Monday, September 23, 2019
Home Blog

Perluasan ke Argentina, Huobi Rencana Terima Pembayaran Fiat

0
huobi ke argentina

Korancrypto.com – Perusahaan crypto dan blockchain yang berbasis di Singapura, Huobi melakukan perluasan ke Argentina dan berencana untuk terima pembayaran Fiat.

Pada 17 September 2019 lalu, Huobi resmi diluncurkan di Argentina menggunakan Huobi Cloud.

Huobi Cloud sendiri merupakan sebuah layanan yang memungkinkan pengguna untuk membangun over-the-counter (OTC) untuk melakukan pertukaran aset digital di atas platform Huobi yang ada.

Pembayaran Fiat ke Cryptocurrency

Pengguna Huobi di Argentina saat ini dapat membeli cryptocurrency menggunakan mata uang lokal Argentina Pesos (ARS) menggunakan layanan OTC Huobi.

Huobi berencana untuk membuat gateway pembayaran langsung dari Fiat ke Cryptocurrency pada Oktober ini.

Gateway ini memungkinkan pengguna untuk membeli crypto menggunakan kartu kredit, transfer dan beberapa penyedia pembayaran digital lokal.

Carlos Banfi, CEO Huobi Argentina, mengatakan bahwa langkah itu dapat berkontribusi untuk menarik investasi global, menambahkan :

“Argentina adalah pasar paling menjanjikan di Amerika Selatan untuk pengembangan blockchain. Sudah ada konsensus umum untuk melepaskan diri dari ketergantungan pada mata uang lokal dan bank, dan dengan masuknya Huobi ke pasar, ini adalah peluang besar untuk menggerakkan jarum pada blockchain dan adopsi crypto di Argentina.”

Ekspansi Huobi

Anak perusahaan Huobi yang berbasis di Thailand mengamankan lisensi resmi negara kelima untuk mengoperasikan pertukaran aset digital di Thailand.

Huobi Thailand sendiri diperkirakan akan diluncurkan pada Q3 2019, yang menawarkan perdagangan crypto yang diatur dan menggunakan fiat.

Bulan Juni lalu juga ada kabar bahwa Huobi akan memperluas opreasinya ke Turki, berencana untuk melakukan ekspansi ke pasar Turki.

Sumber : Cointelegraph

- sponsor -

Pemerintah Jerman Tentang Token Libra di Eropa

0
jerman tentang token libra

Korancrypto.com – Pemerintah Jerman baru saja menyatakan bahwa pemerintah akan tentang keberadaan token Libra di Eropa.

Dikutip dari majalah mingguan Jerman, Spiegel pada 13 September, anggota parlemen dari Christian Democratic Union (CDU) Thomas Heilmann – yang bertanggung jawab atas kebijakan blockchain dari CDU dan Christian Social Union di bavaria akan disetujui kemudian pada bulan September. Pemerintah akan tolak proyek seperti Libra.

Stable Coin Swasta Tidak di Perbolehkan

Heilmann menyatakan bahwa telah disepakati sebagian besar koalisi besar “untuk tidak mengizinkan stable coin swasta di pasar”.

“Hingga kini, ekonomi telah melakukan pekerjaan besar dalam menghadapi krisis dan inflasi dengan langkah-langkah yang diambil oleh bank sentral. Setelah penyedia mata uang digital mendominasi pasar, itu akan sangat sulit bagi para pesaing.”

Namun, laporan tersebut mencatat bahwa dalam strategi blockchainnya, pemerintah federal membayangkan pengembangan mata uang digital yang dikelola negara.

Cryptocurrency Eropa Sendiri

Heilmann membuat pernyataannya atas tuduhan Menteri Keuangan Prancis Bruno Le Maire bahwa Eropa harus mempertimbangkan “mata uang digital publik” sendiri yang dapat menantang Libra Facebook.

