- sponsor -

Berapa Harga Bitcoin Pada perdagangan 24 jam terakhir ? Bitcoin dan beberapa aset lainnya kembali mengalami penurunan. Penurunan selama seminggu telah terjadi lebih dari 10 % akibat keadaan geopolitik yang kian memanas.

Kondisi konflik antara Rusia dan Ukraina belum menemukan tanda-tanda akan berakhir. Konflik yang telah berlangsung cukup lama ini mempengaruhi beberapa aset dalam perdagangan global.

Konflik ini dipicu atas niat Ukraina yang ingin bergabung dengan aliansi militer NATO namun ditentang Rusia. Dengan penentangan tersebut, Rusia lalu menempatkan pasukan militer di perbatasan.

Keadaan semakin memanas setelah presiden Rusia, Vladmir Putin mengakui dua wilayah bagian Ukraina Timur sebagai wilayah merdeka. Pada komentarnya senin. Dua wilayah yang dimaksud adalah Republik Rakyat Donetsk dan Republik Rakyat Luhanks.

Keadaan Setelah Pernyataan Putin

Koran Crypto - Keadaan Setelah Pernyataan Putin

Jen Paski mengatakan bahwa Biden akan menandatangani perintah eksekutif dua wilayah tersebut. Isinya memuat tentang pelarangan investasi, perdagangan dan pembiayaan oleh warga AS atau sebaliknya ke wilayah Donetsk dan Luhansk.

Dengan sanksi yang diberikan pemerintah AS membuat panas hubungan antara AS dengan Rusia. Tidak hanya itu, kemungkinan negara-negara Eropa bisa saja mengambil langkah yang sama. Akibatnya sentiment pasar semakin buruk. Beberapa aset kemudian terpengaruh.

Aset yang mendapatkan imbas paling besar adalah mata uang kripto dan saham. Terjadi penurunan sejak seminggu terakhir perdagangan. Kedua aset tersebut dihindari investor karena resiko perdagangan yang tinggi.

Investor memilih jalan aman dengan berinvestasi pada aset save-haven atau minim resiko seperti emas dan obligasi. Ke dua aset tersebut kemudian mengalami kenaikan berkebalikan dengan kripto yang terus anjlok.

Selain ketegangan politik, tidak stabilnya harga mata uang kripto disebabkan oleh inflasi cukup besar terjadi. Lalu diberlakukan kenaikan suku bunga. Dengan adanya kenaikan ini investor mulai menghindari aset beresiko.

Berapa Harga Bitcoin CS Saat Ini

Korancrypto - Berapa Harga Bitcoin CS Saat Ini

Data dari coinmarket menunjukkan perdagangan sebagian besar masih berada di zona merah perdagangan. Dipantau sejak seminggu terakhir bitcoin sebagai kapitalisasi pasar terkuat telah turun sebanyak 14,62 %. Namun ada angina segar, pagi ini bitcoin naik 1,30 %.

Pesaing terkuat bitcoin yakni Etherum masih mengalami penurunan hingga pagi ini sebesar 0,27 %. Penurunan seminggu terakhir telah mencapai 17,25 % di posisi 2,5999.89 dollar per koin.

Di posisi ke tiga ada stable coin atau koin yang dibuat untuk menjaga harga stabil tidak bisa bertahan dari penurunan. Terjadi penurunan Tether sebanyak 0,01 % pada posisi 1.00 dollar. Penurunan seminggu sebesar 0,01 %.

Kemudian penurunan juga terjadi di posisi 6,7 dan 8 yakni XRP, Cardano dan Solana. XRP turun 2,57 % atau 14,99 % per satu minggu. Cardano dalam satu minggu turun 20,90 %. Sedangkan Solana sebesar 16,05 %.

Avalanche juga mengalami penurunan selama sepekan hingga 20,08 % dan Shiba Inu 20,63 %. Binance USD turun 0,12 %. Polkadot 17,88 %. Selanjutnya Crypto.com coin 18, 59 %. Litecoin menyentuh angka 18,04 % di zona merah perdagangan.

Beberapa mata uang kripto lainnya yang mengalami penurunan lebih dari 10 persen ada NEAR Protokol 22,81 %. Lalu, Uniswap 21,97 %. Bitcoin cash 14,35 %. Algorand 16,48 %. Stellar 15, 99 %. Fantom 24,31 % dan lainnya.

Di sisi lain beberapa mata uang kripto tampak mengalami kenaikan. Ada BNB yang naik 2,15 %. USD Coin 0,02 %, Terra 1,97 %, Tron 2,61 %, FTX token 1,68 % dan lainnya. Namun, meski mengalami kenaikan penurunan selama seminggu cukup berdampak besar pada nilai aset.

- sponsor -