Monday, October 25, 2021
Home Blog

Cara Main Cryptocurrency dari Membuat Akun Sampai Investasi

0
Korancrypto.com - Cara Main Cryptocurrency dari Membuat Akun Sampai Investasi
Korancrypto.com - Cara Main Cryptocurrency dari Membuat Akun Sampai Investasi

Banyak orang pemula masih bingung cara main cryptocurrency yang akhir-akhir ini sedang mengalami naik daun. Crypto menjadi investasi paling populer khususnya di kalangan generasi milenial dengan jaminan keuntungan berlimpah.

Investasi menggunakan crypto sangat menguntungkan apabila Anda sudah tahu ilmu dasarnya secara benar. Kripto adalah sejenis mata uang digital yang dapat dijadikan instrumen investasi paling menjanjikan untuk masa depan.

Sekarang mata uang digital dapat dibeli secara mudah karena crypto dijamin langsung oleh kriptografi sebagai pengawas. Bagi Anda yang masih muda disarankan segera mempelajari crypto menjadi salah satu investasi terbaik.

Trader amatir tidak boleh gegabah jika ingin memulai trading kripto, sebab ada teknik dasar yang wajib dipelajari. Keamanan kripto terjamin karena akan dijadikan sebagai alat bertransaksi sebagai mata uang utama.

Jika Anda melihat banyak orang berhasil memperoleh cuan, jangan sampai tergiur langsung mencoba. Perlu diketahui bahwa awal investasi yang baik adalah mempelajari seluruh teknik dasar agar terhindar dari kerugian fatal.

Cara mendapatkan cuan dalam berinvestasi adalah memulai mempelajari seluruh teknik dasar cryptocurrency. Inilah cara mulai investasi dengan mata uang digital kripto dari bikin akun sampai melakukan transaksi secara benar.

Cara Main Cryptocurrency dengan Bikin Akun

Korancrypto - Cara Main Cryptocurrency dengan Bikin Akun

Aset mata uang dapat dilihat secara digital, jadi tidak bisa diwujudkan tapi keamanan sudah terjamin. Jangan sampai lewatkan berinvestasi crypto yang bisa membuat profit tinggi didapatkan, dimulai dengan cara berikut.

Langkah pertama adalah membikin akun yang bisa dibuat secara mudah menggunakan exchange aset cryptocurrency. Anda dapat menggunakan beberapa platform resmi mulai binomo, binance, tokocrypto, indodax, dan masih banyak lagi lainnya.

Gunakan platform trading resmi agar selama berinvestasi berjalan aman tanpa harus khawatir mengalami kendala. Buat akun dengan melengkapi sejumlah identitas dan memenuhi persyaratan yang berlaku sesuai peraturan pada platform tertentu.

Cara memainkan kripto selanjutnya adalah dengan melakukan deposit untuk mengisi saldo akun trading. Setiap trader bisa melakukan transaksi pembelian maupun penjualan aset setelah memiliki saldo tertentu pada akun milik sendiri.

Anda bisa menggunakan modal kecil atau besar sesuai kemampuan yang dimiliki, kami sarankan sudah tahu risikonya. Mengingat setiap trader harus paham bahwa crypto terdapat risiko tinggi berupa kerugian.

Setelah berhasil mengisi saldo pada akun dengan nominal IDR atau USD, kini Anda berhak melakukan pembelian mata uang digital. Dalam membeli, pastikan memilih dengan tepat supaya tidak mengalami kesalahan.

Pilih Aset Crypto yang Aman

Pilih Aset Crypto yang Aman - Koran Crypto

Cara main cryptocurrency diketahui dengan tujuan bisa berinvestasi secara aman, oleh karena itu disarankan mulai memilih aset paling aman. Jangan pernah sekalipun mencoba memakai uang yang dipakai untuk memenuhi kebutuhan.

Gunakanlah modal berupa uang dingin agar tetap untung ketika digunakan berinvestasi meskipun ada risiko kerugian. Dalam memilih aset paling aman, pelajari dengan analisa crypto setiap mata uang yang sudah diincar.

Usahakan dalam membeli aset kripto telah memiliki volume trading besar supaya jangka panjang terjamin lebih menjanjikan. Tidak lupa, ketika ingin membeli pilihlah aset kripto untuk trading waktu sebentar atau lama.

Kenali harga market yang setiap saat bisa berubah bisa diketahui secara mudah dengan melakukan analisa tepat. Berikutnya, pelajari candle yang dapat membantu Anda memperoleh harga pasar paling akurat setiap saat.

Terakhir, cara sukses trader amatir harus pandai mengendalikan sebuah emosi agar tidak mengalami kerugian. Faktor psikologis akan menjadi ancaman paling besar bagi setiap investor, sehingga harus dikontrol sebaik mungkin.

Mulai sekarang, jika Anda mengaku masih awam sebaiknya mengetahui seluruh cara di atas. Terapkan dan ikuti cara main cryptocurrency sesuai yang kami jelaskan agar mampu mendapatkan profit konsisten dalam berinvestasi.

- sponsor -

Tips Trading Crypto untuk Pemula, Siapkan Bekal Ini

0
Korancrypto.com - Tips Trading Crypto untuk Pemula, Siapkan Bekal Ini
Korancrypto.com - Tips Trading Crypto untuk Pemula, Siapkan Bekal Ini

Banyak pemula yang ingin tahu tips trading crypto, mengingat kripto sekarang sedang populer. Kripto merupakan mata uang digital dirancang untuk mengamankan transaksi, memverifikasi aset, dan mengontrol pembuatan unit terbaru.

Lebih sederhananya, kripto merupakan sebuah mata uang yang dapat digunakan untuk transaksi secara online. Keamanan sudah dijamin penuh oleh cryptography sebagai pengawas resmi pada seluruh transaksi aset digital tersebut.

Anda harus tahu bahwa kripto populer tidak hanya di Indonesia, melainkan juga luar negeri. Malah justru Indonesia baru-baru ini sebagian masyarakat melek terhadap perkembangan dunia mata uang terbaru berbentuk digital.

Keberadaan kripto seiring berjalannya waktu digunakan sebagai aset terbaik untuk berinvestasi seseorang. Dikarenakan sekarang hanya memiliki koin crypto yang nilainya sedang naik pasti mendapatkan cuan, apalagi jika dipertahankan seorang trader.

