- sponsor -

Kripto EOS – China telah mengeluarkan larangan terbaru mengenai transaksi kripto di negaranya (7/6/2021). Larangan keras ini semakin menggoyahkan trend investasi yang sedang berkembang. Trend investasi atau trading saat ini berkembang pesat.

Bahkan semakin banyak pengguna mata uang digital ini sebagai alat investasi jangka panjang. Tidak hanya pengusaha, investor juga berdatangan dari masyarakat biasa, khususnya anak muda.

Cara kerja yang tidak terlalu sulit, serta bisa mendapatkan keuntungan besar, membuat para investor giat bermain kripto. Sementara itu tanggapan dari pemerintah di setiap negara berbeda.

Namun, ada kalanya beberapa nilai mata uang mengalami naik dan turun dalam waktu singkat. Seperti hanya mata uang EOS yang saat ini sedang jatuh hingga 10%. Sebagian negara mendukung adanya mata uang kripto.

Sebagian lainnya menentang dengan keras penggunaan kripto. Meski belum dijadikan sebagai alat transaksi yang sah, namun banyak pemerintahan di berbagai negara yang mengkhawatirkan hal ini.

Sebelumnya, El Salvador telah mengumumkan akan menjadikan bitcoin sebagai alat tukar yang sah dinegaranya. Jika hal tersebut terjadi, maka negara Amerika Tengah ini akan menjadi negara pertama yang memberlakukan kebijakan tersebut.

Berbeda dengan negara lain seperti Amerika Serikat, Iran, dan Cina yang hingga saat ini menentang adanya kripto di negaranya. Berbagai alasan membuat negara besar ini melarang perdagangan dan penambangan bitcoin.

Tidak hanya pelarangan, namun tindakan keras juga diberlakukan terhadap transaksi mata uang kripto. Salah satunya adalah China yang memblokir akun perdagangan mata uang kripto di Weibo.

China Blokir Semua Akun di Weibo
China Blokir Semua Akun di Weibo

China Blokir Semua Akun di Weibo

Larangan keras berasal dari China, Otoritas China semakin meningkatan tindakan kerasnya pada perdagangan dan penambangan bitcoin cs. Hal ini semakin terlihat setelah China memblokir berbagai akun. Banyak akun cryptocurrency yang telah di blokir pada platform Weibo.

Hal ini terjadi karena, aktivitas mengenai perdagangan atau penambangan kripto masih illegal, sehingga aktivitasnya berpotensi melanggar hukum pidana. Pemerintahan China bertindak tegas melalui aturan serta tindakan tegas terhadap penambang dan perdagangan bitcoin.

Selain itu juga ada kampanye melawan cryptocurrency selama beberapa hari untuk melarang layanan keuangan dan pembayaran berbasis kripto. Tindakan terbaru China adalah membekukan akun-akun yang menyuarakan tentang cryptocurrency.

Aturan ini sudah diterbitkan oleh badan administratif, dan menganggap bitcoin serta semua mata uang kripto sebagai hal illegal dan tidak boleh berlaku di China. Setelah itu banyak bermunculan mengenai sisi gelap kripto yang selama ini terdapat rangkaian penipuan terkait mata uang kripto.

Mata Uang Kripto EOS Jatuh 10%
Mata Uang Kripto EOS Jatuh 10%

Mata Uang Kripto EOS Jatuh 10%

Harga mata uang kripto mengalami naik turun secara drastis. Diawali dari cuitan Elon Musk yang pengaruhi harga pasar, hingga larangan berbagai negara terhadap cryptocurrency. Salah satu mata uang kripto yang jatuh adalah EOS.

Pada Senin (7/6/2021) malam, harga EOS jatuh hingga 10,33%. Hal ini tentunya membuat kerugian bagi investor. Pergerakan mata uang ini mampu mengurangi nilai pasar EOS turun menjadi $5,1587B, atau 0,33% dari total nilai pasar cryptocurrency.

Sementara itu, pada tahap yang tinggi di pergerakan mata uang kripto, market cap EOS adalah $17,5290B. EOS telah menuju pasar perdagangan dengan kisaran harga $5,1956 hingga %5,9672 dalam kurung waktu 1 hari atau 24 jam sebelumnya.

Dalam waktu sepekan, EOS telah mengalami kejatuhan nilai dan menurun 14,6%. Volume perdagangan EOS selama satu hari atau 24 jam ini adalah $1,2694B atau 1,42% dari total kapitalis di seluruh mata uang kripto.

Untuk harga, sudah ditetapkan pada kisaran $5,1637 hingga $6,7467. Hingga saat ini harga EOS masih belum stabil pada 77,39%. Rangkaian larangan dan perlawanan terhadap bitcoin cs, membuat nilainya semakin turun.

Ini tentu sangat disayangkan oleh para investor yang telah menginvestasikan uangnya pada kripto. Selain itu, larangan penambangan juga membuat bitcoin cs semakin terpuruk dan memiliki banyak musuh dalam cryptocurrency.

- sponsor -