Pada pertemuan para menteri keuangan UE di Helsinki, Le Maire mengatakan bahwa ia akan membahas potensi mata uang digital publik Eropa dengan rekan-rekannya di benua itu bulan depan. Dia juga menegaskan kembali kekhawatirannya bahwa stablecoin Libra yang diusulkan dapat menimbulkan risiko bagi konsumen, stabilitas keuangan dan bahkan “kedaulatan negara-negara Eropa.”

Swiss Menerima Libra Sepenuhnya

Bertolak belakang dengan Jerman dan Perancis yang tentang token libra, direktur Otoritas Pengawas Pasar Keuangan Swiss Mark Branson mengatakan pada 12 September bahwa badan tersebut terbuka untuk kerja sama internasional dan pengawasan cara mengatur jaringan cryptocurrency yang direncanakan Facebook.

Branson menetapkan bahwa signifikansi global Libra hanya dapat diatasi melalui koordinasi dan konsultasi internasional, dan menambahkan:

“’Kontes kecantikan’ seperti itu tidak ada. Kontak pertama kami dengan para inisiator terjadi setelah keputusan untuk Swiss telah dibuat dan dikomunikasikan. Itu positif. ‘Belanja yurisdiksi’ yang Anda singgung akan sangat sensitif. Itu akan membuat tekanan untuk menjadi longgar mungkin standar. “

Sumber : Cointelegraph

- sponsor -

Mesin ATM Bitcoin Pertama di Venezuela

0
ATM Bitcoin pertama Venezuela

Korancrypto.com – Menurut data yang di dapatkan dari Coin ATM Radar, Venezuela akhirnya mempunyai mesin ATM Bitcoin pertama.

Mesin ATM Bitcoin Pertama

Mesin ATM Bitcoin ini di pasang pada 10 September lalu di kota San Antonio Del Táchira, ATM Bitcoin pertama Venezuela

Menurut Coin ATM Radar, ada sebuah situs web yang memfasilitasi pencarian online untuk ATM Bitcoin terdekat.

Sebuah perusahaan Amerika Latin,Panda BTM juga memasang ATM Bitcoin pada sebuah toko kecil yang bernama Viajes e Inversiones HC.

Mesin yang dipasang ini mendukung Bitcoin (BTC), Bitcoin Cash (BCH), dan DASH. Selain cryptocurrency, mesin ATM Tersebut juga mendukung mata uang resmi Venezuela dan juga peso Kolombia.

Sebelumnya sudah pernah ada upaya untuk menginstal ATM Bitcoin di Venezuela pada akhir Januari lalu.

Mesin ATM ini dipasang oleh Cryptobuyer yang pada akhirnya tidak ada kabar lebih lanjut dan sampai saat ini ATM tersebut tidak pernah beroperasi.

Kolombia Negara Dengan Mesin ATM Bitcoin Terbanyak

Negara tetangga Venezuela yaitu Kolombia saat ini merupakan negera dengan mesin ATM Bitcoin terbanyak.

Jumlah mesin ATM semakin bertambah karena kerjasama antara pasar global Bitcoin peer-to-peer, Paxful, dan perusahaan blockchain yang berbasis di Medellin, CoinLogiq, yang dikabarkan membangun 20 mesin ATM crypto terbaru di Kolombia.

Mesin ATM Bitcoin pertama di dunia sendiri pertama kali dibangun di Vancouver, Kanada pada akhir 2013.

Sejak hari itu sampai saat ini, tercatat sudah terinstal 5400 unit lebih mesin ATM Bitcoin di seluruh dunia dan Indonesia sendiri juga mempunyai mesin ATM Bitcoin di Bali.

Sumber : CoinTelegraph

- sponsor -

Pemerintah Prancis Tolak Stablecoin Facebook : Libra

0
prancis tolak libra

Korancrypto.com – Agence France-Presse (AFP) melaporkan bahwa pada 12 September 2019, Pemerintah Prancis tolak dan akan blokir Libra di Eropa.