Trader adalah seseorang yang menjalankan investasi melalui mata uang digital dengan tujuan memperoleh profit. Pada investasi crypto, tentunya ada kesempatan besar bagi trader untuk memperoleh high return secara cepat.

Apabila ingin memulai berinvestasi dari mata uang kripto, kami sarankan siapkan bekalnya terlebih dahulu. Di bawah ini adalah bekal lengkap khusus untuk trader pemula agar bisa mendapatkan keuntungan.

Tips Trading Crypto, Pahami Tren Market

Korancyrpto - Tips Trading Crypto, Pahami Tren Market

Semua orang pasti masih tidak menyangka jika melihat orang-orang bisa kaya hanya dengan trading. Faktanya memang benar, karena seorang trader dapat memperoleh profit hanya dengan melakukan investasi kripto.

Tips memulai trading pada mata uang crypto, pastikan Anda membekali diri dengan cara memahami tren market. Pada setiap mata uang kripto berbentuk koin digital bisa dilihat tren naik maupun turunnya.

Dikarenakan untuk meraih cuan seoarang trader harus benar memilih koin yang sedang up trend. Pastikan Anda paham dan tahu cara membaca tren setiap koin agar tidak salah melakukan pembelian.

Selanjutnya, tips trading crypto bagi pemula hukumnya wajib untuk mengetahui risiko selama investasi berjalan. Mengingat ada banyak orang awam nekat melakukan investasi tanpa memahami teknik dasar trading terlebih dahulu.

Risiko dapat membantu Anda untuk lebih berhati-hati dalam menentukan pilihan koin crypto saat berinvestasi. Crypto dapat membuat Anda cuan banyak, sekaligus bisa bikin kerugian bila tidak memahami risiko selama trading.

Ketika paham risiko dan tahu bahwa nilai mata uang turun, Anda harus tepat melakukan penjualan aset crypto. Setelah dijual, maka wajib membeli aset lain yang sedang naik nilainya secara tepat.

Hindari Modal Trading yang Besar

Korancrypto - Hindari Modal Trading yang Besar

Seperti kebanyakan trader amatir masih kerap melakukan kesalahan yaitu menggunakan modal tinggi. Tips memulai trading sebaiknya gunakan modal kecil untuk mencegah terjadinya sebuah kerugian sambil mempelajarinya seiring berjalannya waktu.

Pahami bahwa tips trading crypto memasang modal kecil akan membantu Anda terhindar dari kerugian. Setelah berhasil menganalisa market koin crypto dijamin cuan melimpah diperoleh meskipun modal investasi kecil.

Bekal lain yang wajib disiapkan trader pemula adalah menggunakan uang dingin. Jangan pernah memakai uang yang dipakai mencukupi kebutuhan dalam kehidupan sehari-hari, sebab terdapat risiko rugi datang kapan saja.

Belum usai, tips penting dalam mengawali trading bagi pemula harus menyiapkan mental. Ketika berinvestasi, Anda harus siap mental untuk memperoleh cuan sekaligus dengan risiko yang ada pada dunia cryptocurrency.

Tips terakhir ikutilah informasi terbaru untuk mengetahui perkembangan market crypto sebagai mata uang digital masa depan. Info seputar crypto harus diikuti agar mampu melakukan prediksi market selama berinvestasi.

Investasi crypto sangat menjanjikan, dibuktikan dengan kenaikan nilai koin mulai bitcoin, dogecoin, ethereum, dll. Dengan memahami seluruh tips trading crypto setiap trader amatir dijamin sukses mendapatkan cuan menjadi pundi-pundi kekayaan.

- sponsor -

Analisis Fundamental Crypto yang Wajib Diketahui Investor Pemula

0
Korancrypto.com - Analisis Fundamental Crypto yang Wajib Diketahui Investor Pemula
Korancrypto.com - Analisis Fundamental Crypto yang Wajib Diketahui Investor Pemula

Bagi Anda yang masih baru di dunia crypto maka wajib mengetahui analisis fundamental crypto, dengan mengetahui hal ini maka bisa membantu Anda untuk mendapatkan keuntungan di dalam investasi uang digital.

Seperti kita ketahui bahwa aset crypto termasuk dalam golongan aset baru di mana memiliki keunikan dan ciri khas tersendiri. Bagi para investor pemula yang masih memiliki pemahaman terbatas maka wajib mengetahui mengenai analisis ini yang bisa membantu sebelum membeli koin .

Terdapat beberapa langkah yang bisa membantu Anda untuk membeli di waktu yang tepat. Karena seperti kegiatan investasi lainnya maka banyak orang menjadikan crypto sebagai sumber pemasukan.

Tanpa memperhatikan analisis fundamental crypto maka sulit bagi Anda untuk mendapatkan keuntungan dari kegiatan ini. Jadi jika terus mengalami kerugian maka Anda harus berhati-hati.

Oleh sebab itu berikut beberapa langkah yang bisa membantu Anda dalam melakukan analisis sehingga tahu kapan harus membeli dan menjual aset crypto. Investasi yang satu ini sedang populer di zaman sekarang.

Analisis Fundamental Crypto dengan Mengetahui Proyek yang Dikembangkan

Korancrypto - Analisis Fundamental Crypto dengan Mengetahui Proyek yang Dikembangkan

Langkah pertama yang harus Anda lakukan dalam melakukan analisis adalah harus mengetahui proyek apa yang sedang dikembangkan oleh pihak pengembang koin. Jadi apabila terdapat masalah maka bisa memberikan solusi.

Pastikan juga solusi yang diberikan dari proyek ini baik dari segi aset tradisional sampai menghadirkan nilai baru dari sisi ekonomi. Jadi tanpa melakukan analisis fundamental crypto maka sulit bagi Anda untuk menentukan langkah.

Apalagi nantinya Anda akan mencari keuntungan dalam kegiatan investasi ini. Apalagi para pemula biasanya memiliki pengetahuan dan informasi terbatas. Jadi para investor pemula kemungkinan besar sering melakukan kesalahan baik disadari maupun tidak.

Kesalahan kecil saja yang diperbuat sebenarnya memberikan pengaruh besar terhadap keuntungan yang Anda dapatkan. Jadi waspadalah dan selalu mengambil keputusan sambil berpikir panjang.

Bergabung dengan Komunitas Investor Crypto

Koran crypto - Bergabung dengan Komunitas Investor Crypto

Langkah lainnya yang bisa Anda ambil dalam analisis fundamental crypto adalah dengan bergabung pada komunitas khusus investor mata uang digital. Karena mata uang digital memiliki perbedaan dengan aset pada umumnya.

