//China Akan Tutup Tambang Bitcoin
china akan tutup tambang bitcoin

China Akan Tutup Tambang Bitcoin

[Total: 0    Average: 0/5]

Korancrypto.com – China akan tutup tambang Bitcoin, peralatan tambang dan perusahaan tambang bitcoin terbesar saat ini ada di China direncanakan akan di tutup karena banyak sekali tekanan dari pemerintahnya sendiri.

National Development and Reform Commission (NDRC) China mengatakan pada senin bahwa pihaknya sedang mengumpulkan pendapat publik tentang industri yang akan di dorong, dibatasi atau dihilangkan. Dalam daftar ini tercatat bahwa sebanyak 450 kegiatan penambangan cryptocurrency termasuk Bitcoin harus dihapus, karena melanggar peraturan dan undang-undang yang diberlakukan di China. Akibat dari penambangan ini terjadi ketidak amanan dan sumber daya yang terbuang serta juga mencemari lingkungan.

Pihak NDRC memberikan waktu hingga tanggal 7 Mei untuk publik atau pihak terkait untuk mengomentari rancangan peraturan tersebut, tetapi sudah dipastikan bahwa penambangan Bitcoin harus segera di tutup dan dihapuskan.

Sektor cryptocurrency sendiri di China sudah berada dalam pengawasan yang ketat sejak 2017 lalu, mulai dari regulasi yang melarang ICO  dan bursa cryptocurrency yang berbasis di China. Pemerintahan China juga sudah memaksa beberapa perusahaan mining terbesar di China untuk pindah ke tempat lain

Baca Juga : Kulkas Blockchain Pertama di Dunia