Sebuah laporan yang belum dikonfirmasi dari BreakingtheNews.net mengklaim bahwa pernyataan tersebut diucapkan langsung oleh Menteri Keuangan Prancis, Bruno Le Maire.

Bruno Le Maire, berpendapat bahwa negera itu tidak mengizinkan peluncuran cryptocurrency yang dibuat oleh Facebook di Eropa karena “kedaulatan moneter negera dipertaruhkan”

Dikutip dari Arab News, Le Maire tampaknya sudah tegas dengan pernyataan yang disampaikan pada pembukaan forum kebijakan global blockchain OECD 2019 di Paris.

“Saya ingin benar-benar jelas: dalam kondisi ini, kami tidak dapat mengesahkan pengembangan Libra di tanah Eropa.”

Sebelumnya, anggota parlemen AS juga menyatakan kekhawatiran mereka terhadap kemungkinan perusahaan teknologi raksasa yang nantinya akan menciptakan mata uang global alternatif yang dikendalikan secara pribadi.

Bagaimana menurut anda tentang sikap Prancis yang tolak stablecoinnya Facebook, Libra ?

- sponsor -

Rasakan Trading Emas via Blockchain dengan PAX Gold

0
trading emas via blockchain

Korancrypto.com – Sekarang kamu bisa rasakan trading emas via blockchain dengan PAX Gold.

PAX Gold merupakan token yang dibangun diatas jaringan Ethereum (ETH) yang diluncurkan oleh stablecoin Paxos.

PAX Gold diklaim sebagai token pertama yang harganya didukung oleh emas dan dapat langsung ditukarkan dengan emas fisik.

Departemen layanan keuangan negara bagian New York (NYDFS) mengajukan persetujuan dalam pernyataan resmi yang mendefinisikan bahwa PAX Gold menjadi mata uang virtual pertama yang didukung oleh emas di negera bagian Ney York.

Kelebihan PAX Gold

PAXOS sendiri membebankan biaya transaksi on-chain yang melibatkan token, CEO dan Co-Founder Paxos Charles Cascarilla mengomentari perkembangan dengan mengatakan.

“Dalam sistem keuangan digital dan global, mempunyai emas fisik adalah investasi yang ketinggalan jaman dan rumit, susah diperdagangkan, dipecah belah, dan perkembangannya lambat.”

“Untuk membeli emas juga tidak mudah, karena emas yang dibeli melalui gerai ritel banyak yang tidak terakreditasi dan sangat mahal harganya, selain itu resiko sangat besar karena tidak ada jaminan kualitas dan verifikasinya.”

Paxos Charles Cascarilla mengklaim bahwa disitus webnya, pengguna dapat langsung menukarkan token ke mata uang fiat maupun ke emas fisik yang kualitasnya terjamin.

Pemilik token juga dapat langsung mencari nomor seri, kode merek, berat kotor, kehalusan, dan bobot halus emas batang mereka langsung dari blockchain yang disediakan.

Binance sendiri sudah mengumumkan kemitraan dengan Paxos untuk meluncurkan stablecoin PAXOS yang didukung oleh dolar Amerika Serikat.

Bagaimana menurutmu, kedepan kita dapat rasakan trading emas via blockchain dengan bantuan PAX Gold ini ?

Sumber : Cointelegraph

- sponsor -

Ripple kirim 500 Juta XRP dari Dompet Escrow

0
Ripple Kirim 500 juta XRP

Korancrypto.com – Perusahaan startup Fintech, Ripple kirim 500 juta token XRP dari dompet Escrow pada 03 September lalu. Pemindahan token XRP ini terlacak langsung oleh Whale Alert.

Perusahaan yang berbasis di San Fransisco ini memindahkan 500 juta XRP atau setara 1.8 triliun Rupiah.

Transaksi ini tercatat merupakan transaksi token XRP terbesar selama ini dari perusahaan Ripple.

