- sponsor -

Binance selalu bursa cryptocurrency terbesar di dunia tengah bersiap untuk melakukan peningkatan bisnis ke Rusia. Pemerintahan Rusia juga kabarnya mulai menyiapkan regulasi baru agar uang kripto dapat dimaksimalkan di negara tersebut.

Sebelumnya, Rusia menjadi salah satu negara yang menentang kripto digunakan sebagai alat tukar di negara tersebut. Rusia secara tegas mengatakan bahwa kripto cenderung dimanfaatkan sebagai tempat pencucian uang atau pembiayaan untuk teroris.

Sejak 2020, Rusia telah memberikan status hukum serta melarangnya sebagai metode pembayaran. Belakangan, para politisi di Rusia meminta agar Bank Sentral di negara tersebut membuat strategi baru, sehingga kripto dapat menarik lebih banyak pajak untuk negara.

Polikus di Rusia mengusulkan agar dilakukan pembatasan pedagangan dan penambangan, agar kestabilan keuangan di dalam negara tidak terganggu. Presiden Rusia, Vladimir Putin juga telah memberikan komentar terkait kripto tersebut.

Vladimir Putin Anjurkan Bank Sentral Menemukan Konsensus

Vladimir Putin mulai memberikan komentar tentang pemanfaatkan kripto di Negeri Beruang Merah tersebut. Putin mendesak agar pemerintah terkait dan bank sentral bisa mencapai konsensus terhadap aset kripto.

Putin menegaskan bahwa ia mengikuti dan memahami perbincangan seputar aturan aset kripto, oleh sebab itu ia ingin agar kebijakan segera dibuat, sehingga keunggulan yang dimiliki Rusia bisa membuat kripto semakin maksimal pemanfaatannya.

Putin juga menerangkan bahwa, kebijakan pelarangan yang dilakukan bank sentral Rusia terhadap aset kripto karena melihat risikonya terhadap masyarakat Rusia. Kripto sifatnya sangat volatile, jadi bank sentral membuat sikap berhati – hati.

Putin kembali menerangkan bahwa bank sentral tidak memiliki niatan untuk menghambat, hanya saja, mereka ingin menempuh jalan terbaik untuk memperkenalkan teknologi baru tersebut dalam dunia keuangan.

Surplus Energi Listrik Rusia Bisa Menjadi Keunggulan Utama

Salah satu alasan Putin mendesak agar consensus segera tercapai karena melihat potensi yang dimiliki oleh negara Beruang Merah tersebut. Rusia yang memiliki surplus energi listrik akan menjadi tempat terbaik melakukan penambangan aset kripto.

Rusia juga diklaim memiliki personil yang terlatih dengan baik, sehingga kripto dinilai mampu memberikan pajak besar untuk negara. Putin telah mendesak agar laporan terkait hasil pembahasan dan kesepakan terkait kripto segera disampaikan kepadanya.

Direktru Binance Eropa Timur, Gleb Kostarev, mengutarakan kepada Reuters bahwa mereka bertujuan mendapatkan lisensi, agar bisa menjalakan bisnis legal di negara yang telah mengatur perizinannya.

Kostarev juga berharap bahwa pendekatan progresif yang mereka lakukan untuk Rusia dapat memberikan pengaruh terhadap negara di sekitarnya, seperti Kazakhstan, Ukraina, dan juga Uzbekistan.

Kostarev mengungkapkan kepada Reuters bahwa transaksi uang kripto di Rusia mencapai USD 5 miliar setiap tahuannya. Oleh sebab itu, penting bagi Binance mendapatkan izin resmi di negara Beruang Merah tersebut.

Binance juga mendukung penuh teknologi dan undang – undang yang dapat membuat industri kripto semakin aman dan teregulasi.
Harga Kripto Anjlok Para Ahli Memprediksi Tidak Akan Lama

Harga Kripto Anjlok Para Ahli Memprediksi Tidak Akan Lama

Kebijakan Rusia untuk membuat road map baru terkait regulasi kripto tidak membuat mata uang kripto mengalami perubahan harga. Justru saat ini nilai kirpto terus anjlok, bahkan diperkirakan akan masuk Winter Crypto.

Winter Crypto periode di mana harga cryptocurrency sangat anjlok, bahkan dibawa tren bullish normal, dan penurunan kripto kali ini juga dikhawatirkan akan masuk Winter Crypto. Namun para ahli belum dapat membuat kesimpulan terhadap hal tersebut.

Afid Soegiono, seorang Trader Tokocrypto mengungkapkan bahwa jatuhnya nilai kripto akibat panic selling. Hal ini dipengaruhi oleh kabar pengetatan moneter yang akan dilakukan oleh bank sentral AS. Afid mengutarakan, jika sampai Winter Crypto terjadi, waktunya akan singkat.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

- sponsor -