- sponsor -

Tahun ini bukan tahun DOGE COIN, sehingga ahli mata uang kripto menyarankan setiap pemilik aset ini untuk jual segera daripada rugi lagi kedepannya. Doge sendiri merupakan koin bertemakan anjing pertama. Tetapi untuk saat ini, bisa dibilang merupakan tahun terburuk DOGE.

Dogecoin, koin meme dengan tema anjing pertama, baru saja merayakan anniversary di 20 April. Tetapi di tahun ini, tidak banyak yang bisa pemilik DOGE rasakan. Bahkan nilainya terus turun dari hari ke hari menjelang anniversarynya itu, termasuk pada 24 jam sebelumnya.

Nilai puncaknya ada pada Mei 2021, dan sejak saat itu, tidak banyak perubahan yang DOGE alami. Malah perubahan yang didapatkan bersifat negatif. Supporter DOGE sendiri sudah berusaha sangat kuat untuk mendorong nilai DOGE untuk to the Moon, tetapi tidak bisa.

Co founder dari Dogeceoin juga menjelaskan kalau dia tidak bisa ekspektasi berlebihan pada nilai kripto ini setelah tweet Happy Doge Day. Meskipun demikian, ada sebagian pemilik aset yang tidak ingin menjualnya dulu. Padahal selama memiliki aset ini, tidak ada kesan baik.

Bukan Tahun DOGE COIN, Tetapi Investor Tidak Cukup Menikmatinya

Korancrypto - Bukan Tahun DOGE COIN, Tetapi Investor Tidak Cukup Menikmatinya

Menurut data dari IntoTheBlock, sebanyak 36% dari pemilik aset kripto DOGE sudah “out of the money”, atau kehabisan uang. Sementara 6% diantaranya menggunakan DOGE sebagai aset investasi jangka panjang. Tetapi dapat dipastikan pemilik DOGE cukup kesulitan.

Dalam data platform ini juga menjelaskan kalau kripto ini tidak bernilai karena hanya sedikit investor yang bisa menggunakan DOGE sebagai alat tukar perdagangan. Pembelian kripto juga dianggap tidak lagi berkembang, malah Shiba Inu yang dinilai lebih berpeluang.

Di sisi lain, ada CEO platform kripto dan aset mata uang Currency.com yang menjelaskan jika banyak pemilik aset Bitcoin yang akan memindahkan aset mereka ke Dogecoin dan koin Shiba Inu. Meskipun belum ada datanya langsung, ini memberi harapan ke para investor DOGE.

Steve Gregory yang merupakan CEO Currency.com menjelaskan kalau, “makin sedikit orang yang menggunakan Bitcoin, dan semua akan memindahkan aset ke DOGE dan Shiba. Koin meme ini dinilai lebih menarik ketimbang koin di pasar tradisional seperti Bitcoin (BTC).

Ahli Sarankan Lebih Baik Aset DOGE yang dimiliki Jual Saja

Koran Crypto - Ahli Sarankan Lebih Baik Aset DOGE yang dimiliki Jual Saja

Crypto DOGE ini sedang bernilai sebesar 18.55 juta USD, dan berhasil menjadi aset digital ke-11 terbesar di dunia. Jika dibandingkan dengan 8 tahun lalu, Crypto ini sudah naik dengan persentase 12.600%, tetapi sekarang sudah jatuh 81% daripada nilai puncaknya di Mei.

Dogecoin ini bisa populer karena dipopulerkan langsung oleh pemilik Tesla, Elon Musk. Dan sekarang, Elon Musk sudah cukup abai dengan perkembangan aset kripto itu. Sehingga ini juga yang menjadi alasan mengapa ahli sarankan pemilik DOGE untuk jual aset mereka.

Kontroversial dari Elon Musk pada koin lain juga membuat DOGE tidak stabil. Elon Musk hanya dianggap sebagai pemompa nilai Dogecoin. Sementara dasar DOGE sebenarnya lemah, dan ini membuat antar area support dan ressistance juga tidak menentu, dan ini cukup riskan.

Ahli juga sarankan Anda untuk membeli aset lain seperti Ethereum ketimbang percaya pada koin meme. Meskipun DOGE cukup berkembang, tetapi bisa saja ini menjadi penyebab nilai koin ini turun. Developer saat ini lebih fokus pada perkembangan di dunia Metaverse.

Dogecoin, koin meme yang kini berada di top 11 urutan teratas aset virtual dunia. Kendati nilainya yang cukup tinggi, semua investor yang memiliki koin ini tidak dapat merasakan apa nilai puncak itu sebenarnya. Itu juga sebabnya ahli sarankan pemiliknya untuk menjual.

- sponsor -