Hal yang dilakukan oleh Ripple ini tentunya menuai kontra dari komunitas crypto dimana para anggota menuduh bahwa Ripple menjual XRP dalam jumlah besar sehingga menjatuhkan harga dari XRP itu sendiri.

Perbuatan Tidak Terpuji

Pada akhir Agustus kemarin, pengguna Twitter @CryptoBitlord membuat petisi pada change.org yang berjudul “Stop Ripple Dumping”.

Petisi tersebut mendapatkan 3.063 tanda tangan dari target 10.000.

“Satu-satunya penjelasan logis adalah bahwa Ripple membuang pada kami. Dan tidak kecil jumlah yang baik. Secara harfiah miliaran, ini adalah perbuatan yang sangat tidak terpuji “tulis penulis petisi.

Harga XRP sendiri terus menurun selama beberapa bulan terakhir, meskipun laporan keuangan yang dikeluarkan oleh Ripple baru-baru ini menyebutkan bahwa terdapat peningkatan penjualan XRP di tahun 2019 ini.

Perusahaan berhasil menjual XRP senilai $ 251,51 juta atau setara 3,5 triliun Rupiah, yang membuat pertumbuhan XRP mengalami kenaikan sebesar 48%.

Harga Turun Terus

CryptoBitlord juga mencatat bahwa Ripple baru saja bekerjasama dengan sebuah bank, tetapi harga bukan naik tetapi malah turun terus.

Layanan pengiriman uang Xendpay juga bergabung dalam jaringan global Ripple, untuk mendukung transaksi Internasional.

Perusahaan raksasa dari Korea Selatan, SK C&C juta mengumumkan rencana untuk membangun platform donasi yang dibangun pada jaringan blockchain Ripple.

Bagaimana menurutmu nasib Ripple kedepannya, apakah tindakan Ripple yang kirim 500 juta XRP dari dompet Escrow adalah sesuatu yang bisa di maklumi ?

- sponsor -

1.4 Juta Perangkat Point-of-Sale di Brazil Dukung Pembayaran Crypto

0
perangkat pembayaran crypto

Korancrypto.com – CIELO, perusahaan pembayaran terbesar di Brazil telah meluncurkan 1.4 juta perangkat point-of-sale yang mendukung pembayaran crypto seperti Bitcoin (BTC) dan crypto lainnya.

Pembayaran via Kode QR

Dilansir dari Cointelegraph Brazil pada 30 Agustus 2019, pengguna dapat melakukan pembayaran crypto melalui perangkat Cielo PoS dengan kode QR.

Mesin PoS nanti akan memunculkan kode QR untuk pembayaran, dan pelanggan dapat memindai kode QR dengan menggunakan smartphone untuk melakukan pembayaran.

Untuk melakukan pembayaran via kode RQ ini, pelanggan harus mempunyai akun di Uzzo atau Criptohub terlebih dahulu, karena merupakan mitra jaringan Cielo.

Paulo Caffareli selaku presiden Cielo mengatakan bahwa bank-bank mitranya, termasuk Bradesco mendukung penawaran pembayaran via crypto ini.

Rencananya pembayaran via kode QR dengan alat PoS ini akan diluncurkan pada bulan Oktober mendatang.

Menurut data perusahaan, Cielo sudah menyebarkan dan menguji coba 1.4 juta perangkat PoS yang di sebar di 5,500 kota di negara Brazil.

Pembayaran Crypto Lainnya

Bank komersial Brazil Banco Inter mengumumkan bahwa meraka juga akan meluncurkan sistem pembayaran crypto yang tidak bergantung pada mesin PoS.

Layanan ini nanti akan tersedia pada aplikasi seluler dan kabarnya untuk pengguna tidak perlu harus mempunyai akun bank di Banco Inter.

Seperti yang dilaporkan oleh Cointelegraph, pembayaran via PoS ini sebelumnya sudah di luncurkan oleh perusahaan start up Indonesia Pundi X.

