- sponsor -

Mata uang kripto dengan nilai paling besar, Kembali menunjukkan kekuatannya pada perdagangan hari ini dengan Bitcoin tembus 50.000 dollar AS. Ini merupakan harga tertinggi untuk pertama kalinya dalam empat minggu terakhir.

Melonjaknya harga bitcoin tidak lepas dari minat investor akan koin tersebut yang semakin tinggi. Meskipun demikian, sebelumnya bitcoin juga sempat jatuh sehingga investor tetap harus waspada saat melakukan trading dengan mata uang kripto ini.

Bitcoin merupakan mata uang kripto terbesar dan paling populer di dunia. Pada bulan ini nilai bitcoin memang melonjak cukup signifikan sebagai imbas dari meningkatnya minat institusional. Kemarin bitcoin melambung ke angka 50.808.35 dollar AS atau naik 2.6 persen.

Tidak hanya bitcoin, koin yang lebih kecil, Ethereum juga mengalami kenaikan 1.5 persen menjadi 3.434 dollar AS dan XRP meningkat 2.2 persen pada 1.0656 dollar AS. Kenaikan mayoritas mata uang kripto ini tidak lepas karena minat investor yang semakin tinggi.

Nilai Investasi Bitcoin Tembus 50.000 Dollar AS dalam Satu Pekan

Korancrypto - Nilai Investasi Bitcoin Tembus 50.000 Dollar AS dalam Satu Pekan

Seiring minat investasi yang semakin tinggi, dalam satu pekan dana yang masuk ke pasar kripto telah mencapai 90,2 juta dollar AS. Dari total tersebut, bitcoin menyumbang dana paling besar yaitu sebesar 69 dollar AS berdasarkan data yang dirilis oleh CoinShares.

Arus dana yang masuk dalam pasar kripto selama tujuh minggu terakhir telah mencapai 390 juta dollar AS. Bitcoin sendiri mencatat aliran masuk minggu ketiga selama berturut-turut akibat dari minat investor yang semakin tinggi.

Menurut James Butterfill, melonjaknya nilai transaksi uang kripto disebabkan oleh meningkatnya kepercayaan pada kelas asset di antara para investor. Tidak hanya itu, uang kripto juga dianggap lebih akomodatif dari Komisi Sekuritas dan Bursa AS serta Federal Reserve.

Ketua SEC Gray Gensler juga menegaskan bahwa dukungan untuk dana yang diperdagangkan di platform pertukaran atau Bursa Bitcoin yang akan diinvestasikan dalam kontrak berjangka tetap menggunakan mata uang digital itu sendiri.

Minat investasi uang kripto juga semakin optimis setelah ketua Fed Jerome Powell dalam Kongres mengatakan bahwa The Fed tidak ada niatan untuk melarang mata uang kripto. Hal ini membuat optimisme investor menjadi semakin tinggi.

Saat ini bitcoin sendiri telah menyentuh level tertinggi selama empat minggu terakhir yaitu mencapai 50.000 dollar AS. Melonjaknya harga bitcoin ini membuat banyak investor baru tertarik untuk mencoba investasi dengan mata uang kripto.

Produk Investasi Bitcoin Juga Mengalami Kenaikan Signifikan

Korancrypto - Produk Investasi Bitcoin Juga Mengalami Kenaikan Signifikan

Setelah menunjukkan kekuatan dengan membukukan arus masuk selama tiga minggu berturut-turut, kini investor institusional mulai beralir kembali ke emas digital Bitcoin sebagai produk investasi yang cukup menguntungkan.

Berdasarkan laporan dari Digital Asset Fund Flows Weekly, produk investasi bitcoin telah menghasilkan arus masuk sebesar 68.7 juta dollar AS. Hal ini meningkat sebesar 36% dalam eksposur dari minggu ke minggu.

Bitcoin saat ini masih mendominasi arus masuk ke produk asset digital selama dua minggu berturut-turut. Secara keseluruhan, total arus masuk untuk produk investasi digital telah mencapai 90 juta dollar AS pada minggu ini yang disebabkan oleh minat investor semakin tinggi.

Bitcoin memang menjadi salah satu asset digital yang bisa mendatangkan untung besar. Tidak heran jika seiring berjalannya waktu, semakin banyak investor yang tertarik dengan mata uang kripto terbesar tersebut. Meskipun demikian, bitcoin tetap memiliki risiko sehingga anda perlu berhati-hati jika ingin investasi menggunakan mata uang digital ini.

- sponsor -