Monday, July 22, 2019
Home Blog

Line akan Membuka Bursa Cryptocurrency di Singapura

0
cryptocurrency line di Singapura

Korancrypto.com – Di tengah aksi jual Bitcoin yang memicu pesimisme atas masa depan mata uang virtual, Bloomberg melaporkan perusahaan layanan messaging terbesar di Jepang Line Corp membuka bursa cryptocurrency Bitbox bulan depan di Singapura.

Bitbox akan menawarkan perdagangan lebih dari 30 token virtual termasuk bitcoin, ethereum, bitcoin cash, dan litecoin, tetapi tidak mata uang konvensional (fiat currency). Hal itu diungkapkan manajemen Line dalam penjelasan strategi tahunan di Tokyo pada hari Kamis (2018/06/28).

Situs web Bitbox akan tersedia dalam 15 bahasa untuk pengguna di seluruh dunia, kecuali Jepang dan AS. Bitbox akan mengenakan biaya perdagangan 0,1 persen.

CEO Line Takeshi Idezawa menyampaikan visi ekonomi berbasis token, yang menempatkan teknologi blockchain di tengah upaya menggabungkan berbagai penawaran perdagangan, hiburan, dan media. Langkah memasuki cryptocurrency datang pada saat industri menghadapi peningkatan pengawasan regulasi dan kekhawatiran keamanan yang menekan harga bitcoin sekitar 60 persen lebih rendah tahun ini.

Line memperluas layanan keuangan untuk mengurangi ketergantungan pada pendapatan iklan, dan menawarkan cara untuk mendapatkan pelanggan di negara-negara yang didominasi oleh Facebook Messenger dan WhatsApp.

“Tidak ada sistem saat ini yang dapat menghargai kontribusi pengguna ke layanan dalam bentuk nilai uang. Menghubungkan pertumbuhan layanan dengan kompensasi bagi para kontributor dalam ekonomi token dapat membuka banyak nilai baru,” ungkap Idezawa,

Line sedang mempertimbangkan untuk membuat token sendiri yang dapat digunakan untuk membayar pengguna yang berkontribusi ke berbagai layanannya, dan penyedia layanan pihak ketiga juga dapat memiliki akses ke platform. Idezawa mengatakan pengembangan sudah berjalan, tetapi tidak memberikan waktu yang spesifik.

Menurut sumber yang dekat dengan masalah ini, yang meminta untuk tidak disebutkan identitasnya, Line juga sedang mengembangkan aplikasi mobile khusus untuk bursa, yang akan terpisah dari layanan chat-nya. “Perusahaan keamanan Blockchain BitGo Inc. bermitra dengan Line terkait keamanan untuk bursa,” kata sumber tersebut lebih lanjut.

Perusahaan yang mendirikan Line Financial Corp pada bulan Januari ini juga telah mengajukan lisensi untuk membuka bursa mata uang kripto di Jepang. Messenger itu telah menawarkan layanan dompet ponsel Line Pay sejak 2014 dan telah menarik lebih dari 40 juta pengguna terdaftar di seluruh dunia. Line menginvestasikan 30 miliar yen ($ 272 juta) dalam bisnis fintech dan AI (Artificial Intelligence) tahun ini dan berencana memperluas layanannya untuk memasukkan layanan pinjaman dan asuransi.

Sumber : Bloomberg.com

- sponsor -

Bursa Gemini Si Kembar Winklevoss akan Bergabung dengan Proyek Libra Facebook

0
proyek libra facebook

Korancrypto.com – Dilansir dari Coindesk, Tyler dan Cameron Winklevoss, si kembar pendiri bursa kripto yang berbasis di New York, Gemini, akan segera bergabung dengan Libra Association, konsorsium yang mengatur mata uang kripto yang diusulkan Facebook.

“Kami benar-benar melihatnya dengan sungguh-sungguh dan kami bersemangat tentang proyek ini,” kata Cameron kepada CoinDesk, Selasa (9/7/2019). Tyler menambahkan bahwa dalam pandangannya, Libra adalah pertanda kripto yang akan datang.

Bergabung dengan Libra mungkin merupakan langkah mengejutkan bagi beberapa orang, mengingat ada pertarungan legendaris Winklevoss bersaudara atas kendali Facebook dengan CEO-nya, Mark Zuckerberg, mantan teman sekelas mereka di Harvard. Akan tetapi, mereka sekarang ingin menjadi “frenemies” dengan tujuan bersama untuk mempromosikan adopsi kripto secara mainstream.