Pundi X sendiri saat ini sudah mendapatkan persetujuan dari pemerintah Venezuela untuk mendistribusikan perangkat XPoS di seluruh Venezuela.

“Traki telah menjadi salah satu pengadopsi awal cryptocurrency di Venezuela, komitmen untuk meningkatkan sistem pembayaran dari sistem keuangan transidional sangat bagus. Kami harap XPOS akan membantu mewujudkan komitmen yang ingin dicapai oleh Traki, jelas CEO Pundi X, Zac Cheah.

Sumber : Cointelegraph

- sponsor -

Samsung Galaxy S10 Dukung Stablecoin: TrueUSD, Maker, USD Coin.

0
Galaxy s10 dukung stablecoin

Korancrypto.com – Perusahaan teknologi raksasa Korea Selatan, Samsung tampaknya mulai tertarik dengan yang namanya cryptocurrency. Diketahui bahwa ponsel pintar terbaru mereka Samsung Galaxy S10 saat ini sudah dukung dompet Stablecoin.

Menurut laporan yang dilansir dari U.Today pada 30 Agustu 2019. Samsung Galaxy S10 akan mendukung tiga stablecoin yaitu TrueUSD (TUSD), Maker (MKR), dan USD Coin (USDC).

33 Jenis Cryptocurrency yang di Dukung

Selain tiga stablecoin yang disebutkan, di infokan bahwa Samsung Galaxy S10 juga mendukung crypto baru yaitu Bassic Attention Token (BAT).

BAT merupakan token asli dari browser internet berbasis blockchain brave yang diberikan kepada penonton iklan nantinya.

Sampai saat ini Samsung sudah mendukung 33 jenis cryptocurrency yang dapat dinikmati dari Samsung Galaxy S10.

Bukan Masalah Kecil

CEO Binance, Changpeng Zhao mengatakan bahwa sangat mendukung dan sepakat terhadap Samsung.

“Bukan masalah kecil, kan? Tebak telepon mana yang akan saya beli nanti dan rekomendasikan kepada semua teman saya! tutur CZ.

Pada 27 Agustus lalu, operator telepon utama China Telecom mengeluarkan “White paper” dimana smartphone akan didukung oleh blockchain saat era 5G, dimana akan diciptakan sebuah sistem manajemen aset digital blockchain yang berbasis kartu SIM.

Sudah siapkah kamu menyambut perubahan teknologi dari Samsung ini, dan apakah kamu sudah membeli Samsung Galaxy S10 yang dukung dompet stablecoin ini ?

Sumber : Cointelegraph

- sponsor -

Telegram Siap Gempur LIBRA Dengan Token GRAM

0
GRAM siap gempur LIBRA

Korancrypto.com – Tampaknya aplikasi pesan instan Telegram tidak mau kalah dengan Facebook. Kabarnya Telegram siap gempur Libra dengan meluncurkan token GRAM.

Dua Bulan Lagi

Gram dikabarkan akan diluncurkan pada Oktober mendatang seperti yang dilaporkan oleh New York Times pada 27 Agustus lalu.

Tiga Investor besar yang tidak diketahui identitasnya telah mengucurkan dana sebesar $ 1.7 miliar atau setara 24 triliun Rupiah saat penawaran ICO (Initial Coin Offering).

Tujuan awal diciptakannya GRAM adalah ingin memenuhi permintaan dari 300 juta pengguna Telegram dan para investornya.

Diperkirakan oleh New York Times, Telegram dengan token GRAM nya siap untuk gempur LIBRA yang merupakan proyek dari Facebook.

Regulasi Token GRAM

Regulasi dari token GRAM sendiri sampai saat ini belum di umumkan oleh Telegram. Belum kelihatan bagaimana regulasi yang akan di perkenalkan oleh Telegram terkatif mata uang digital ini.

Menurut laporan Cointelegraph, ada beberapa perusahaan yang membatalkan fase publik ICO, dan ada juga beberapa entitas yang menjual token GRAM secara tidak resmi.