Sebab komunitas merupakan salah satu elemen terpenting dan memberikan pengaruh terhadap pergerakan proyek yang sedang dijalankan oleh tim pengembang. Apalagi Anda dalam kegiatan investasi ini harus memiliki tim pengembang yang memberikan pengaruh terhadap keberlangsungan kegiatan investasi.

Sebagai pelaku Anda harus mengetahui siapa pendirinya beserta apa programnya. Jangan lupa pula untuk mengetahui kepentingan apa yang didapatkan ketika orang-orang tersebut mengembangkan proyek.

Apabila Anda masuk dalam sebuah komunitas maka bisa membantu untuk menarik perhatian investor lain pada sebuah koin. Bahkan dengan bergabung di dalam komunitas ini Anda bisa mengetahui apakah ada investor yang mengkoleksi aset crypto dalam jumlah besar atau tidak.

Memperhatikan Tingkat Keamanan yang Dimiliki

KORAN CRYPTO - Memperhatikan Tingkat Keamanan yang Dimiliki

Sebagai investor wajib bagi Anda untuk memperhatikan tingkat keamanan di dalam analisis fundamental crypto. Apalagi setiap blockchain mengadopsi sistem keamanan yang berbeda, ditambah lagi setiap blokchain memiliki efisiensi terhadap ekonomi sehingga bisa dikembangkan menggunakan teknologi lain.

Hal inilah yang menyebabkan tingkat keamanan merupakan salah satu hal penting di dalam kegiatan ini. Jangan sampai karena tingkat keamanan yang rendah bisa membuat hacker mengganggu proses investasi crypto milik Anda.

Bukan berarti investasi secara online aman 100% jika tidak memiliki tingkat keamanan baik. Jadi jangan sampai Anda menganggap remeh tingkat keamanan yang ditawarkan apabila ingin berinvestasi secara aman dan maksimal.

Oleh sebab itu inilah beberapa langkah yang termasuk di dalam analisis fundamental crypto yang bisa dipraktikkan oleh para pemula sehingga bisa menghindari kerugian sekecil apapun itu.

- sponsor -

Transaksi Mata Uang Kripto Semakin Meningkat di Afghanistan

0
Korancrypto.com - Transaksi Mata Uang Kripto Semakin Meningkat di Afghanistan
Korancrypto.com - Transaksi Mata Uang Kripto Semakin Meningkat di Afghanistan

Semenjak Taliban mengambil alih pemerintahan, Afghanistan mengalami krisis ekonomi yang menyebabkan Transaksi mata uang Kripto meningkat. Hal ini dikarenakan beberapa bank tutup sehingga memicu terjadinya krisis uang tunai.

Bahkan kondisi tersebut semakin diperparah dengan diberhentikannya bantuan dana dari beberapa lembaga internasional ke Afghanistan. Padahal negara ini bergantung terhadap bantuan asing dalam menjalankan pemerintahan.

Di tengah kondisi yang tidak menentu ini maka banyak warga Afghanistan melihat Crypto sebagai salah satu tempat aman untuk menyimpan dana mereka. Tidak heran jika hal ini merupakan Salah satu penyebab mengapa penggunaan mata uang digital ini meningkat.

Bahkan berdasarkan BeinCrypto menunjukkan bahwa posisi Afghanistan berada di angka 20 teratas dari 154 negara dalam Global Crypto Adoption Index 2021. Padahal jika dilihat dari data tahun lalu maka Afghanistan berada di peringkat terendah

Tentunya terdapat beberapa kondisi mengapa mata uang Crypto di negara ini. Banyak dilirik karena adanya pertumbuhan volume perdagangan mata uang digital ini. Akan dipengaruhi juga dengan daya beli populasi.

Berkat Transaksi Mata Uang Kripto Banyak Kehidupan yang Selamat

Korancrypto - Berkat Transaksi Mata Uang Crypto Banyak Kehidupan yang Selamat

 

Tidak dapat dipungkiri bahwa kehadiran mata uang digital menolong kehidupan banyak orang. Akibat dari lonjakan penggunaan Crypto maka menyebabkan warga Afghanistan yang menjadi investor awal didalam Cryptocurrency. Serta menggunakan keuntungan mereka dalam mengevakuasi keluarga sehingga menjadi lebih aman.

Salah satu orang yang berjasa dalam perkembangan mata uang Crypto di negara ini adalah royal mahbob. Dimana dia mengajarkan ribuan anak perempuan mengenai keterampilan komputer di Herat dan Kabul.

Dari kegiatan ini sepertiga dari 16.000 anak perempuan dan perempuan yang mempelajari keterampilan komputer tersebut juga memiliki dompet Crypto dan menerima dana. Bahkan tidak jarang beberapa dari mereka juga belajar bagaimana cara berdagang dan berinvestasi di aset Crypto seperti bitcoin dan ethereum.

Dari hasil kegiatan tersebut maka beberapa perempuan ada yang telah meninggalkan negara tersebut sejak 15 Agustus. Bahkan dari dompet Crypto tersebut mereka bisa melakukan transaksi ke luar negeri sehingga bisa membantu mengevakuasi keluarga agar bisa menetap di negara baru.

Tidak heran jika mata uang digital ini dianggap sangat menjanjikan tidak hanya dari segi investasi tetapi juga dalam melakukan transaksi. Apalagi banyak perempuan di Afghanistan yang tidak memiliki rekening bank akibat penggunaannya dilarang.

Taliban Mungkin Akan Melirik Crypto

Korancrypto - Taliban Mungkin Akan Melirik Crypto

Karena mata uang Crypto dilirik oleh warga Afghanistan maka tidak menutup kemungkinan pihak Taliban juga melakukannya. Karena banyak warga Afghanistan yang memanfaatkan mata uang digital ini untuk melakukan transfer dana kepada keluarga yang ada di luar negeri.

Apabila Taliban mengadopsi sistem ini di dalam kebijakan ekonomi mereka maka bisa menghindari sanksi dari barat. Bahkan ada banyak sekali suara yang mendukung kegiatan Cryptocurrency walaupun pihak Taliban belum mengambil sikap mengenai transaksi dalam mata uang digital.

Salah satu pendukung Crypto yang ada di Twitter telah menyarankan para pemimpin Taliban untuk belajar bagaimana melakukan transaksi menggunakan mata uang digital ini.

