- sponsor -

Dunia cryptocurrency kembali mengalami perkembangan pesat setelah ada pengakuan resmi dari salah satu negara di Afrika bahwa Bitcoin Sah Diakui. Perkembangan mata uang kripto saat ini telah dipertimbangkan oleh beberapa negara di dunia.

Koin crypto terpopuler ada Bitcoin yang saat ini memiliki harga tertinggi dibandingkan dengan mata uang digital lain. Bagi yang belum tahu, kripto adalah sejenis mata uang digital telah dijamin aman.

Keamanan terhadap transaksi cryptocurrency terjamin dengan adanya blockchain di setiap alamat akun pengguna. Kabar terbaru dari dunia kripto, kini ada Central Afrika Republic mengesahkan Bitcoin jadi mata uang resmi.

Keputusan ini dibuat pada Kamis (28/4), membuat para investor di pasar kripto pasti ikut berbangga. Bagaimana tidak, resminya Bitcoin menjadi mata uang di Central Afrika Republic menjadi pengakuan negara kedua.

Sebelumnya ada negara El Salvador yang telah lebih dulu mengakui Bitcoin dinilai jadi mata uang asli. Central Afrika Republic mengambil keputusan sulit meskipun begitu berhasil mengguncang dunia kripto.

Seluruh dunia sekarang tahu bahwa cryptocurrency bukan hanya sebagai koin yang dipermainkan, namun telah terjamin legal. Adapun beberapa alasan Central Afrika Republic mengesahkan Bitcoin untuk mata uang resmi.

Membuat Negara Lain Ikut Mengakui Keberadaan Crypto

Korancrypto - Membuat Negara Lain Ikut Mengakui Keberadaan Crypto

Sebagian besar negara di dunia masih belum bisa mengakui crypto sebagai mata uang yang resmi. Oleh karena itu langkah Central Afrika Republic diambil dengan alasan agar negara lain mengikuti keputusannya.

Bitcoin telah diakui sebagai mata uang resmi membuktikan bahwa Central Afrika Republic percaya terhadap perkembangan cryptocurrency. Disahkan langsung oleh anggota parlemen secara bulat membuat Bitcoin dapat dipakai untuk alat pembayaran.

Central Afrika Republic memberikan kebebasan kepada rakyatnya apabila ingin membayar pakai mata uang Bitcoin. Mata uang Bitcoin tersebut telah sah dapat digunakan dalam setiap transaksi pembayaran di Central Afrika Republic.

Alasan lain bahwa Central Afrika Republic mengambil tindakan meresmikan Bitcoin sebagai mata uang karena termasuk negara termiskin di dunia. Walaupun begitu, Central Afrika Republic memiliki kekayaan berupa uranium, berlian, emas.

Salah satu negara bagian di Afrika tersebut dinilai memiliki keputusan paling visioner. Meski berada di antara negara termiskin dunia, namun Central Afrika Republic memiliki keinginan mengikuti perkembangan zaman.

Karena tujuan ditemukan crypto sendiri lambat laun untuk menggantikan mata uang riil yang saat ini masih digunakan semua negara. Apabila keputusan ini benar, tentunya membuat Central Afrika Republic mencatatkan sejarah.

Pemerintah Central Afrika Republic Bitcoin Sah Diakui Sebagai Mata Uang Resmi Agar Buat Hidup Jadi Mudah

Koran Crypto - Pemerintah Central Afrika Republic Bitcoin Sah Diakui Sebagai Mata Uang Resmi Agar Buat Hidup Jadi Mudah

Mungkin banyak yang menyadari bahwa penemuan koin crypto bila dijadikan mata uang dunia akan mempermudah hidup. Karena segala aspek kehidupan dapat dilakukan dengan pembayaran melalui koin kripto secara digital.

Tanpa harus menggunakan uang riil yang harus ada bentuk fisiknya, pembayaran pakai crypto membuat hidup semakin mudah. Resminya Bitcoin sebagai mata uang di Central Afrika Republic memiliki alasan tersebut.

Pemerintah Central Afrika Republic menjamin transaksi penduduk di negaranya dapat berlangsung efisien sebab dilakukan melalui smartphone saja. Perkembangan Bitcoin juga dapat diubah menjadi mata uang jenis lain secara mudah.

Namun keputusan ini masih menjadi hal berbahaya apabila tidak dilandasi dengan keamanan di dunia internet. Mengingat setiap orang bisa menyimpan asetnya di koin Bitcoin melalui akun masing-masing.

Jika sampai terjadi tindakan hacking atas ketidakamanan internet negara Central Afrika Republic tentunya akan berdampak parah bagi penduduk. Akses dunia maya semakin berbahaya karena perkembangan teknologi semakin modern.

Resminya Bitcoin jadi mata uang di negara Central Afrika Republic memberikan bukti kepada negara lain untuk mempercayai perkembangan cryptocurrency. Adanya pengakuan Bitcoin dari Central Afrika Republic merupakan sejarah baru dunia.

- sponsor -