- sponsor -

Coinbase sebagai salah satu pemain di dunia kripto kini mulai mengembangkan teknologi terbaru mereka. Kabarnya pada akhir 2022 nanti, Coinbase Rekrut Tenaga Kerja berjumlah 1000 orang yang akan ditempatkan di India di bagian pusat teknologinya.

Penambahan tenaga kerja baru yang mencapai 1000 orang ini merupakan bagian dari langkah perusahaan yang hendak melakukan ekspansi dan melebarkan sayap bisnis ke negara India tersebut. Perkembangan kripto di India saat ini memang begitu pesat.

Coinbase sudah mulai mendapatkan sambutan positif di India sejak perusahaan tersebut menyediakan layanan perdagangan kriptonya. Potensi pertumbuhannya jelas sangat menjanjikan mengingat, coinbase menjadi salah satu kripto yang perdangannya terbesar di Dunia.

Kabarnya di seluruh dunia, jumlah pengguna platform kripto coinbase ini sudah mencapai 89 juta orang yang terverifikasi, serta diketahui transaksi bulanannya mencapai 11,4 juta. Hal ini membuat potensi perkembangan Coinbase semakin menjanjikan, mengingat India sebagai salah satu negara yang teknologinya mulai berkembang pesat.

Coinbase Coinbase Rekrut Tenaga Kerja Sebagai Langkah Akan Lakukan Investasi Jangka Panjang

Korancrypto - Coinbase Coinbase Rekrut Tenaga Kerja Sebagai Langkah Akan Lakukan Investasi Jangka Panjang

Pengembangan sayap bisnis yang dilakukan oleh Coinbase di India sudah masuk dalam rencana jangkan panjang. Investasi ini diharapkan memberikan keuntungan untuk jangka panjang, karena hal tersebut diungkapkan langsung oleh pendiri dan juga CEO Coinbase tersebut.

Brian Amstrong selaku pendiri sekaligus CEO dari Coinbase telah mengumumkan bahwa mereka hendak melakukan investasi jangka panjang di India. Serta hal tersebut yang membuat Briam Amstrong sudah menghabiskan waktu selama beberapa minggu di negara India tersebut.

Hanya saja, investasi yang dilakukan Coinbase di India tampaknya mengalami sedikit hambatan, pasalnya pemerintah India telah mengumumkan bahwa sudah ditetapkan kebijakan baru tentang pajak kripto yang dinilai super ketat.

Di dalam undang-undang pajak kripto yang dibuat oleh pemerintah India, sebanyak 30 persen pajak diambil untuk setiap keuntungan dari transaksi kripto. Selain itu ada juga pajak kontroversil yang menetapkan 1 persen pajak dipotong dari sumber (TDS).

Ketentuan tentang pajak keuntungan dan transaksi kripto tersebut mulai diberlakukan sejak 1 April. Sedangkan pajak yang masih dianggap kontroversil di India tersebut akan diberlakukan mulai 1 Juli mendatang. Meskipun mendapat tantangan langsung dari aturan pajak terbaru di India, hal tersebut tidak membuat Amstrong khawatir.

Amstrong menilai justru lewat tantangan tersebut, akan terlihat orang-orang India yang berkomitmen dan menaruh minat nyata pada mata uang kripto, sehingga kerja sama dapat ditingkatkan jadi lebih baik lagi.

Analisis Beri Komentar Terhadap Bitcoin yang Mengalami Penurunan

Koran Crypto - Analisis Beri Komentar Terhadap Bitcoin yang Mengalami Penurunan

Langkah coinbase untuk mengembangkan sayap bisnisnya ke India terbilang berani. Mengingat saat ini, mayoritas mata uang kripto cenderung mengalami penurunan harga. Salah satu yang mendapatkan sorotan adalah Bitcoin yang beberapa kali mengalami penurunan harga.

Pada Senin, 8 April 2022 tercatat bahwa Bitcoin masih berada di zona merah, demikian juga dengan beberapa mata uang kripto besar lainnya. Data dari Coinmarketcap juga menunjukkan Bitcoin mengalami penurunan harga. Hal tersebut tentu menimbulkan kekhawatiran bagi banyak pihak.

Seorang analisis dari Litedex Protocol bernama Andra menegaskan bahwa pasar sedang mengarah bearish. Jika dicermati dari sisi fundamentalnya, Andra menegaskan bahwa penurunan Bitcoin dan mata uang kripto lain merupakan dampak dari sentiment negative.

Hal yang menurut Andra memberikan pengaruh besar terhadap sentiment negatif tersebut adalah perang Rusia Ukrina. Hingga saat ini kian memanas dan belum menemukan titik temu.

Selain itu, Andra juga menegaskan bahwa kebijakan monoter Bank Sentral AS ikut membuat likudiditas semakin tipis. Meskipun masih kerap terjadi penurunan pada beberapa mata uang kripto, masyarakat tampaknya masih tetap antusias dengan kripto, termasuk seperti Coinbase tersebut.

- sponsor -