.000.

- sponsor -