Baca Juga : Waspada, Penipuan Berkedok Investasi Bitcoin

Si kembar itu punya keinginan mendiversifikasi penawaran token Gemini pada tahun 2020. Mereka baru-baru ini mengajukan permohonan lisensi brokerdealer melalui Otoritas Pengatur Industri Keuangan negaranya, yang akan memungkinkan Gemini untuk terdaftar pada sekuritas digital.

White paper Libra, yang diresmikan bulan lalu, memberikan  gambaran jaringan kompetitif bursa pembelian dan penjualan Libra, yang memungkinkan pemegang untuk dengan mudah mengkonversi koin. Libra akan didukung oleh banyak mata uang pemerintah yang stabil, sehingga dapat menjadi fiat lokal.

Sejauh ini, hanya satu bursa kripto, Coinbase, yang telah bergabung dengan Libra Association. Pendukung lainnya adalah pemain keuangan tradisional seperti PayPal, Visa, dan Mastercard, serta perusahaan VC seperti Union Square Ventures dan Andreessen Horowitz.

Si kembar Winklevoss juga secara pribadi berinvestasi di Filecoin dan Tezos. Menurut Tyler, mereka menawarkan contoh jenis token utilitas yang ingin mereka tawarkan di bursa dengan persetujuan regulator. “Kami meminta (regulator) izin, bukan pengampunan,” tambah Cameron.

Meskipun anggota parlemen AS sejauh ini memberikan sambutan dingin kepada proyek mata uang kripto global Facebook, bahkan mendesak asosiasi untuk menghentikan pembangunan, visi Libra tentang mata uang global tidak selaras dengan tujuan si kembar untuk bursa mereka sendiri. Cameron mengatakan mereka ingin berekspansi secara internasional, dimulai dari Eropa dan Asia.

“Pasar kami akan menjadi komoditas virtual, sekuritas virtual, dan seterusnya,” kata Tyler. “Cukup banyak hal yang bisa menjadi blockchain.” Dari sudut pandangnya, adopsi utama berarti harga mata uang kripto lebih tinggi.

“Jika bitcoin benar-benar Gold 2.0, itu harus memiliki kapitalisasi pasar US$7 triliun. Saya pikir kapitalisasi pasar adalah ukuran adopsi yang baik dan berapa banyak orang yang benar-benar menggunakan kripto,” kata Tyler lebih lanjut.

Sumber : Coindesk

- sponsor -

Bitpoint Diretas, Crypto Senilai US$ 2,3 juta Dicuri.

0
Bitpoint diretas

Korancrypto.com – Bursa pertukaran cryptocurrency Jepang, Bitpoint diretas dan diduga mengalami kerugian diatas 250 juta yen atau setara US$ 2,3 juta dalam bentuk crypto.

Peristiwa ini dilaporkan oleh harian Mainichi pada 14 Juli 2019.

Menurut Mainichi, Bitpoint menemukan crypto curian mereka pada bursa crypto di luar negeri yang menggunakan sistem perdagangan yang disediakan oleh Bitpoint Jepang.

Baca Juga : Fitur Tinder Bisa Kamu Beli dengan DOGE

Bursa saham ini diretas pada 12 Juli dengan total curian sampai 2,5 miliar yen atau setara US$ 23 juta. Sebesar 1 miliar yen atau sekitar US$ 9,2 juta merupakan dana milik investor.

Mata uang yang berhasil diretas berupa, Bitcoin (BTC), Litecoin (LTC), Ether (ETH) dan Ripple (XRP) dari dompet bursa.

Setelah diretas, Bitpoint menangguhkan semua layanan untuk sementara. Saham perusahaan induk Remixpoint Inc turun 19% setelah peretasan.

Sumber : CoinTelegraph

- sponsor -

Donald Trump Tidak Mendukung Crypto, Khususnya Libra dan Bitcoin.

0
trump tidak mendukung crypto

Korancrypto.com – Presiden Amerika Serikat, Donald Trump menyatakan tidak mendukung crypto secara kesuluruhan, khususnya Libra dan Bitcoin yang di nyatakan dari tweetnya pada 11 Juli.

“Saya bukan penggemar Bitcoin dan Cryptocurrency lainnya, yang bukan uang, dan yang nilainya sangat fluktuatif dan didasarkan pada udara yang tipis. Aset Crypto yang tidak diatur dapat memfasilitasi perilaku yang melanggar hukum, termasuk perdagangan narkoba dan kegiatan ilegal lainnya ….

