- sponsor -

Korancrypto.com – Dilansir dari Cryptopolitan, Kota Busan di Korea Selatan resmi menjadi pusat cryptocurrency yang bebas regulasi.

Hal ini di umumkan oleh pemerintah Korea Selatan setelah melewati banyak kajian dan pertimbangan, dengan pengumuman ini maka, Busan merupakan kota terbesar ke dua yang dijadikan sebagai kota cryptocurrency yang bebas regulasi.

Mulai dari masalah keunangan hingga transportasi baik umum maupun pariwisata akan di afiliasikan dengan teknologi blockchain.

Penetapan ini diharapkan dapat memikat para investor untuk memindahkan 29.9 miliar won atau setara 350 miliar Rupiah ke Busan pada 2021 nantinya.

Untuk pengembangan sendiri dikabarkan akan disebarkan di disktrik inovasi Munchyeon, distrik inovasi Centum dan Dongsam.

Untuk pengawasannya sendiri pemerintah sudah memilih BNK Busan Bank sebagai pengawas perkembangan project ini. Tidak tertutup kemungkinan akan diciptakan stable koin.

Sudah Cukup Lama

Penetapan Busan sebagai kota cryptocurrency yang bebas regulasi sebenarnya sudah direncanakan sejak lama, saat itu pejabat pemerintah setempat meminta kepada pemerintah pusat untuk membantu mempromosikan pariwisata di wilayah tersebut.

Meski telah disetujui oleh pemerintah pusat, dikabarkan bahwa perusahaan crypto yang diberikan hak hanya perusahan crypto lokal milik Korea Selatan sendiri.

Oleh sebab itu, perusahaan Internasional tidak akan mendapatkan manfaat sama sekali dari kebijakan ini.

Seperti yang dilansir dalam artikel Coindesk, Busan secara eksplisit mengatakan bahwa reformasi ini tidak dirancang untuk berkaitan dengan cryptocurrency. Busan tidak akan sepenuhnya “bebas regulasi”. ICO tetap tidak akan diizinkan, dan proyek Busan ini jelas konservatif dalam hal cryptocurrency.

Stablecoin yang dibayangkan akan sangat terbatas dalam hal penggunaannya. Ini terutama akan menjadi komponen dari sistem reward yang mendorong partisipasi dalam penawaran blockchain lokal lainnya dan hanya akan dapat ditukarkan di perusahaan tertentu, menjadikannya lebih sebagai voucher daripada koin.

Sumber : CRYPTOPOLITAN

- sponsor -