Bahkan para pendukung ini percaya bahwa kemampuan melakukan transaksi secara anonim menggunakan Crypto bisa menghindari sistem keuangan barat. Dimana merupakan salah satu alat keuangan sempurna yang digunakan oleh Taliban sampai sekarang.

Namun apabila Crypto dijadikan sebagai alat untuk memfasilitasi rezim baru ini mungkin and besar akan dikutuk keras secara internasional sehingga memicu kemarahan dari skeptis di barat. Oleh sebab itu inilah beberapa informasi mengenai lonjakan penggunaan mata uang Crypto di Afghanistan.

- sponsor -

Strategi Investasi Crypto yang Harus Diperhatikan Investor

0
Korancrypto.com - Strategi Investasi Crypto yang Harus Diperhatikan Investor
Korancrypto.com - Strategi Investasi Crypto yang Harus Diperhatikan Investor

Terdapat strategi investasi crypto yang harus Anda perhatikan sehingga bisa membantu untuk mendapatkan keuntungan. Seperti kita ketahui bahwa crypto merupakan salah satu investasi yang sedang ngetren saat ini.

Ditambah lagi proses perizinan yang diberikan oleh beberapa negara mengenai perdagangan nya semakin membuat banyak orang tertarik investasi yang satu ini. Namun bagi para pemula terdapat beberapa strategi yang bisa digunakan.

Dengan adanya strategi ini dijamin Anda bisa mendapatkan keuntungan dari crypto. Karena sampai sekarang masih banyak orang yang ragu-ragu untuk menggunakan investasi baru ini dan lebih memilih menggunakan cara lama.

Dijamin dengan adanya strategi investasi crypto ini bisa membantu Anda untuk mendapatkan keuntungan. Apalagi untuk pasar investasi ini juga sering mengalami fluktuasi sehingga jika salah mengambil langkah bisa memberikan pengaruh terhadap keuntungan yang didapatkan.

Padahal tujuan utama Anda memilih crypto adalah agar bisa melakukan investasi dan mendapatkan keuntungan. Oleh sebab itu berikut beberapa strategi yang bisa dipertimbangkan untuk digunakan.

Sangat bagus sekali apabila Anda telah memiliki strategi sendiri dan yakin dengan langkah yang diambil. Sebab tidak bisa sembarangan dalam mengambil langkah jika melakukan investasi di bidang ini.

Strategi Investasi Crypto dengan Membeli Jenis Koin yang yang Sedang Ngetren

Korancrypto - Strategi Investasi Crypto dengan Membeli Jenis Koin yang yang Sedang Ngetren

Salah satu strategi yang sederhana tetapi memberikan efek besar terhadap keuntungan Anda adalah membeli beberapa jenis koin yang track recordnya sedang mengalami peningkatan alias populer.

Biasanya harga jual dari koin tersebut meningkat karena ada banyak orang yang mencarinya. Oleh sebab itu agar bisa meningkatkan nilai ada baiknya jika Anda menyimpan dalam kurun waktu tertentu sampai nilainya tinggi.

Apabila berada dalam kondisi seperti ini maka strategi investasi crypto yang harus Anda lakukan adalah menjual koin tersebut sehingga bisa mendapatkan keuntungan banyak. Namun terdapat beberapa hal yang harus Anda perhatikan.

Salah satunya adalah mengenai tren sebuah koin dimana tidak selamanya terjamin nilainya bisa meningkat. Terdapat beberapa kondisi yang menyebabkan penurunan nilai sehingga Anda harus waspada.

Salah satu yang memberikan pengaruh terhadap penurunan nilai adalah situasi pasar. Jadi wajib bagi Anda untuk pintar dalam membaca situasi sehingga tahu kapan membeli dan menjual koin tersebut agar mendapatkan keuntungan.

Karena salah langkah sedikit saja maka memberikan pengaruh terhadap keuntungan, tidak menutup kemungkinan jika nantinya Anda bisa rugi. Jadi jangan lupa untuk mengetahui kondisi pasar.

Tidak Fokus dengan Satu Crypto

Korancrypto - Tidak Fokus dengan Satu Crypto

strategi investasi crypto lainnya adalah Anda tidak boleh fokus dengan satu jenis saja. Seperti kita ketahui bahwa crypto ini memiliki beberapa jenis salah satunya adalah bitcoin. Namun jika Anda melakukan investasi di bidang ini maka ada baiknya untuk menggunakan beberapa jenis.

Alasannya adalah untuk mengamankan posisi Anda di mana ketika salah satu jenis crypto memiliki penurunan nilai maka terdapat jenis lainnya yang nilainya masih stabil. Jadi minimal Anda tidak akan mengalami kerugian.

Bayangkan saja jika Anda hanya menginvestasikan uang di satu jenis crypto dan pada suatu kondisi mengalami penurunan nilai sehingga membuat rugi ketika dijual. Namun ada baiknya jika Anda mencari informasi seputar jenis crypto tersebut.

Dengan langkah seperti ini maka bisa mendapatkan gambaran mengenai setiap jenis crypto dan apa yang membedakannya. Ditambah lagi setiap jenisnya memiliki nilai berbeda, tetapi pastikan sebelum menginvestasikannya Anda wajib mengetahui seperti apa setiap jenis agar bisa menyusun strategi.

Oleh sebab itu inilah beberapa strategi yang bisa Anda gunakan terutama untuk para pemula. Dengan adanya strategi investasi crypto ini bisa membantu Anda untuk mendapatkan keuntungan dari investasi jenis ini.

 

- sponsor -

Crypto Menjadi Alat Pembayaran Baru, Presiden Rusia Mengisyaratkan

0
Korancrypto.com - Crypto Menjadi Alat Pembayaran Baru, Presiden Rusia Mengisyaratkan
Korancrypto.com - Crypto Menjadi Alat Pembayaran Baru, Presiden Rusia Mengisyaratkan

Kabar mengejutkan datang dari Rusia di mana pihak presiden mengisyaratkan bahwa crypto menjadi alat pembayaran. Vladimir Putin mengatakan pernyataan tersebut di tengah meningkatnya pengawasan dari pihak regulator khusus mata uang digital.

Padahal sekarang banyak pihak khawatir mengenai Cryptocurrency sebab bisa dimanfaatkan untuk pencucian uang maupun kegiatan kriminal. Padahal Cryptocurrency memiliki hak untuk eksis dan bisa digunakan sebagai alat pembayaran yang sah.

