- sponsor -

Bitcoin Kembali Naik – Kabar baik untuk para pecinta aset kripto, karena pada minggu ini, terus berkembang pesat di pasar besar (big cap) hingga dua digit. Jenis cruptocurrency yang mengalami kenaikan adalah jenis Bitcoin dan juga Doge coin.

Dikutip dari data Coinmarketcap.com pada hari Sabtu, 9 Oktober 2021 pada pukul 15.45 WIB, bitcoin sebagai koin tertua dari uang kripto melonjak naik hingga ke level 14,73% atau setara dengan 54.638,07/koin US dolar.

Dikutip dari CNBC yang ditulis oleh Blockware Intelligance, bahwa pemegang aset kripto telah melewati level breakdown yang terjadi bulan mei lalu, yaitu sekitar 50ribu US dolar. Blockware juga menambahkan bahwa mereka telah melihat resistence 56-58ribu US dolar.

Peningkatan 10 Besar Koin Kripto Dalam Satu Minggu Terutama Bitcoin Yang Kembali Naik

Korancrypto - Peningkatan 10 Besar Koin Kripto Dalam Satu Minggu Terutama Bitcoin Yang Kembali Naik

Blockware intellegance memang telah memprediksi tentang resistence dalam jangka waktu dekat. Dan sekarang telah dibuktikan bahwa 10 jenis koin kripto terus mengalami peningkatan pesat.

Berikut adalah kesepuluh jenis cryptocurrency yang mengalami peningkatan, serta masuk 10 besar, yaitu :

Bitcoin dalam 7 hari meningkat menjadi 14,73%
Lalu ada lalu ada Ethereum yang meningkat hingga ke level 9,09%
Cardano yang meningkat dalam sepekan sebesar 2,08%
Binance coin mencapai 0,36%
Theter 0.00%
XPR mencapai 5.38%
Solana 0,15%
Polkadot, 5,44%
USD Coin 0,02%
Dan terakhir doge coin yang tidak mau kalah dari bitcoin mencapai13,15%

Jika berdasarkan data ada di atas, 9 dari 10 jenis coin ada pada cryptocurrency, terus mengalami kenaikan dengan bitcoin menjadi pemimpinnya. Hanya theter saja tetap stagnan dengan 1,00/ton US dolar.

Beberapa analisis mengatakan bahwa kenaikan ini dipicu dari trader asal China yang kembali. Seperti yang diketahui, pasar mulai stabil lagi pasca adanya berita larangan kripto China beberapa waktu yang lalu.

Amando Aguilar, selaku presiden FundStrat Global Advisors juga memiliki pemikiran demikian. Bahwa pemeran asal China yang mulai kembali setelah pasar mulai stabil, menjadi alasan terjadinya lonjakan di bitcoin.

Namun, Armando melanjutkan lagi dengan menyatakan, terdapat sentimen risk on yang serupa pada pasar saham China. Kemudian, Shanghai Composite ditutup naik dengan 0,67% di hari pertama perdagangan kembali setelah liburan.

Doge Koin Tidak Mau Ketinggalan untuk Terus Populer

Korancrypto - Doge Koin Tidak Mau Ketinggalan untuk Terus Populer

Koin asal Jepang dengan lambang anjing jenis Shiba Inu, atau dikenal dengan Doge coin juga tidak mau kalah dengan BTC. Terbukti, koin dengan logo anjing ini telah melesat 32,03%.

Tapi sebelumnya, koin dengan julukan sebagai pembunuh dogecoin juga ikut melesat naik. Koin meme bergambar anjing juga sudah melesat pada perdagangan hari Rabu lalu.

Lagi-lagi hal tersebut karenabos Tesla, yaitu Elon Musk yang mengunggah foto anjing Shiba Inu sebagai anggota keluarga barunya di Twitter. Gambar tersebut memperlihatkan sebuah anjing yang diberi nama Floki duduk di atas mobil Tesla.

Jenis anjing tersebut memang sudah menjadi icon dari doge coin. Bahkan oleh netizen, Elon Musk disebut sebagai Dogefather. Sebab, naik-turunnya nilai dari koin tersebut, selalu dipengaruhi oleh bos Tesla itu.

Akan tetapi, lonjakan tersebut sebenarnya tidak sepenuhnya karena milyader bos Tesla tersebut. Tapi tim Shiba Inu sebenarnya sedang mengadakan sebuah proyek, ungkap Ishan Arora.

Menurut data dari blockchain mengatakan dari reli kelihatannya tidak rasional itu, mungkin saja didorong oleh pergerakan whale atau paus, SHIB. Itu adalah pemegang token SHIB dalam jumlah cukup besar.

Akun twitter dari Wallet Tracking juga mengungkapkan bahwa pembelian paus itu lebih dari 6 triliyun SHIB, pada 30 September. Hanya berselang beberapa hari saja sebelum pergerakan harga yang naik tinggi.

- sponsor -