//BOT Trading, Baguskah ?
trading bot

BOT Trading, Baguskah ?

[Total: 1    Average: 4/5]

Korancrypto.com – Bot trading, baguskah ?, pertanyaan ini selalu menjadi pertanyaan menuai banyak pro dan kontra. Tidak bisa dipungkiri bahwa BOT Trading sudah menjadi hal yang lumrah terutama jika dikaitkan kedalam industri cryptocurrency yang di perdagangkan 24 jam.

Bot trading ini juga sering di percayai oleh banyak orang sebagai suatu hal yang mengontrol dan mempermainkan harga pasar. BOT yang di setting untuk mempermainkan harga pasar sehingga menyebabkan manipulasi harga di bursa. Seperti yang dilaporkan oleh Cointelegraph pada bulan Maret, Bitwise Asset management menyatakan bahwa 95% volume yang di laporkan di bursa yang tidak diatur tampaknya palsu.

Namun tidak semua BOT Trading digunakan untuk sesuatu yang tidak baik, beberapa pengaruh positif dari menggunakan BOT adalah dapat lebih cepat untuk membantu para trader mengambil keputusan dan juga bisa membuat trading lebih konsisten. Bot juga membantu menghemat waktu yang dihabiskan oleh trader untuk memantau naik turun harga di depan laptop yang mana kita tahu bahwa bursa crypto online 24 jam dan dengan BOT kita bisa aktif 24 jam untuk melakukan perdagangan tersebut.

Menggurangi kesalahan

Menurut layanan penyedia BOT Cryptorg, penggunaan BOT sendiri dapat membantu mengurangi kesalahan yang dibuat. Sering kali kesalahan trading yang terjadi karena keadaan psikologi yang tidak bisa di kontrol sehingga menyebabkan kerugian yang besar. BOT trading yang sudah disetting dengan algoritma tentunya tidak akan terpengaruh oleh psikologi, sehingga akan lebih konsisten.

Pasar crypto yang online 24 jam dalam sehari juga membuat para trader merasa tertekan karena takut meninggalkan laptop atau komputer karena takut ketinggalan momen kenaikan harga. Hal ini juga bisa dengan mudah diselesaikan oleh BOT Trading yang bisa online dan bekerja 24 jam mengikuti bursa crypto. Dengan BOT traders bisa lebih menikmati hidup bersosial tanpa harus terpaku seterusnya di depan komputer atau telepon pintar mereka.

BOT juga bisa dengan cepat mengeksekusi transaksi jual beli sehingga lebih memaksimalkan keuntungan dan mengecilkan kerugian yang kita alami. Perbedaan waktu ini sangat penting dan dapat sangat berharga.

Adakah Kerugian BOT Trading ?

Selain keuntungan menggunakan BOT dalam trading, ada pula beberapa kerugian yang bisa ditimbulkan dari BOT seperti gangguan sistem pada BOT yang menyebabkan kerugian yang tidak di inginkan. Penggunaan BOT juga bisa membuat trader menjadi malas untuk memantau perdagangan crypto mereka sehingga secara penuh di percayakan kepada BOT.

BOT adalah sebuah sistem yang dirancang untuk menjalankan algoritma atau program yang sudah ditanamkan, sehingga bukan menikmati kesuksesan tetapi malahan rugi karena BOT dapat mendeteksi tren tetapi tidak dapat bereaksi secara akurat sehingga menyebabkan kerugian yang tidak di ingikan. Penyempurnaan BOT juga membutuhkan banyak sekali percobaan sehingga pengguna BOT harus lebih berhati-hati dalam menentukan algoritmanya.

Bagaimana menurut anda tentang penggunaan BOT ini, baguskah ?, jangan lupa untuk comment dibawah atau berbagi pengalaman jika sudah pernah menggunakan BOT untuk trading baik dalam bidang crypto, forex maupun investasi lainnya.

Baca Juga : Bukan Bitcoin, Tetapi Web 3.0 Yang Akan Mengubah Dunia