Namun selain mengisyaratkan bahwa itu bisa dijadikan sebagai alat pembayaran tetapi ia juga memperingatkan bahwa masih terlalu dini untuk membicarakan mengenai penggunaan mata uang digital khususnya dalam perdagangan minyak dan komoditas lainnya di bidang ekspor Rusia.

Tentunya pernyataan mengenai crypto menjadi alat pembayaran ini karena pihak Rusia mulai mencari alternatif penggunaan dolar Amerika serikat dalam perdagangan. Tepatnya hal ini dilakukan sejak pemberian sanksi pada tahun 2014 karena mencaplok Krimea.

Presiden Putin sendiri menuduh pihak Amerika menggunakan mata uang mereka sebagai senjata. Tentunya dukungan yang diberikan oleh pihak presiden Rusia ini memberikan angin segar kepada pendukung Crypto.

Karena para pendukung Crypto memiliki pendapat bahwa uang terdesentralisasi itu pada akhirnya bisa menggantikan mata uang fiat yang telah dikeluarkan oleh bank sentral. Apalagi sekarang Crypto mulai dilirik oleh para investor.

Terbukti sampai sekarang berbagai macam jenis aset Crypto mulai banyak digunakan bahkan nilainya terus menguat di pasaran. Jadi para investor juga bisa memilih jenis investasi apa yang bisa mereka ambil.

Rusia Tidak Melarang Crypto Menjadi Alat Pembayaran Mengisyaratkan

Korancrypto - Rusia Tidak Melarang Crypto Menjadi Alat Pembayaran Mengisyaratkan

Selain presiden Rusia maka wakil menteri keuangan memberikan pendapat bahwa pihak mereka tidak berencana melarang kegiatan Cryptocurrency seperti yang dilakukan oleh Cina. Kondisi ini disambut baik oleh pihak-pihak yang berkecimpung di dunia Crypto.

Apalagi sampai sekarang terdapat beberapa negara yang melarang adanya aktivitas Crypto salah satunya Cina. Sebab negara tersebut pada tahun ini telah mengambil tindakan keras mengenai industri Crypto.

Bahkan pada bulan September lalu pihak mereka melarang adanya transaksi crypto menjadi alat pembayaran. Namun hal tersebut berbanding terbalik dengan langkah yang diambil oleh para pemimpin Rusia.

Bahkan isyarat mengenai Cryptocurrency ini tidak hanya datang dari Rusia tetapi juga dari Gedung Putih, di mana pihak mereka juga mempertimbangkan mengenai peluncuran inisiatif luas untuk meninjau dan mengkoordinasi mengenai kebijakan Crypto di dalam pemerintahan presiden Amerika sekarang yaitu Joe Biden.

Tentunya peninjauan ini dipercaya bisa melahirkan peraturan baru. Dengan adanya dukungan dari negara seperti yang dilakukan oleh Rusia semakin membuat orang-orang yang berkecimpung di dunia Crypto semakin mempertimbangkan mata uang digital ini sebagai salah satu investasi mereka.

Adanya Peringatan dari Pihak Bank Sentral Rusia

Korancrypto - Adanya Peringatan dari Pihak Bank Sentral Rusia

Walaupun pihak presiden Putin mengisyaratkan bahwa crypto menjadi alat pembayaran tetapi terdapat peringatan dari pihak bank sentral mengenai Cryptocurrency ini. Sebab pihak bank sentral telah berulang kali memperingatkan pihak investor bahwa pasar Crypto sangat fluktuatif.

Jadi dibandingkan dengan jenis investasi lainnya maka aset Crypto tidak bisa diprediksikan serta mudah mengalami perubahan. Tidak heran jika pihak bank sentral melarang penggunaan aset Crypto sebagai metode pembayaran di dalam negeri.

Namun hal ini tidak menjadi halangan di mana setiap harinya peminat untuk menginvestasikan dana ke dalam aset Crypto terus meningkat. Bahkan kepopuleran Crypto tidak hanya di Rusia tetapi juga di seluruh dunia.

Apalagi pernyataan dari presiden Putin ini semakin mengguncang pasar Crypto. Oleh sebab itu inilah informasi mengenai crypto menjadi alat pembayaran yang didukung oleh pihak presiden Putin walaupun beberapa pihak di dalam negara tersebut belum mendukung sepenuhnya.

- sponsor -

Aset Crypto Populer Mengakibatkan Legitimasinya Semakin Menguat

0
Korancrypto.com - Aset Crypto Populer Mengakibatkan Legitimasinya Semakin Menguat
Korancrypto.com - Aset Crypto Populer Mengakibatkan Legitimasinya Semakin Menguat

Tidak dapat dipungkiri bahwa aset Crypto Populer seperti Bitcoin mulai banyak dilirik. Hal ini mengakibatkan posisi aset yang satu ini bisa menguat, bahkan berpotensi besar untuk memperkuat sentimen bullish pada pasar Crypto sampai pada akhir tahun.

Oleh sebab itu tidak ada salahnya untuk Anda mempertimbangkan menginvestasikan uang ke aset yang satu ini. Karena sangat menjanjikan mengingat mulai banyak orang yang meliriknya dibandingkan dengan aset-aset investasi lain.

Bahkan terdapat beberapa bukti yang menunjukkan bahwa aset Crypto mulai populer di kalangan investor, Hal ini terlihat dari pelaku pasar yang ada di Wall Street. Terbukti pihak CME, Chicago Board Option Exchange, Dan Nasdaq mengeluarkan pasar berjangka khusus Bitcoin.

Ditambah lagi sekarang aset-aset Crypto seperti Bitcoin merupakan salah satu instrumen moneter bayangan. Dimana memiliki peran besar sebagai bantalan untuk para masyarakat kelas menengah agar bisa mengalihkan dananya kepada aset-aset yang lebih terjamin.

Langkah seperti ini maka dana mereka bisa diputar kembali dan memberikan keuntungan besar. Bahkan investor institusional juga sekarang mulai tertarik dengar aset Crypto. Tidak menutup kemungkinan jika aset digital ke depannya akan menjadi salah satu bagian dari alokasi cadangan strategis pada sebuah institusi.

Legitimasi Aset Kripto Populer Semakin Menguat di Pasaran

Korancrypto - Legitimasi Aset Kripto Populer Semakin Menguat di Pasaran

Karena Bitcoin mulai populer di kalangan investor lama dan pemula maka tidak heran jika legitimasinya semakin menguat di pasaran, hal ini didukung dengan peluncuran pasar berjangka khusus asset ini.

