- sponsor -

Sebagian besar crypto diperdagangkan lebih tinggi, setelah selama konfrensi pers. Ketua komite Duma Rusia menyarankan Bitcoin bisa diterima sebagai alat pembayaran untuk Bayar Minyak Pakai Bitcoin dan juga ekspor sumber daya lain.

Pengumuman bahwa Rusia telah berkontribusi terhadap lonjakan Bitcoin yang sempat naik lebih dari 44.000 dollar Amerika. Atau setara Rp. 632,9 itu dilansir dari CoinDesk pada Hari Jum’at.

Sementara beberapa aset safe haven tradisional juga ikut mengalami kenaikan. Antara lain seperti emas dan juga dollar Amerika. Menunjukkan beberapa ke hati-hatian di antara investor global.

Bayar Minyak Pakai Bitcoin Usul Rusia tersebut buat Altcoin Masih Memimpin Hingga Saat Ini

Korancrypto - Bayar Minyak Pakai Bitcoin Usul Rusia tersebut buat Altcoin Masih Memimpin Hingga Saat Ini

Altcoin atau Cryptocurrency Alternatif masih tetap memimpin. Dibuktikan dengan, selama 2 minggu terakir terjadi penurunan kapasitas pasar BTC yang relatif terhadap total kapitalisasi pasar crypto.

DOGE atau Dogecoin, token meme yang populer dengan tema anjing, menguat sebanyak 6% dalam 24 jam terakhir. Dibanding dengan kenaikan Bitcoin sebesar 4% selama periode yang sama.

Sedangkan, token SOL atau Solana mengalami kenaikan 10% dan juga token game AXS atau Axie Infinity melonjak hingga 20%. Biasanya reli Altcoin, menandakan perubahan haluan di pasar crypto secara keseluruhan.

Perubahan haluan Cryptocurrency Alternatif tersebut disebabkan karena investor meningkatkan selera mereka terhadap risiko. Sementara di lain tempat, saham meme cenderung memimpin dibanding saham tradisional lebih tinggi.

Mirip Altcoin yang beresiko di pasar crypto. Saham meme terkenal di kalangan investor ritel yang saling bertukar ide trading lewat sosial media. Meme internet adalah lambang periode harga setinggi langit.

Sebelumnya, FCA atau Otoritas Pelaku Keuangan Inggris telah melarang pengoprasian semua ATM crypto pada Negara tersebut. Dengan alasan bahwa semua ATM crypto tidak ada yang terdaftar di sana.

Pada sebuah pengumuman, Otoritas Pelaku Keuangan atau FCA Inggris telah menulis kepada penyedia ATM. Dengan arahan untuk segera menghentikan operasi atau akan menghadapi tindakan hukum.

Berdasarkan data dari Coin ATM Radar. Negara Inggris mempunyai 80 ATM Bitcoin atau BTC yang masih berfungsi. Sebagian besar di tempatkan pada toko serba ada dan juga supermarket.

Inggris Larang Operasi ATM Crypto

Korancrypto - Inggris Larang Operasi ATM Crypto

Pengawas mengatakan bahwa ATM crypto ini di Inggris wajib terdaftar pada Otoritas Pelaku Keuangan. Serta mematuhi Peraturan Pencucian Uang Inggris. Bahkan isi pengumuman FCA tersebut, dikutip dari Yahoo Finance.

Tidak ada satupun perusahaan aset kripto yang terdaftar di mereka. Yang sudah disetujui untuk menawarkan layanan ATM. Itu berarti salah satu dari mereka yang beroperasi di Inggris melakukannya secara illegal.

Dan itu berarti para konsumen tidak boleh atau sangat dilarang untuk menggunakan aset kripto di Inggris. Itulah isi pengumuman tersebut. Menurut regulator, mesin ATM ini mempunyai latar belakang.

Terutama untuk deposit yang jumlahnya lebih kecil. Hal tersebut menyebabkan kekhawatiran bahwa orang bisa saja menggunakannya untuk tujuan pencucian uang. Otoritas Pelaku Keuangan Inggris sejauh ini sangat ketat pada crypto.

Mereka secara teratur telah memperingatkan konsumen bahwa aset kripto di Inggris tidak diatur dan juga memiliki resiko tinggi. FCA Inggris sudah melarang segala bentuk aktifitas terkait kripto.

Termasuk juga menjual semua jenis turunan Cryptocurrency. Termasuk di antaranya adalah uang kertas yang diperdagangkan di Bursa efek. Tidak hanya itu, Otoritas Pelaku Keuangan Inggris juga melarang adanya iklan kripto.

FCA juga telah menindak operasi Binance pertukaran kripto terbesar di dunia. Di tengah-tengah tindakan keras global yang lebih luas pada pasar global. Yang sebagian besar tidak diatur untuk kripto.

Selain itu, pengawas keuangan Inggris juga sudah memperketat peraturan kripto. Ini sudah menyebabkan banyak perusahaan kripto menarik aplikasi mereka dari regulator. Sebab tidak memenuhi standar anti pencucian uang yang disyaratkan.

- sponsor -