- sponsor -

Saat harga bitcoin stagnan, Altcoins bisa menjadi pilihan yang tepat. Nilainya bergerak relatif cepat dan terus menerus, tidak seperti Bitcoin yang cenderung stabil. Tetapi, altcoins apa saja yang cocok untuk Anda pilih, terlebih untuk keperluan investasi?

Bitcoin (BTC) berdiri stabil di level harga 40 ribu USD selama 1 minggu ini. Di sisi lain, sejumlah koin kripto alternatif mengambil kesempatan ini untuk berjalan melaluinya. Ketika BTC hanya naik sekitar 2 persen dalam 24 jam, ada Altcoins yang naik 20 persen.

Dengan kondisi seperti saat ini, BTC tampak tidak terlalu diminati, setidaknya hingga momen pasar strategis lain. Bukan hanya BTC, ETH dan koin utama lainnya sedang berjuang untuk menembus harga puncak. Namun ini tampak akan sulit untuk terjadi.

Apalagi di tengah kondisi USD yang semakin memburuk di pasar mata uang. Harga ekuitas globa semakin tinggi dan mata uang baik fisik ataupun yang digital mengalami perubahan. Ini menjadi saatnya Altcoins untuk dilirik, terlebih untuk investor jangka pendek.

Apa Sebenarnya itu Altcoins dan Apakah Cocok untuk Investasi?

Koran Crypto - Apa Sebenarnya itu Altcoins dan Apakah Cocok untuk Investasi?

Index harga dollar menunjukkan kalau nilainya terjun 0.5% dalam 24 jam terakhir dan ini menjadi salah satu periode lanjutan pelemahan dollar. Tetapi harga BTC juga menjadi korban dari penurunan harga dollar ini hingga berada di kondisi bullish dan akan turun lagi.

Investor juga yakin kalau Bitcoin akan tetap stagnan dan harganya tidak lagi naik dengan signifikan. Dan dengan fakta yang dipaparkan, investor mulai mengajar untuk masuk ke pasar Altcoins karena nilainya sangat potensial dan dianggap akan mengalami kenaikan.

Fans Altcoins menganggap ini adalah erosi dari koin digital ini dan investasi kapital sudah turun jauh. Tidak banyak fans BTC yang berharap banyak ke mata uang ini, terlebih setelah nilainya jatuh 70% sejak permulaan 2022, meskipun pada akhirnya berhasil rebound.

Dengan tidak ada bukti lain kalau BTC akan meningkat investasi di Altcoins terlihat sangat menarik karena menjanjikan profit yang lebih menggiurkan di masa depan. Altcoins sendiri adalah mata uang digital yang merupakan versi alternatif dari koin utama di pasar.

Altcoins adalah kependekan dari Alternative Coin dan dihadirkan sebagai pilihan kedua dari Bitcoin yang harganya melambung tinggi. Kehadiran alternative coin ini juga membuat opsi investor yang sebelumnya hanya terpaku ke Bitcoin, Litecoin, Ethereum, dan Dogecoin.

Dikarenakan Harga Bitcoin Stagnan Berikut Rekomendasi Altcoins yang Layak Dibeli

Korancrypto - Dikarenakan Harga Bitcoin Stagnan Berikut Rekomendasi Altcoins yang Layak Dibeli

Dengan harga kripto utama yang juga sudah tidak menjanjikan, maka semakin banyak kami jumpai investor yang ingin berdagang altcoins. Tetapi ini bukan pilihan yang salah, malah ini dapat membuat Anda rasakan keuntungan lagi dan lagi selama pasar kripto bergerak.

Terdapat 3 Altcoins yang kami sarankan Anda untuk ambil, yang pertama adalah Terra dengan kode LUNA atau UST. Ini adalah produk Altcoins yang bergantung pada blockchain LUNA. Ini bisa menjadi pilihan karena koin ini tidak tergantung pada stok USD di bank sentral.

Anda juga bisa memilih koin yang berbasis teknologi ekonomi, yaitu CitaDAO atau Knight. Ini adalah project dari industri Real Estate yang hadirkan protokol properti di CitaDAO. Ada juga koin Immutable X atau IMX yang diprediksi nilainya akan naik 50% dalam 1 minggu ini.

Investor kripto sudah menemukan pilihan yang tepat ketika Bitcoin sedang tidak menarik. Kini adalah momentum Altcoins untuk berkembang dan mereka berhasil buktikan. Kini, Altcoins ini bisa menjadi alternatif utama ketimbang memilih BTC atau main coin mahal lainnya.

- sponsor -