- sponsor -

Bitcoin jatuh, mata uang kripto dengan nilai pasar kapitalisasi terbesar di dunia, akhirnya jatuh ke bawah 40 ribu pada pasar perdagangan hari Senin sejak 16 Maret lalu. Kejatuhan ini terjadi setelah dalam 24 jam terakhir, nilai BTC turun 15%

“Tingginya nilai suku bunga serta tingginya ekspektasi tentang kebijakan monetari membuat fokus orang ke BTC terganggu. Mulai banyak investor yang alihkan aset mereka ke tipe pasar lain karena dianggap lebih untung untuk jangka panjang,” tulis salah satu analis Kripto.

Pasar Bitcoin memang beberapa waktu ini sering mengikuti perkembangan pasar saham di US. Jika Federal Reserve membuat kebijakan yang menarik, maka nilai BTC akan ikut naik. Hal yang berbeda 180 derajat akan terjadi jika kebijakannya buruk.

Saat ini, trader harus fokus untuk mengembalikan nilai kripto yang mereka miliki agar tidak semakin rugi. Karena dalam 24 jam terakhir, nilainya bisa turun hingga hampir 15%. Bahkan, ada yang menganggap ini adalah pekan terburuk untuk investor BTC.

BTC dan Ethereum Mengalami Pekan yang Sangat Buruk

Koran Crypto - BTC dan Ethereum Mengalami Pekan yang Sangat Buruk

Aset kripto dan saham memang sedang tidak bagus. Tetapi Bitcoin bukan satu-satunya kripto yang alami penurunan nilai signifikan, karena salah satu saingan koin kripto terdekatnya, ETH, juga alami penurunan. Bahkan Ethereum turun hingga 14%.

Bitcoin yang turun di bawah 40 ribu sejak 16 Maret kemarin memiliki rekan koin yang turun banyak juga, yaitu ETH yang selalu naik harga sejak 23 Maret. CoinMArketCap merangkum juga kalau dalam 24 jam terakhir, nilai kripto turun hingga 8.5%.

Bitcoin, yang mana nilai sejarahnya ini cukup menarik harus kehilangan nilai dan juga banyak investor karena takut kalau nilainya akan kembali turun. Perang di Ukraina dengan Rusia masih dianggap sebagai salah satu faktor yang menyebabkan penurunan ini.

“Bitcoin dan Ethereum akan jatuh sebelum FED bertindak, dan perputaran ini terjadi karena kebijakan yang FED ambil sebelumnya,” tulis salah satu analis kripto. Dia juga menyambung kalau nilai BTC akan turun hingga 30 ribu pada akhir bulan Juni.

Tetapi bagi investor yang memang ingin keuntungan jangka panjang, akan melihat ini sebagai kesempatan untuk menarik perhatian banyak investor. Nilai kripto ini diprediksi akan naik hingga 1 juta pada tahun 2030, yang mana ini tidak akan lama lagi.

Apakah Ini Waktunya Untuk Beli Bitcoin Jatuh ini?

Korancrypto - Apakah Ini Waktunya Untuk Beli Bitcoin Jatuh ini?

Benar, nilai kripto bisa naik dengan gila hingga 2000 persen dalam waktu kurang dari 8 tahun. Memang Bitcoin dianggap sebagai aset masa depan yang paling menarik karena ada banyak bukti penggunaan. BTC adalah yang cocok untuk kepentingan transaksi masa depan.

Tetapi apakah nilainya yang sudah turun hingga 40 ribu ini adalah waktu yang tepat untuk Anda ambil? Menurut kami, nilai yang masih di sekitaran 39 ribu ini bukan harga yang pas. BTC akan kembali turun hingga sekitaran 30 ribu pada akhir bulan Juni nanti.

Jika BTC telah menginjak angka 30 ribuan, maka itu adalah waktu yang tepat untuk Anda beli banyak koinnya. Biarkan aset itu terus naik harganya karena para analis yakin di tahun 2030 nanti, nilai BTC akan naik hingga 1 juta. Keuntungan 2000 persen sudah di depan mata.

Bagi investor yang mencari BTC, mungkin tengah mempertimbangkan untuk membeli koin ini dalam waktu dekat, apalagi harganya sudah turun di bawah 40 ribu. Tetapi menurut kami, tunggu saja sekitar 2 bulan lagi dan langsung beli aset ini dalam jumlah yang banyak.

- sponsor -