“… Demikian pula, ‘mata uang virtual’ Libra Facebook akan memiliki sedikit kedudukan atau ketergantungan. Jika Facebook dan perusahaan lain ingin menjadi bank, mereka harus mencari Piagam Perbankan baru dan menjadi tunduk pada semua Regulasi Perbankan, sama seperti Bank lain, baik Nasional …

“… dan Internasional. Kami hanya memiliki satu mata uang nyata di AS, dan lebih kuat dari sebelumnya, baik diandalkan maupun dapat diandalkan. Ini adalah mata uang yang paling dominan di dunia, dan akan selalu seperti itu. Ini disebut Dolar Amerika Serikat! ”

Masalah spekulasi yang membuat Trump tidak mendukung crypto. Mereka datang pada malam “Pertemuan Media Sosial” Trump, “sebuah konferensi tertutup yang menyatukan banyak tokoh media sosial sayap kanan. Acara ini mungkin telah menempatkan Facebook di atas pikiran Trump.

Sumber : CoinTelegraph

- sponsor -

Investasi Kedua Visa di Perusahaan Startup Crypto

0
investasi crypto kedua visa

Korancrypto.com – Perusahaan raksasa Visa melakukan investasi kedua di perusahaan startup crypto senilai 562 Miliar juta rupiah.

Visa dilaporkan melakukan investasi ke perusahaan startup Venture Capital (VC) untuk mendukung layanan penahanan crypto.

Jumlah kontribusi Visa dan Anchorage tidak diungkapkan lebih detail. Visa dan Anchorage sendiri merupakan anggota dari perusahaan pendiri cryptocurrency Facebook, Libra Coin.

Menurut Fortune, investasi yang dilakukan Visa ini merupakan investasi kedua Visa pada perusahaan crypto.

Investasi pertama Visa adalah pada perusahaan startup Chain pada 2015 sebesar 422 miliar Rupiah bersamaan dengan Nasdaq dan Citi. Pada akhir 2018 Chain diakuisisi oleh perusahaan yang fokus pada pengembangan Stellar, Lightyear.

Anchorage merupakan startup yang berfokus kepada penahanan kelembagaan berbasis cold storage untuk memastikan keamanan aset pelanggan.

Persahaan mengimplementasikan sistem persetujuan ganda dan tinjauan manusia, serta perangkat biometrik untuk menyediakan penyimpanan kripto yang aman.

Akhir Mei, Anchorage memperkenalkan solusi pertanggungan asuransinya, perusahaan akan menanggung aset pengguna dengan asuransi dari kejahatan dan aset digital dalam satu polis.

Pada pertengahan Juni sendiri, Visa meluncurkan “Visa B2B Connect,” yaitu jaringan pembayran lintas negera yang mengandung aspek teknologi blockchain.

Sumber : Cointelegraph

- sponsor -

John McAfee Tawarkan Buat Crypto Kuba Pertama

0
John McAfee Tawarkan buat crypto Kuba

Korancrypto.com – Ahli keamanan dunia maya dan pengusaha teknologi John McAfee baru-baru ini menyatakan keinginan bekerja sama dengan pemerintah kuba sebagai penasehat crypto.

McAfee menyatakan niatnya setelah pejabat pemerintahan Kuba mengungkapkan niat mereka untuk mengembangkan mata uang crypto untuk digunakan disana.

Menurut Reuters, McAfee meyakinkan bahwa proyek cryptocurrency tidak hanya layak, tetapi juga sederhana. John juga menawarkan bimbingan pro bono kepada pemerintahan Kuba.

“Akan sepele untuk menyiasati embargo pemerintah Amerika Serikat. Melalui penggunaan sistem mata uang yang cerdas. Jadi saya membuat tawaran resmi untuk membantu mereka secara gratis secara probadi,” di kutip dari twitternya.

Penggunaan cryptocurrency untuk mengatasi sanksi Amerika Serikat adalah sebuah gagasan yang terinspirasi oleh upaya Venezuela untuk menciptakan mata uang digital sendiri untuk perdagangan.

Menurut ahli teknologi, kunci keberhasilan pengembangan cryptocurrency Kuba adalah menyesuaikannya dengan realitasnya sebagai negara.

“Anda harus mendasarkannya pada blockchain yang tepat, memilikinya terstruktur sedemikian rupa sehingga memenuhi kebuthuhan spesifik suatu negara atau situasi ekonomi,” kata McAfee.

