- sponsor -

Bitcoin Malaysia Digerebek – Perubahan harga dari mata uang digital kripto seperti Bitcoin, Ethereum, Binance Coin, Decoin, serta jenis lainnya. Awal tahun 2022 ini mengalami tren pelemahan, dengan penurunan harga beberapa jenis crypto currency.

Untuk tren penurunan harga kripto tersebut, terjadi akibat dari penertiban dilakukan terhadap penambangan Bitcoin Ilegal. Aksi penertiban tersebut, sedang dilakukan secara besar – besaran, sebagai upaya melakukan pengamanan.

Untuk perdagangan dilakukan pada hari Selasa tanggal 4 Januari 2022 kemarin telah dilakukan pada pukul 08.14 WIB. Tercatat jika coin marketcap sedang mengalami penurunan harga terhadap Bitcoin di saat tersebut.

Harga dari Crypto sendiri pada Bitcoin, yang merupakan crypto currency, menjadi market cap paling besar. Kemarin berada pada posisi US $ 46.384,51. Kemudian selama 24 jam terakhir mengalami penurunan harga.

Penurunan terjadi hingga sebanyak 1,80 % banyaknya sebagai sebuah perubahan besar. Selama seminggu perdagangan dilakukan, untuk Bitcoin sendiri telah banyak mengalami perubahan turun hingga sebanyak 7,84 % sendiri.

Selain itu, untuk turun harga sendiri, dialami oleh mata uang digital lainnya. Pada kelompok 5 besar market cap, telah terjadi perubahan level seperti harga Ethereum sebagai pasar perdagangan terbesar kedua.

Harga Ethereum berada pada posisi US $ 3.759,74 dengan mengalami perubahan turun hingga 1,51 persen, kurun waktu 24 jam terakhir. Kemudian dalam skala seminggu Ethereum sendiri telah mengalami kemrosotan 6,52.

Harga Uang Crypto Lain yang Juga Menurun Setelah Bitcoin Malaysia Digerebek

Koran Crypto - Harga Uang Crypto Lain yang Juga Menurun Setelah Bitcoin Malaysia Digerebek

Untuk jenis uang kripto lainnya mengalami kemrosotan ada Biance Coin di posisi US $ 511,70. Kemudian Tether US $ 1 telah naik tipis sebanyak 0,01 persen selama 24 jam perdagangan.

Pelemahan lainnya, terjadi pada Solana di posisi US $ 169,77. Meskipun Degocoin sempat dipopulerkan oleh milyader Elon Musk, namun juga tetap mengalami pelemahan 1,92 persen saat ini.

Elon Musk juga sempat mempopulerkan kripto Shiba Inu, namun sekarang mulai melemah. Dalam kurun waktu 24 jam terakhir, Shiba Inu telah keluar dari daftar peringkat 10 besar market cab.

Sekarang mereka masuk pada peringkat 13 perdagangan dilakukan untuk crypto currency. Penggerebekan tambang bitcoin juga menjadi salah satu penyebab dari pelemahan terjadi terus menerus sekarang.

Diketahui jika dari pihak Kepolisian Distrik Manjung, Perak, Malaysia, telah melakukan penyitaan terhadap 1.720 mesin penambang Bitcoin. Harga masing – masing perangkat sendiri hingga 2.000 Ringgit.

Jika dirupiahkan harga masing – masing perangkat kisaran Rp 6,8 juta. Jika dikalkulasikan maka mesin telah disita oleh pihak berwajib tersebut, hingga sebanyak Rp 11,7 miliar sendiri.

Aksi dari penyitaan dilakukan terebut, menjadi buntut penggrebekan terhadap markas Bitcoin ilegal. Tambang ilegal tersebut, belum lama ini telah ditemukan, sehingga dilakukan operasi besar – besaran.

Pihak kepolisian Malaysia juga telah melakukan penindak lanjutan secara rajin terhadap para penambang. Penambang mata uang kripto menggunakan daya listrik ilegal segera diberantas secara tuntas.

Aksi Ilegal Menyebabkan Sering Terjadi Pemadaman Listrik

Korancrypto - Aksi Ilegal Menyebabkan Sering Terjadi Pemadaman Listrik

Aksi dari penindak lanjutan terhadap tambang ilegal tersebut bukan pertama kali dilakukan oleh Kepolisian Malaysia. Bulan Juli lalu mereka juga telah melakukan penanganan terhadap penambang ilegal Miri, Serawak.

Pada operasi tersebut, ada 1.069 mesin tidak terdaftar yang kemudian dihancurkan. Ribuan mesin lainnya, disita oleh pihak berwajib selama sejumlah penggerebekan terus berlanjut untuk dilakukan Februari hingga April.

Dari aksi pencurian listrik dilakukan tersebut, ternyata menjadi penyebab dari seringnya terjadi pemadaman listrik. Keadaan tersebut, tentu saja membuat terjadinya keresahan di kalangan masyarakat sendiri.

Aktivitas dari uang kripto sendiri menggunakan serangkaian penghitungan algoritma rumit di komputer. Tidak semua komputer dapat digunakan dan mampu melakukan aktivitas, sehingga kegiatan membutuhkan daya tinggi.

- sponsor -