- sponsor -

Bill Gates Tentang Kripto dan mengatakan kalau dia tidak memiliki kripto karena dia memilih untuk investasi uang yang ia miliki di sesuatu yang memiliki nilainya. Founder Microsoft ini merupakan orang ke-4 terkaya dengan total kekayaan hingga 116 Milliar Euro, tetapi sama sekali tidak ada kripto.

Komentar mengenai jumlah kripto yang dimiliki Bill Gates disampaikan di Reddit mengenai “Ask Me Anything”. Bill Gates mengatakan kalau nilai dari suatu perusahaan itu berkaitan dengan berapa banyak produk bagus yang disiapkan, dan Crypto mungkin tidak sesuai.

“Nilai dari kripto itu hanya dipengaruhi oleh orang yang memutuskan untuk membayar kripto sehingga tidak memiliki efek baik untuk masyarakat, tidak sama seperti jenis investasi yang lain. Sehingga kripto dengan nilai tertinggi ini tidak memiliki nilai yang cukup menarik.

Saat ini, kripto memiliki nilai di pasar sebesar 1 Triliun USD. Namun di beberapa bulan ini, apa yang terjadi pada kripto sungguh tidak masuk akal. Bitcoin sebagai koin kripto dengan nilai tertinggi saja harus mengalami crypto crash, dan tidak ada koin yang bisa lewati hal ini.

Bill Gates Tentang Kripto yang Mengungkapkan Tidak ada Untungnya untuk Masyarakat Luas

Korancrypto - Bill Gates Tentang Kripto yang Mengungkapkan Tidak ada Untungnya untuk Masyarakat Luas

Di dalam sesi Reddit, dimana Bill Gates menjawab beberapa pertanyaan yang ditanya oleh pengguna, dia berbicara soal kripto. Bill ditanya tentang Bitcoin dan sejumlah koin kripto lain. Dan dari sini, dia mengatakan dan menegaskan kalau dia tidak akan investasi di aset ini.

Obrolan mengenai kripto kali ini bukan yang pertama kali. Bill Gates pada tahun 2021 kemarin mengatakan sesuatu yang buruk juga mengenai kripto, dan dia mengatakan kalau ini adalah jenis investasi yang lebih baik tidak ada di dunia, dan mengajak orang lain tidak ikutan.

Dia menjelaskan kalau kripto ini berkaitan dengan sesuatu yang kriminal, sehingga akan lebih baik jika menjauh dari itu. Dia bahkan menyarankan lebih baik untuk meletakkan uang di aset yang lebih bernilai, ke suatu jenis investasi yang bakal berefek ke masyarakat luas juga.

Crypto baru-baru ini mengalami kejatuhan 200 milliar dalam 24 jam terakhir. Inflasi dan suku bunga yang meningkat, diperparah dengan kondisi geografik yang tidak stabil. Dan dengan ini, keputusan Bill Gates untuk tidak terjun di aset kripto adalah satu hal yang cukup baik.

“Entah itu naik atau turun, dalam 5 tahun hingga 10 tahun nanti, saya tidak pernah tahu. Dan adalah satu keajaiban untuk orang yang bisa menghasilkan uang dari sini, karena semua hal ajaib terjadi di sini,” ucap orang terkaya ke-4 ini ketika diwawancara oleh CNBC.

Sejalan dengan Apa yang Presiden European Central Bank dan Beberapa Miliuner Lain Sampaikan

Korancrypto - Sejalan dengan Apa yang Presiden European Central Bank dan Beberapa Miliuner Lain Sampaikan

Kritikan Bill Gates mengenai kripto ini juga bukan hanya darinya. Masih ada banyak orang kaya dan public figure yang mengatakan kalau kripto ini adalah tempat tidak masuk akal untuk investasi. Dan Bill Gates bahkan mengatakan kalau kebijakan China blokir kripto itu tepat.

Ada Warren Buffet yang mengatakan kalau kripto ini adalah racun, dan bisa menjadi satu penyakit yang menyebar. Namun, dari pendapat ini juga langsung dibalas oleh sejumlah fans kripto. Mereka mengatakan kalau kripto memang tidak memiliki aset dalam bentuk fisik.

Mereka mengatakan kalau BTC ini memiliki nilai yang sangat besar juga, tidak kalah seperti investasi di pasar saham, forex, atau apartemen. Bahkan ada yang mengatakan kalau kripto berhasil membantu pengiriman uang ke luar negeri tanpa ada biaya tambahan.

Kripto menurut Bill Gates adalah aset yang tidak memiliki nilai. Pendapatnya ini jelas mengundang banyak kritikan serta pandangan kontras. Tetapi jauh sebelum Bill Gates, sudah banyak orang kaya dan public figure yang menyatakan pendapat mengenai kripto juga.

 

- sponsor -