Telegram juga akan mengalahkan entitas lain yang ingin mengeluarkan pesaing Libra, People’s Bank of China, atau PBoC, yang minggu ini mengumumkan peluncuran untuk mata uang digitalnya akan dimulai pada 11 November tahun ini.

Bagaimanakah menurut kamu tentang token GRAM ini, apakah benar bisa gempur LIBRA yang digadang-gadangkan sebagai stable koin kepunyaan Facebook ini ?

Baca Juga : Facebook Siap Luncurkan LIBRA

- sponsor -

Game Android Penghasil Uang 2019

0
game android penghasil uang 2019

Korancrypto.com – Game Android penghasil uang 2019. Saat ini cara untuk mendapatkan uang tentunya sudah semakin mudah dikarenakan akses internet yang sangat mudah dan murah.

Ada game android yang akan membayar kamu untuk bermain. Jika kamu seorang gamers, tentunya kamu tidak akan melewati game yang satu ini.

Permainan ini saat ini hanya tersedia di Playstore dengan nama “Gold Mining-mining and become tycoon”. Game ini adalah game yang akan membayar kamu dengan paypal dan giftcard

Panduan Bermain

game android penghasil uang

1. Penjaga Tambang

Dalam permainan ini, kamu wajib mempunyai penjaga tambang untuk melindungi penambang dari monster jahat. Penjaga juga nanti akan membunuh bos monster yang keluar dari batu tambang.

Setiap bos yang berhasil kamu bunuh, maka kamu akan diberikan hadiah 10 berlian, pilihlah penjaga tambang yang memiliki level besar menggunakan koin emas.

2. Limit Klik

Permainan ini hanya memberikan 5000 kali klik sehari saat bermain. Tetapi kamu tidak perlu khawatir karena limit akan bertambah sendiri.

Limit klik disini tujuannya adalah untuk dibantu klik agar batu tambangnya lebih cepat hancur.

Jika tidak di klik juga tidak masalah, karena batu akan hancur dengan sendirinya oleh para penambang atau bisa disebut dengan idle.

3. Berlian dan Uang

Dalam permainan ini, tersedia dua opsi pembayaran yaitu bisa menukar hadiah dengan berlian maupun uang.

Jika kamu memilih berlian, maka kamu bisa tukarkan dengan voucher gift card Amazon, Play store, Steam, Playstation, dan xbox.

payout1

Tetapi jika kamu memilih uang, maka opsi Paypal bisa kamu gunakan untuk mendapatkan hadiahnya. Untuk saat ini hanya Tersedia penukaran sebesar $10, $50, dan $100.

payout2-1

Uang bisa didapatkan juga dari penukaran berlian dengan jumlah $1 setiap 22,000 berlian yang kamu tukar.

reward

4. Batu Tambang

Batu tambang adalah salah satunya cara untuk mendapatkan koin emas, berlian, maupun uang didalam permainan ini.

Jika batu bewarna emas, maka kamu akan mendapatkan koin emas dalam jumlah tertentu. Jika bewarna ungu maka isinya adalah berlian.

Terkadang ada peri didalam batu. Jika kamu mendapatkan peti, maka ada dua kemungkinan yang kamu dapatkan, yaitu Uang Cash atau Bos Monster.

dpoker online

Selain game Android penghasil uang yang satu ini, game Adroid kartu seperti poker online dan bandarq juga tidak kalah mudah untuk dimainkan dan tentunya bisa membuat kamu mendapatkan uang juga.

Untuk mendownload Game DPoker Online ini kamu bisa langsung ke situs nya di https://kokipoker.net

Sumber : Android

- sponsor -
999FansLike
999FollowersFollow
999SubscribersSubscribe
IDR - Indonesian Rupiah
EUR
15,512.89
GBP
17,567.71
CHF
14,193.92
NOK
1,555.05
JPY
130.63
CAD
10,601.66
AUD
9,532.60