Perdagangan Yang Adil

Tujuan utama McAfee membantu pemerintahan Kuba mengembangkan cryptocurrency berdasarkan cita-cita kebebasan para programmer dan waktu yang dihabisan di Havana.

McAfee juga berencana untuk mencalonkan diri sebagai kandidat presiden Partai Libertarian untuk pemilihan umum AS 2020 dari pulai itu dan memperpanjang visa turisnya tanpa batas.

Sampai artikel ini diterbitkan, belum terlihat secara jelas apakah pemerintah Kuba menerima proposal penawaran dari John McAfee ini atau tidak.

Sumber : Coindesk

- sponsor -

Presiden Venezuela Perintahkan Bank untuk Terima Petro Coin

0
Venezuela Petro Coin

Korancrypto.com – Presiden Venezuela, Nicolas Maduro memerintahkan bank terbesar di negara tersebut, Banco de Venezuela untuk menerima mata uang ciptaan negera sendiri yaitu Petro Coin.

Maduro memberikan perintah tegas untuk membuka meja pelayanan Petro Coin diseluruh cabang Banco de Venezuela tersebut, seperti yang disampaikan saat merayakan acara ulang tahun kesepuluh bank tersebut.

Pada 19 Juni, Maduro mengumumkan bahwa 924 juta Bolivar (setara 1.3 triliun Rupiah) dialokasikan untuk Bank Digital Pemuda dan Siswa untuk membuka satu juta akun dompet Petro untuk kaum muda di Venezuela.

Baca Juga : Pemerintah Filipina Umumkan Peraturan Baru Cryptocurrency

José Angel Alvarez, selaku presiden National Cryptocurrency Association di negera tersebut berkomentar.

“ini adalah keputusan yang berani dan tepat untuk bergerak maju menuju ekonomi hibrida di mana mata uang fidusia suatu negara bersaing secara langsung dengan cryptocurrency.”

Sebelumnya Venezuela telah mempermasalahkan sanksi Amerika Serikat, termasuk yang dikenakan terhadap transaksi dalam mata uang digital negera tersebut.

Donald Trump melarang semua warga Amerika Serikat untuk membeli Petro Coin.

Pada Mei, ada kabar yang menyatakan bahwa saat ini Venezuela mempertimbangkan untuk menutup perdagangan dengan Rusia yang masih menggunakan Rubel.

Sumber : CoinTelegraph

- sponsor -

Anda Bisa Mencuri Semua Bitcoin di Dunia Jika Menyelesaikan Soal Matematika ini

0
Mencuri Semua Bitcoin

Korancrypto.com – Dilansir dari Gizmodo, Anda mungkin pernah mendengar tentang masalah P versus NP yang terkenal. Jika Anda dapat membuktikan atau menyanggah persamaan singkatnya yang samar, Anda akan menjadi sejuta dolar lebih kaya — dan bahkan mungkin miliaran dolar lebih kaya, tergantung pada keraguan Anda.

Pentingnya P versus NP terutama dalam konsekuensi untuk komputasi. Kebetulan itu adalah salah satu dari tujuh Millennium Prize Problems, yang berarti The Clay Mathematics Institute of Cambridge, Massachusetts akan memberikan US$1 juta kepada siapa pun yang berhasil membuktikan atau membantah pernyataan itu. Tetapi jika Anda membuktikan bahwa P ternyata memiliki NP yang sama, Anda bahkan tidak membutuhkan hadiah US$1 juta. Seperti yang dijelaskan oleh ilmuwan komputer teoretis Scott Aaronson pekan lalu di sebuah ceramah di auditorium pengap di Los Alamos National Lab di New Mexico, membuktikan bahwa P = NP akan membuka beberapa kemungkinan yang menarik.

“Jika seseorang membuktikan P = NP, hal pertama yang harus mereka lakukan adalah mencuri US$200 miliar dalam bitcoin. Hal kedua yang harus mereka lakukan adalah menyelesaikan semua Millennium Prize Problems lainnya,” kata Aaronson.

Untuk memahami hal ini, Anda perlu tahu bahwa komputer adalah perangkat yang menyelesaikan masalah, disarikan menjadi kode yang dapat dibaca oleh perangkat komputasi fisik, berdasarkan prinsip-prinsip yang dikemukakan oleh Alan Turing. Memecahkan masalah membutuhkan sejumlah langkah dan jumlah waktu tertentu, dengan jumlah waktu yang dibutuhkan meningkat saat masalah bertambah besar.