Apalagi masalah legitimasi pada aset Crypto beserta dengan regulasinya merupakan salah satu isu yang memberikan pengaruh terhadap perkembangan aset Crypto. Namun tidak dapat dipungkiri bahwa prospek aset investasi ini sangat menjanjikan.

Karena didukung oleh perkembangan teknologi, globalisasi, dan liberalisasi mengakibatkan prospeknya ke arah positif. Ditambah lagi dengan aset Crypto mulai maju mengalahkan dolar AS. Sebab sekarang dolar AS semakin menurun nilainya sehingga membutuhkan aset alternatif.

Bahkan yang tidak kalah menarik Bitcoin mulai menggeser kedudukan emas yang sejak dulu telah menjadi aset populer dan andalan masyarakat serta investor. Banyak juga prediksi menyatakan bahwa Bitcoin yang termasuk dalam jenis Crypto akan terus menguat nilainya sampai akhir tahun nanti.

Sebab diperkirakan Bitcoin mencapai level US$ 64.000 sampai 70.000. Bahkan selain Bitcoin maka terdapat jenis aset lainnya yang bisa dipertimbangkan yaitu Ethereum. Karena potensi aset ini cukup menjanjikan, sebab terlihat dari pergerakannya.

Jadi salah satu strategi yang bisa Anda gunakan dalam jangka menengah sampai jangka panjang maka ada baiknya melakukan buy on weakness.

Buy on weakness mengharuskan Anda untuk membeli aset di harga terendah tetapi harus memiliki kemungkinan untuk naik Kembali dalam jangka waktu pendek.

Kabar Gembira Mengenai Seputar Crypto

Korancrypto - Kabar Gembira Mengenai Seputar Crypto

Kabar gembira lainnya mengenai aset investasi ini adalah selain posisinya menguat. Maka menyebabkan Crypto menjadi salah satu aset yang berperan penting dalam pasar keuangan ke depannya.

Apalagi para pelaku pasar uang juga khawatir mengenai inflasi sehingga mata uang non-fiat seperti Crypto ini memiliki peran. Namun diperkirakan selain pertumbuhan Crypto ke arah lebih baik maka terdapat aset digital lainnya yang juga berkembangan.

Salah satunya seperti Stablecoin di mana merupakan salah satu mata uang yang dikeluarkan oleh bank sental dan token non-fungiable. Tentunya pernyataan ini dilontarkan oleh Jamie Dimon yang merupakan CEO JPMorgan Chase.

Namun dengan adanya informasi ini menunjukkan bahwa Crypto terus mengalami perubahan ke arah lebih baik sehingga tidak ada salahnya mempertimbangkan mengalihkan dana ke aset investasi menjanjikan.

Oleh sebab itu inilah informasi terkini mengenai berbagai jenis Crypto sehingga bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan.

Apalagi melakukan investasi di berbagai aset Crypto merupakan salah satu cara melakukan investasi terkini yang dilakukan oleh pemula maupun ahli di bidang ini.

- sponsor -

2000 Uang Kripto Mati Ditemukan Mati, Investor Harus Berhati-hati

0
Korancrypto.com - 2000 Uang Kripto Mati Ditemukan Mati, Investor Harus Berhati-hati
Korancrypto.com - 2000 Uang Kripto Mati Ditemukan Mati, Investor Harus Berhati-hati

Mungkin bagi para investor yang baru bergabung dengan cryptocurrency, masih belum tahu bahwa tahun lalu, ada hal mengejutkan dalam dunia kripto. Telah ditemukan, hampir sebanyak 2000 uang kripto mati atau disebut pula dengan dead coin.

Dan angka tersebut sudah naik signifikan sebesar 35% dari tahun sebelumnya. Data tersebut diambil langsung dari laporan Coinopsy.com. Jadi pada bulan Februari 2020, koin kripto yang dinilai sudah mati mencapai 1.440.

Bukannya menyusut, malah akhir tahun justru bertambah hingga mencapai angka 1949 koin. Itu berdasarkan data dari Finansial Express, diambil pada hari Rabu, 13 Oktober 2021. Dengan adanya fakta ini, nasabah memang harus berhati-hati. Apa alasannya?

Sebab 2000 Uang Kripto Dianggap Mati di Pasaran

Korancrypto - Sebab Koin Kripto Dianggap Mati di Pasaran

Sebenarnya para nasabah yang menginvestasikan uangnya di bitcoin, sudah merasa bangga dan senang dengan adanya kenaikan nilai signifikan. Dari pekan lalu, selalu naik dan melonjak terus.

Hal tersebut juga berlanjut sampai hari Selasa Minggu ini. tapi di hari Rabu, 13 Oktober, bitcoin justru malah turun. Lalu, keluar kabar bahwa data dari 2020, ditemukan hampir 2.000 uang kripto mati.

Akhir tahun sudah tercatat 1949 koin yang mati. Itu membuktikan bahwa peminat uang kripto sudah mulai pudar dibandingkan beberapa tahun ke belakang. Tapi apakah Anda tahu tentang dead coin itu sendiri?

Peristiwa koin mati adalah istilah untuk menyebutkan jenis uang kripto yang sudah tidak aktif lagi. apa penyebab, hingga dikatakan jenis kripto tersebut mati?

Ternyata cryptocurrency jenis tertentu digunakan untuk tindak kejahatan, seperti penipuan. Biasanya memang langsung dihentikan peredarannya.Ada pula karena website yang terus menerus tidak aktif. Sehingga nasabah sangat sulit mengakses siklus nilainya.

Masalah nodes atau dompet digitalnya, hingga investor menjadi sulit melakukan investasi.
Likuiditas sudah sangat rendah, hingga ditinggalkan begitu saja oleh para pengembangnya.

Penjelasan mengenai kenapa uang itu ditinggalkan (abandoned), itu karena aktivitas perdagangannya sudah nol atau sudah diabaikan aktivitasnya oleh para investor jenis kripto terkait.

Maka dari itu, sebelum terjun pada cryptocurrency, sebaiknya teliti dulu, mana jenis yang potensial hingga jangka waktu panjang. Sehingga Anda bisa menjauhi jenis kripto yang kurang potensial.

