- sponsor -

Kondisi dari salah satu koin pada crypto currency yaitu Bitcoin yang merosot. Pada hari Jumat, tanggal 24 September 2021 pihak bank sentral China memberikan janji melakukan tindak lanjut mengenai crypto.

Nilai dari Bitcoin sendiri sekarang telah turun hampir sebanyak 5 %. Akibat dari pernyataan diberikan oleh bank sentral China tersebut, telah berdampak banyak terhadap nilai dari aset investasi sedang digemari.

Perdagangan mata uang kripto, dikatakan akan segera ditindak lanjuti oleh pihak China. Untuk perdagangan pertukaran luar negeri juga dilarang, menyediakan layanan bagi para investor daratan.

Untuk kripto currency paling besar terakhir mengalami penurunan sebanyak 4,6 %. Menjadi berada pada nilai $ 42.874, terlihat bersama dengan koin lebih kecil biasanya diperdagangkan bersama bitcoin juga jatuh.

Penurunan tersebut, tentu saja memberikan dampak besar terhadap pasar investasi di dunia maya. Untuk Ether sendiri juga telah mengalami kemrosotan tajam sebanyak lebih dari 8 %.

Sedangkan untuk XRP juga terjun sebanyak 7 %, terlihat penurunan cukup tajam. Dilihat pada kondisi ini, keadaan mata uang crypto sedang banyak mengalami penurunan akibat isu telah dikabarkan.

Orang – orang dari bank China juga telah memberikan pernyataan berupa pelarangan memberikan fasilitas pasar Kripto. Hal tersebut telah dilakukan untuk lembaga keuangan, perusahaan pembayaran serta perusahaan internet.

Pengawalan Ketat China Terhadap Pasar Crypto

Korancrypto - Pengawalan Ketat China Terhadap Pasar Crypto

Dengan memberikan perintah berupa pelarangan dalam memberikan fasilitas untuk pasar kripto tersebut. Terlihat jika untuk perdagangan juga telah diamankan secara ketat dilarang memberikan fasilitas crypto currency.

Dengan begitu, pemantauan dari risiko untuk kegiatan perdagangan tetap dapat dilakukan juga sangat kecil. Atau bahkan tidak dimungkinkan, karena segala hal yang mendukung pasar ditutup.

Pada kondisi ini, pasar Kripto sendiri dikatakan berada pada keadaan yang sangat lemah. Secara keseluruhan terjadi penurunan besar – besaran, serta tentu saja memberikan dampak besar komentar dari Joseph Edwards.

Sebagai kepala penelitian dari broker crypto currency Enigma Securities, ia memberikan padangan terhadap penurunan Kripto. Melihat dari kemrosotan terjadi sekarang, tentu saja ada tingkat kepanikan tersendiri terjadi.

Sudah tidak perlu diragukan lagi, ada banyak pihak melakukan investasi mata uang maya tersebut mulai khawatir. Ketika nantinya kripto sendiri terus berada pada wilayah abu – abu China, maka sangat berisiko.

Legalitas koin di China sendiri, sudah tertekan oleh kebijakan diberikan oleh bank sentral China. Berita mengenai pelarangan dari pedagangan saja, telah menjadi sebuah kepanikan di udara terjadi sekarang.

Untuk akses sendiri yang telah diblokir juga tidak memberikan peluang Bitcoin bergerak naik. Dengan pemblokiran media pasar, telah memberikan dampak besar, tidak dapat melakukan kegiatan investasi jenis ini.

Bitcoin Semakin Merosot Dan Mendapatkan Tekanan Besar

Koran Crypto - Bitcoin Semakin Merosot Dan Mendapatkan Tekanan Besar

Selain dari keputusan diberikan oleh pihak negara China mengenai kripto tersebut. Keadaan lain berupa saham dalam crypto currency sedang berada di bawah tekanan besar penambang terdaftar AS Riot.

Untuk perusahaan lain yang berkaitan dengan blockchain juga sedang di bawah tekanan Blockchain (RIOT.O), Marathon Digital (MARA.O), serta Bit Digital (BTBT.O) untuk masa sekarang.

Tekanan tersebut telah membuat nilainya menurun hingga sebanyak 4,1 % juga 5,1 % untuk perdagangan di premarket. Pada SOS fokus di China juga turun 1,2 %.

Nilai kripto Coinbase Global (COIN.O) juga merosot hingga sebanyak 2,7 %. Pada awal tahun sekarang, dari otoritas negara China juga telah memberikan pernyataan menindak lanjuti pasar mata uang koin ini.

Dari hal tersebut, telah memicu penjualan besar – besaran bitcoin juga beberapa koin lainnya. Dari penjualan besar – besaran ini, telah menimbulkan penurunan besar terhadap nilai dari bitcoin juga koin lainnya.

- sponsor -