“P” mengacu pada masalah yang dipecahkan komputer sepanjang waktu, dari sesuatu yang sederhana seperti mengalikan dua angka menjadi tugas yang lebih kompleks seperti menjelajah internet. Ketika masalah tumbuh dalam kompleksitas, jumlah waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikannya tumbuh dalam “waktu polinomial.” Polinomial adalah angka dengan kekuatan dan koefisien (seperti n²). Jika suatu masalah dapat diselesaikan dalam waktu n² dan Anda menggandakan ukuran input, maka jumlah waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikannya akan naik empat.

Namun ada banyak masalah yang orang dapat menentukan bahwa jawaban yang diberikan benar dalam waktu polinomial, tetapi sebenarnya mendapatkan jawaban itu mungkin atau mungkin tidak dalam waktu polinomial. Ini disebut “waktu Polinomial Nondeterministik” atau masalah NP. Sudoku adalah masalah NP, yang sulit dipecahkan, mudah diperiksa. Contoh penting lainnya adalah memfaktorkan bilangan besar menjadi bilangan prima. Setidaknya untuk saat ini, dibutuhkan waktu yang sangat lama, lebih lambat dari waktu polinomial, untuk memasukkan bilangan yang sangat besar menjadi bilangan prima, tetapi memeriksa bahwa jawaban itu benar adalah semudah mengalikan angka yang dihasilkan secara bersamaan. Memang, ide yang tepat ini adalah dasar dari enkripsi modern, yang bergantung pada menghasilkan kunci keamanan yang mudah diverifikasi tetapi sulit untuk dipecahkan.

Bukti matematika yang lebih baru telah menemukan, dan mungkin terus menemukan, solusi P untuk beberapa masalah NP ini. Masalah P versus NP bertanya apakah setiap masalah NP memiliki solusi P, atau jika ada beberapa masalah NP yang benar-benar tidak dapat diselesaikan dalam P. Sepertinya jelas bahwa P tidak sama dengan NP, tetapi tidak secara ketat terbukti secara matematis. Jika Anda membuktikan bahwa P adalah sama dengan NP, Anda juga akan menunjukkan bahwa ada algoritma polinomial-waktu untuk banyak masalah komputer yang sangat penting. Anda bisa membuat diri Anda sangat kaya, penambangan bitcoin dan kunci keamanan bergantung pada masalah NP yang sulit dipecahkan dan mudah diperiksa.

Komputer kuantum, yang didasarkan pada matematika yang berbeda dari komputer klasik, tidak menjanjikan solusi P untuk setiap masalah NP. Pernah terpikir bahwa mereka mungkin dapat memecahkan kelas masalah NP yang paling sulit, yang disebut masalah NP-complete. Jika Anda dapat menemukan solusi yang efisien untuk itu, Anda akan dapat menemukan solusi yang efisien untuk semua masalah NP. Ini termasuk masalah salesman keliling dan sejumlah masalah optimasi serupa lainnya. Akan tetapi komputer kuantum belum memenuhi hype ini. Sebaliknya, komputer kuantum dapat memecahkan beberapa masalah P dalam waktu yang lebih singkat (seperti pada masalah dengan polinomial yang lebih rendah) atau memindahkan beberapa masalah NP ke dalam generalisasi kuantum P, yang disebut BQP atau “Bounded-Error Quantum Polynomial Time.”

Silakan coba dan buktikan bahwa P sama atau tidak sama dengan NP. Jika Anda berhasil, Anda akan menghasilkan setidaknya satu juta dolar, dan mungkin jauh lebih banyak. Jika Anda tidak berhasil, well, semoga Anda akan menjalani kehidupan yang bermakna dalam meneliti teori komputasi.

Sumber: Gizmodo

- sponsor -

Setelah Koreksi, Target Bitcoin Selanjutnya adalah ATH

0
Target Bitcoin adalah ATH

Korancrypto.com – Setelah mengalami tekanan jual/koreksi harga yang telah menyebabkan penurunan harga Bitcoin akhir-akhir ini, bull BTC sekali lagi mengeluarkan taringnya dan mendorong harga Bitcoin naik secara signifikan lebih tinggi lagi. Target Bitcoin adalah ATH.