Investor Perlu Berhati-Hati Dalam Berinvestasi di Cryptocurrency

Korancrypto - Investor Perlu Berhati-Hati Dalam Berinvestasi di Cryptocurrency

Anda juga perlu berhati-hati dengan peristiwa dead cat bounce, selain dari dead coin yang sedang dibahas. Dead cat bounce ini merupakan peristiwa kenaikan nilai kripto dalam beberapa hari. Tapi disusul dengan penurunan berkepanjangan.

Jadi, ketika situasi nilai cryptocurrency sedang naik, jangan terus menaikkan nilai investasi. Karena bisa saja mengalami dead cat bounce akan merugikan para investornya.

Sementara itu, dead coin yang kebanyakan sudah tidak muncul lagi di pasaran, menurut Financial Express mencatat, hal tersebut terjadi karena jenis uangnya digunakan untuk menipu. Ada juga dibuat lelucon saja.

Jenis yang hilang karena lelucon, biasanya proyek proyek dibuat tanpa adanya rencana atau konkret. Namun, mereka masih mencari investasi.

Sebenarnya, pada tahun 2017, jenis koin yang hilang telah mendapatkan momentumnya. Pada saat itu, banyak pengusaha hingga pelaku bisnis melakukan initial coin offerings.
Crunchbase juga melaporkan bahwa mereka yang melakukan ICO, berhasil meraup keuntungan hingga 4,9 miliar US dolar dalam waktu satu tahun saja.

Sementara itu, jika merangkum perjalanannya hingga Desember tahun lalu, uang kripto telah ada hampir 8.000 koin. Lalu untuk per 3 Maret 2021, terdapat 9.018 koin kripto termasuk bitcoin dan ethereum.

Mengetahui fakta tersebut, agar investasi dalam uang kripto berhasil. Dan tidak mendapatkan peristiwa dead coin, harus memperhatikan proyek yang dikerjakan hingga prospeknya di masa depan.

- sponsor -

Bitcoin Masih Tinggi Nilainya Meski Dianggap Tidak Berharga dan Ilegal

0
Korancrypto.com - Bitcoin Masih Tinggi Nilainya Meski Dianggap Tidak Berharga dan Ilegal
Korancrypto.com - Bitcoin Masih Tinggi Nilainya Meski Dianggap Tidak Berharga dan Ilegal

Bitcoin Masih Tinggi Nilainya – Jamie Dimon, selaku CEO dari perusahaan JPMorgan, kembali menegaskan kepada publik bahwa dirinya bukanlah penggemar dari bitcoin. Hal tersebut, tentu sangat berkebalikan dengan perusahaannya yang justru menyediakan akses pembelian kripto pada nasabah.

Seperti yang telah dikutip oleh CNBC Internasional pada Selasa, 12 Oktober 2021, Jamie mengungkapkan bahwa secara pribadi ia menilai jika bitcvoin tidak berharga. Ia mengucapkannya langsung pada sebuah acara kemarin.

Hal tersebut merupakan serangan kepada mata uang kripto atas ucapan dari Jamie. Meski begitu, menurut data hari Selasa, ternyata Bitcoin dan ethereum terus bertahan kuat dan kokoh. Berita selengkapnya, simak di bawah ini.

Bitcoin Masih Tinggi Nilainya Dan Anggapan CEO JPMorgan Tentang Mata Uang Kripto

Korancrypto - Bitcoin Masih Tinggi Nilainya Dan Anggapan CEO JPMorgan Tentang Mata Uang Kripto

Pada acara yang diselenggarakan pada Senin lalu, dikutip bahwa CEO JPMorgan memang tidak tertarik dengan cryptocurrency. Tapi, pada kenyataannya, perusahaan miliknya menerima pelayanan pembelian mata uang kripto.

Menanggapi hal tersebut, Jamie mengatakan bahwa klien yang mereka layani sudah dewasa dan memiliki keputusannya sendiri. Jika tidak membelinya, itulah yang akan menciptakan pasar.

Akan tetapi, ketika mereka ingin membeli BTC secara pribadi, tentu pihak kami tidak akan melarang. Justru akan kami beri akses agar pembeliannya aman, resmi dan dijamin bersih. Hal tersebut demi kenyamanan nasabah.

Ucapan dari Jamie ini memang sangat konsisten dan benar adanya. Ia tidak tertarik dengan kripto, tapi JPMorgan mau melayani para nasabahnya yang akan membeli. Tapi, ketidak sukaan Jamie, tetap kekeh.

Belum lama ini, CEP JPMorgan itu juga menceritakannya kepada CEO Axios, Jim Vandel-Hei. Ia mengatakan kepada Jim bahwa Bitcoin sebenarnya tidak memiliki nilai intrinsik.

Meski sudah ada banyak bukti bahwa nilainya akan terus bertahan dalam jangka panjang, ia tetap mengatakan bahwa mata uang kripto seperti emas bodoh. Dirinya juga yakin, di negara lain, juga menganggap bitcoin hal ilegal.

Contohnya saja China yang pekan ini mengungkapkan bahwa aktivitas penambangan kripto sudah dianggap ilegal. Serta tidak diperbolehkan aktivitas investasinya baik untuk warga China atau Asing.

Meski begitu, JPMorgan bergerak secara profesional dan mengikuti pasar atau bigcap yang sedang berlangsung. Hingga mereka menggarap juga kripto.

JPMorgan sendiri juga telah meluncurkan mata uang digital buatannya yang disebut dengan JPm Coin. Uang digital ini telah diluncurkan pada Oktober 2020 lalu.

Dikutip dari CNBC Internasional, dilaporkan bahwa JPMorgan sudah mulai menawarkan kepada nasabah tentang akses ke kripto funds. Dan itu ditawarkan pada nasabah Wealth Management atau orang-orang kaya.

Bitcoin dan Ethereum Masih Populer dan Bertahan

Koran crypto - Bitcoin dan Ethereum Masih Populer dan Bertahan

Sepertinya memang ada benarnya ucapan dari Jamie, bahwa kripto terkadang tidak bernilai. Dari hari Senin dan Selasa, cryptocurrency terus melemah turun ke zona merah. Hanya bitcoin dan etherum saja yang berada di zona hijau.

Cruptocurrency yang berkapitalis pasar besar, memang turun drastis setelah pekan kemarin nyaris 10 jenis kripto melenggang naik. Beruntunglah bahwa bitcoin masih bertahan sampai sekarang.

