- sponsor -

Jika nilainya dibandingkan dengan November lalu, pemilik BTC Jatuh 50% dan harus puas dengan nilai tersebut. Nilai kripto satu ini sekarang ada di 34 ribu USD, tetapi bisa jadi akan lebih buruk hingga 30 Ribu saja di akhir bulan. Apalagi saat ini market kripto sedang tidak baik.

Nilai Bitcoin terus turun sepanjang pekan ini, dan menurut Coinbase, nilainya sudah turun 50 persen dari puncaknya November lalu. Mata uang kripto terbesar dunia ini terus mengalami kemunduran aset belakangan ini. Begitu juga dengan total value yang dekat 640 M USD.

Di sisi lain, mata uang kripto terbesar kedua dunia, Ethereum, juga mengalami kejatuhan yang sama. Dalam 1 minggu terakhir, nilainya turun hingga 10% dengan volume trade yang tidak seperti biasanya. Tetapi ternyata masih ada faktor lain yang membuat kejatuhan nilai BTC.

Sebelumnya, market AS, UK, dan Australia coba meningkatkan suku bunga agar harga BTC tidak terus naik. Bahkan US Federal Reserve menaikkan suku bunga ke nilai tertinggi dalam 20 tahun terakhir. Investor juga kemudian khawatir dengan efek dari perang di Ukraina.

Analis Masih Percaya Kalau BTC yang Jatuh 50% Akan Turun Lagi ke bawah 30 Ribu USD

Korancrypto - Analis Masih Percaya Kalau BTC yang Jatuh 50% Akan Turun Lagi ke bawah 30 Ribu USD

Untuk beberapa hari dari sekarang, mata uang kripto terbesar dunia sedang di kondisi paling buruknya. Setelah dihitung oleh Coinbase kalau nilainya sudah turun sebesar 50% dari bulan November kemarin, kini ada analis yang percaya kalau nilai BTC bisa jadi lebih buruk.

Menurut salah satu analis sekaligus CEO platform perdagangan kripto, kondisi Bitcoin adalah yang penuh risiko, dan investor sedang khawatir penuh dengan nilainya. Sepanjang pekan ini, BTC turun sebesar 7%, dan hingga akhir bulan Mei, diprediksi nilainya akan turun 20%.

Jika di minggu lalu nilainya di sekitar 38 ribu USD, sekarang nilai BTC sangat dikhawatirkan akan terus turun. Downtrend yang dialami BTC belum menemukan situasi akhirnya. Memang ada kondisi Bearish yang membuat nilainya naik, tetapi diprediksi tidak akan naik drastis.

Selain itu, cap pasar kripto global saat ini ada di nilai 1.66 triliun USD. Ada juga Edul Patel yang mengaku nilai BTC sedang tidak naik progresif, dan ekosistem kripto bisa menjadi lebih buruk jika tidak ada regulasinya. CoinDCX juga menyampaikan concern yang sama pada BTC.

Pasar Kripto Memang Sedang Buruk, dan Bitcoin Menjadi yang Terburuk

Koran Crypto - Pasar Kripto Memang Sedang Buruk, dan Bitcoin Menjadi yang Terburuk

Tetapi sebenarnya, investor kripto tidak bisa salahkan aset mereka yang ada di BTC saja. Di pasar kripto global, nilai koin digital ini turun sebesar 1.5 triliun USD dan baru saja turun 2.28 persen dalam 24 jam terakhir. Hampir semua koin kripto sedang di kondisi yang tidak baik.

Para expert mengakui kalau over inflation sekarang telah menyebabkan kerusakan pada nilai kripto. Ethereum turun 3.41% dalam 24 jam terakhir, koin Binance juga di sekitar 3%, DOGE jatuh 2.71% juga dan yang terburuk, SOL yang jatuh hingga 13.5% dalam 24 jam terakhir.

Akan tetapi, jika melihat total ketahuan itu, Bitcoin adalah yang terburuk. BTC turun hingga 9% dalam waktu 24 jam ini dan kehilangan nilai hingga 200 Milliar USD. Peter Brandt, salah satu dari analis, mengaku kalau akan lebih baik jika investor hindari transaksi BTC dulu.

Kripto memang sedang di kondisi buruk, dan semua koin bisa menjadi korban nilai yang turun jauh ini. Tetapi jika melihat kondisi dan nilai aset kripto, BTC menjadi yang terburuk. Bahkan koin dengan nilai tertinggi di dunia itu telah jatuh sekitar 50% dari bulan November lalu.

- sponsor -