Para analis mencatat bahwa pola historis ini akan memberi sinyal bahwa penurunan harga terbaru ini hanyalah bagian dari rencana bullrun, dan jika bahwa pola ini terulang, harga Bitcoin kemungkinan besar akan melonjak sebanyak 153% lagi ke ATH yang baru.

Bitcoin Sempat Menyentuh Area Harga 9.000 Dollar, Bull Kembali Mendapatkan Tekanan Pembelian

Pada saat penulisan, Bitcoin diperdagangkan pada harga saat ini $ 11.974, Bitcoin mengalami kenaikan harga yang signifikan dari posisi terendah kisaran $ 9.600 yang ditetapkan lebih dari 24 jam yang lalu.

Pemantulan harga secara besar-besaran yang dikeluarkan BTC setelah menyentuh area harga $ 9.000 tentu saja menunjukkan fakta bahwa pasar masih berada di pasar yang kuat meskipun tekanan jual baru-baru ini muncul dan membuat cryptocurrency turun sejenak dari ketinggiannya di harga $ 13.800 yang di cetak pada bulan Juni 2019 lalu.

Dalam jangka pendek, sangat mungkin bahwa level harga tertinggi tahun ini akan tetap menjadi level resistensi untuk mata uang kripto, tetapi penguatan fundamental dapat meningkatkan upaya bull untuk mendorong Bitcoin kembali ke harga tertinggi yang sudah ditetapkan sebelumnya.

Alex Krüger, seorang ekonom yang berfokus terutama pada cryptocurrency, membuat list beberapa faktor fundamental bullish dalam tweet barunya, menunjukkan hal-hal seperti halving, peserta pasar institusional, dan kurangnya tekanan pembelian ritel saat ini.

Adapun di mana fundamental bullish ini dapat mengambil alih harga Bitcoin dalam waktu dekat, seorang analis terkenal mencatat bahwa sangat mungkin crypto dapat dengan segera melonjak naik melewati level tertinggi sebelumnya yang telah ditetapkan karena kesamaan antara kenaikan harga masa kini sama dengan kenaikan harga yang terlihat pada tahun-tahun sebelumnya.

Josh Rager, seorang analis crypto yang populer di Twitter, membahas hal ini dalam tweetnya, mengatakan bahwa ia percaya BTC bersiap untuk naik sebesar 153% dalam waktu dekat ini, yang jika benar, akan membawa harga Bitcoin ke lebih dari $ 24.000 – 153 % keuntungan dari posisi terendah baru-baru ini $ 9.600.

Tindakan harga Bitcoin saat ini kemungkinan besar akan menentukan arah kemana BTC akan pergi kedepannya, dan reaksi yang sangat positif dari penurunan harga terbaru tentu saja menimbulkan masalah bagi pasar bearish cryptocurrency. Target Bitcoin adalah ATH.

- sponsor -

Masa Altcoin Berakhir, Semua Akan Memilih Bitcoin

0
Masa Altcoin Berakhir

Korancrypto.com – Max Keiser, adalah seorang penyiar di Amerika dan sekaligus investor bitcoin (BTC) terkenal menyarankan bahwa harus fokus ke bitcoin karena masa altcoin sudah berakhir.

Keizer mengatakan bahwa pengembangan cryptocurrency dan adopsi Segregated Witness (Segwit) dan protokol Lightning membuat orang lebih paham nilai yang ditawarkan oleh bitcoin.

Menurut Keizer, masa altcoin sudah tidak ada lagi, karena semua akan berfokus ke bitcoin. “Fenomena altcoin sudah berakhir,” tambah Keiser.

Baru-baru ini, pedagang dan penulis veteran Peter Brandt juga meramalkan bahwa bitcoin akan terus tumbuh tetapi altcoin tidak. Brandt mengatakan bahwa tidak seperti siklus bull market yang terjadi pada tahun 2017, para investor altcoin akan merasa kecewa.

Pada akhir Juni, analis pasar ThinkMarkets Naeem Aslam meramalkan bahwa bitcoin akan mencapai US$ 60,000 sampai US$ 100,000.

Bagaimana menurut pandangan anda terhadap pendapat bahwa nantinya semua akan memilih bitcoin dan masa altcoin akan berakhir ?

- sponsor -
999FansLike
999FollowersFollow
999SubscribersSubscribe
IDR - Indonesian Rupiah
EUR
15,663.27
GBP
17,454.36
CHF
14,193.37
NOK
1,628.51
JPY
129.32
CAD
10,687.88
AUD
9,830.60