Meski banyak sentimen isu yang bisa saja menjatuhkan nilai kripto sendiri, tapi bitcoin terus on fire berada di zona hijau. Jika berdasarkan data, dihitung dari Selasa pagi pukul 09.00 WIB, adalah sebagai berikut :

Untuk bitcoin sendiri melesat ke 3% dengan level harganya 57.1777,98 US dolar untuk per koinnya. Atau jika dirupiahkan menjadi Rp. 811.075,316 per koin. Sementara Ethereum menguat 1,88% dengan level harganya 3.525,78 US dolar per koin atau setara Rp. 50.051,876 per koin.

Tidak salah, bila bitcoin semakin diunggulkan setiap waktu karena jenis kripto lainnya turun, justru bitcoin terus berada di posisi aman. Meski begitu, orang seperti Jamie Dimon masih tetap kekeh tidak menyukainya.

- sponsor -

China Menolak Cryptocurrency Tapi Bitcoin Masih Bertahan Kokoh

0
Korancrypto.com - China Menolak Cryptocurrency Tapi Bitcoin Masih Bertahan Kokoh
Korancrypto.com - China Menolak Cryptocurrency Tapi Bitcoin Masih Bertahan Kokoh

China Menolak Cryptocurrency – Mulai hari Senin, 11-10-2021 harga mayoritas dari mata uang kripto yang kapitalisnya pasar besar, justru mulai melemah. Pada sepekan kemarin, 9 dari 10 jenis cruyptocurrency mengalami kenaikan cukup pesat. Hal tersebut karena negara tirai bambu.

Ya, China kembali menolak tegas adanya mata uang kripto di negaranya. Hingga Senin pagi waktu Indonesia harga cryptocurrency malah merosot. Itu telah ditulis berdasarkan data dari CoinMarketCap.

Berdasarkan data tersebut tercatat bahwa 8 dari 10 mata uang kripto berkapitalis pasar besar, pada pukul 09.05 WIB mengalami non-stablecoin. Hanya bitcoin dan riple yang masih berada di zona hijau perdagangan.

Bitcoin Masih Terus Bertahan Meski Jenis Lainnya Turun dan Efek Dari China Menolak Cryptocurrency

Korancrypto - Bitcoin Masih Terus Bertahan Meski Jenis Lainnya Turun dan Efek Dari China Menolak Cryptocurrency

Sepertinya penolakan China yang secara tegas dengan cryptocurrency, tidak begitu terpengaruh dengan bitcoin. Nyatanya, 8 jenis lainnya turun di kapitalis pasar besar, sementara BTC dan riple masih bertahan.

Pada Senin pagi tadi, harga BTC melesai mencapai 2,02% dengan level harganya 55.436,82 US dolar untuk per koinnya. Bila dikurskan dengan rupiah setara dengan Rp. 787.202,844 per koinnya.

Lalu riple juga menguat dengan 0,26% ke level 1,15 US dolar per koinnya. Sementara sisanya diperdagangkan pada zona merah, berikut adalah jenis cryptocurrency yang menurun :

Binance coin melemah hingga mencapai 0,74% Lalu ada Solana yang justru ambles hingga 2,24% Kemudian polkadot 4,58% ini sudah cukup ambruk penurunannya.

Dogecoin yang kemarin naik karena boss Tesla, justru kini ambles hingga 4,3% Kemudian ada ethereum yang mencapai 1,23% Dan terakhir yang mengalami penurunan ada cardano yang merosot sampai 1,44%

Dari data tersebut, sebenarnya cukup disayangkan mengingat sepekan kemarin kebanyakan kripto pada pasar bigcap masih terpantau melesat naik. Hanya cardano, binance koin dan solana yang melemah, hingga sekarang terus merosot.

Seperti yang sudah banyak diprediksi, kripto jumbo, yaitu bitcoin terus melesat naik. Pekan kemarin sudah menjadi pemimpin. Dibuka pekan ini, juga terus naik meski lainnya melemah. Bahkan lonjakannya mencapai 16,04%.

Sedangkan dari sisi paling minor, penguatnya adalah jenis ethereum dengan melesai naik menjadi 2,67%. Data tersebut masih terus berubah. Karena kripto sangat mudah goyah dengan isu, jadi setiap jam data akan diperbarui.

Alasan China Melarang Adanya Mata Uang Kripto

Koran Crypto - Alasan China Melarang Adanya Mata Uang Kripto

Negeri tirai bambu atau China memang selalu ingin berbeda sendiri dan tidak ingin terpengaruh dengan hype dari negara lain. Terbukti pada Senin pagi, China cukup menghebohkan dunia cryptocurrency.

Diberitakan bahwa negeri dengan julukan tirai bambu itu memasukkan kegiatan penambangan kripto masuk dalam daftar industri yang dibatasi bahkan dilarang untuk investasi.

Kemudian, draft tersebut juga melakukan perincian tentang sektor serta industri yang terlarang bagi investor China juga asing. Pemerintah Tiongkok memang sudah bertindak tegas dan melarang adanya penambangan kripto di tahun 2021 ini.

Bahkan pada bulan lalu, Bank Central China juga telah memberantas habis aktivitas cryptocurrency yang ilegal. Jadi, tidak ada alasan lagi warga sana melakukan kegiatan yang berkaitan dengan berbagai jenis kripto.

Di dalam perencanaan negara juga mengatakan bahwa dari pihaknya telah menghentikan investasi non-publik ke dalam kegiatan penerbitan. Itu termasuk pada siaran langsung, penerbitan berita, pengeditan serta entitas penyiaran.

Meski Tiongkok menolak habis-habisan, bitcoin masih terus bertahan kuat hingga lebih dari 2%. Itu juga berkat optimisme para investor bitcoin.

Jika negara Tiongkok melarang adanya mata uang kripto dan segala yang berkaitan dengan hal tersebut, justru Amerika tidak punya niat melarang adanya cryptocurrency di AS. Hal tersebut sudah dinyatakan pada pekan lalu oleh Gary Gensler.

Gary Gensler sendiri adalah Chairman Securities and Exchange Commission (SEC). Ia mengatakannya langsung di hadapan DPR saat ditanya media, tentang tanggapan larangan kripto di China.

- sponsor -
999FansLike
999FollowersFollow
999SubscribersSubscribe
IDR - Indonesian Rupiah
EUR
16,518.98
GBP
19,513.99
CHF
15,463.62
NOK
1,699.87
JPY
124.76
CAD
11,475.77
AUD
10,609.45