- sponsor -

Korancrypto.com – Tidak mau ketinggalan, bursa crypto terbesar di dunia Binance juga akan luncurkan stable coin “Venus” yang akan menjadi rival stable coin Libra kepunyaan Facebook.

Venus dikabarkan akan berada di posisi ekosistem mata uang blockchain, dengan pengguna yang luas.

Binance juga mengatakan bahwa projek Venus ini merupakan kerjasama dengan pemerintah, korporasi, perusahaan teknologi dan projek blockchain lainnya.

Visi dan Misi Venus

Visi Binance dalam projek Venus ini adalah untuk membangun aliansi terbuka baru dan komunitas berkelanjutan. Rekan-rekan yang terdaftar membantu projek ini akan memberikan efek pada skala global.

Sebelumnya Binance telah menjalankan beberapa stablecoin asli yang disokong dari aset perusahaan tersebut. Stablecoin yang dijalankannya juga termasuk yang berpatokan pada harga Bitcoin (BTC) dan Binable Stable Coin dan menyesuaikan dengan nilai mata uang inggiris, Pondsterling.

Binance mengatakan bahwa mereka akan memanfaatkan infrastruktur dan pengalaman yang ada serta beberapa peraturan dari berbagai rezim. Langkah tersebut bertujuan untuk mengkonsolidasikan sistem pengendalian risiko kepatuhan dan membangun jarringan kerjasama multi-dimensi untuk proyek venus.

Rival Libra

Usaha baru Binance yang ambisius tampaknya dapat bersaing secara langsung dengan rencana dari perusahaan social media terbesar, Facebook.

Sudah banyak kabar terkait rencana Facebook untuk mengeluarkan stablecoin yang berpatok pada nilai mata uang fiat, yaitu Libra.

Mata uang keluaran Facebook diprediksi akan memperkuat jaringan pembayaran cryptwo pada skala global yang dapat terhubung dengan tiga aplikasi yang dimiliki perusahaan tersebut: Whatsapp, Messenger dan Instagram. Dengan pemilihan Namanya, “Venus”, mengartikan bahwa perusahaan tersebut sedang melangkah ke perairan astrologi yang sebelum sudah dihuni oleh dua proyek.

Binance siap untuk bersaing dengan kedua proyek tersebut yaitu Facebook’ Libra dan Winklevoss Twins’ Gemini dengan luncurkan venus.

- sponsor -