- sponsor -

Anjloknya koin kripto populer, ada satu koin yang justru semakin perkasa. Cardano Semakin perkasa dan menjadi satu-satunya koin yang mampu mencatatkan transaksi memuaskan pada level zona hijau

Beberapa pekan terakhir koin kripto mengalami tekanan cukup berat. Banyak koin digital populer yang terus mengalami kemerosotan tajam. Bahkan, nilainya jatuh di atas angka 30%.

Keperkasaan Cardano tentu membuat sebagian pelaku pasar kripto cukup heran. Apalagi, koin besar seperti Bitcoin dan Ethereum mengalami koreksi yang dalam. Namun, Cardano mampu tampil menjadi pembeda.

Pergerakan Koin Kripto Sepekan Terakhir
Deretan Uang kripto

Pergerakan Koin Kripto Sepekan Terakhir

Pergerakan koin kripto dalam beberapa pekan terakhir memang mengalami penurunan tajam. Bahkan nilainya terus merosot seiring menguatnya sentimen negatif dari beberapa pihak, salah satunya ulah dari Tesla.

Pergerakan paling tajam ada pada Litecoin yang turun sampai 32,27%. Bitcoin terus menurun hingga menyentuh angka 27,25%. Ethereum yang juga menjadi kripto populer turun hingga 19,44%.

Selain itu, Chainlink yang juga cukup populer mengalami penurunan serupa. Tercatat pada perdagangan Senin (17/5) nilainya merosot hingga 28,99%. Hal serupa juga dialami oleh koin lain seperti Ripple dan Dogecoin.

Dogecoin yang merupakan kripto kesayangan Elon Musk sendiri juga tidak lepas dari sentimen negatif. Meskipun dari beberapa koin penurunannya tergolong paling sedikit, tetapi masih dalam 2 digit, yaitu 11,11%.

Hanya Cardano yang mampu menunjukkan pergerakan pada level zona hijau. Pada perdagangan terakhir hari Senin (17/5), Cardano hampir naik 20%. Sentimen negatif pasar kripto nyatanya tidak berpengaruh pada Cardano.

Penangguhan Bitcoin Sebagai Alat Bayar
Tesla tangguhkan pembayaran via bitcoin

Penangguhan Bitcoin Sebagai Alat Bayar

Beberapa pekan lalu Tesla mengumumkan akan menggunakan Bitcoin sebagai alat bayar pembelian kendaraan listrik Tesla. Pengumuman ini membuat pasar Bitcoin mengalami kenaikan tajam dalam beberapa tahun terakhir.

Namun, pekan lalu Tesla menangguhkan keputusan tersebut. Tesla menilai bahwa penambangan Bitcoin masih berdampak besar terhadap energi fosil. Sedangkan Tesla berkomitmen untuk mengurangi penggunaan energi fosil.

Setelah pengumuman tersebut, Bitcoin langsung anjlok 5% dalam beberapa menit saja. Penurunan tersebut terus terjadi hingga hari Senin (17/5). Bahkan ada kemungkinan pekan depan Bitcoin anjlok hingga lebih 30%.

Anjloknya Bitcoin menyebabkan rentetan buruk kepada koin kripto lain. Empat koin dengan penurunan paling signifikan terjadi pada Litecoin (32,27%), Chainlink (28,99%), Bitcoin (27,25%), dan Ethereum (19,44%).

Pergerakan Cardano Semakin Perkasa
Cardano – Koin kripto yang hijau

Pergerakan Cardano Semakin Perkasa

Cardano bisa dianggap sebagai koin kripto dengan performa terbaik. Meskipun pergerakannya masih naik turun, tetapi pergerakannya masih lebih baik. Bahkan nilainya termasuk dalam zona hijau dalam beberapa pekan.

Pekan lalu, Cardano mengalami kenaikan cukup tajam pada angka 27,68%. Cardano mampu menyentuh level USD 2,26/ADA dari yang sebelumnya USD 1,77/ADA. Kenaikannya cukup cepat pada pekan kemarin.

Pada perdagangan hari Senin (17/5), Cardano memang turun level dibandingkan perdagangan minggu lalu. Namun, Cardano masih memasuki zona hijau setelah mengalami kenaikan sebesar 19,90% dari perdagangan sebelumnya.

Tercatat, Cardano mampu menyentuh level USD 2,15/ADA pada perdagangan hari Senin (17/5). Beberapa pelaku pasar kripto menilai kenaikan Cardano akan terus terjadi seiring anjloknya koin kripto alternatif lain.

Pergerakan 24 Jam Terakhir

Pergerakan 24 Jam Terakhir

Data dari CoinDesk 20 menyebutkan dalam 24 jam terakhir pergerakan 2 koin kripto terbesar mengalami penurunan cukup tajam. Bitcoin dan Ethereum memiliki nasib sama dengan terjun bebas.

Bitcoin dalam 24 jam terakhir anjlok sebesar 5,58% menuju level USD 48.000/BTC. Sedangkan Ethereum juga mengalami nasib sama dengan anjlok sebesar 8,48% pada level USD 3.7779,81/ETH.

Selama sentimen negatif masih terus di dengar, pasar kripto tetap akan masuk zona merah. Hanya tinggal menunggu momen saja kapan pergerakan koin kripto kembali memasuki zona hijau.

- sponsor -