//Bank Raksasa Jepang Mizuho Luncurkan Mata Uang Digital
mizuho financial group

Bank Raksasa Jepang Mizuho Luncurkan Mata Uang Digital

[Total: 0    Average: 0/5]

Korancrypto.com – dilansir dari CCN, hampir dua minggu sejak JPMorgan meluncurkan uang digital sendiri, baru-baru ini bank raksasa jepang Mizuho juga luncurkan mata uang digital, J-Coin. Menurut Nikkei Asian Review, J-Coin di keluarkan 1 Maret 2019.

Nilai J-Coin akan dipatok terhadap harga Yen, dengan satu koini bernilai satu Yen. Mizuho Financial Group bermaksud menggunakan mata uang digital dalam pembayaran dan pengiriman uang digital. Raksasa perbankan Jepang tersebut bermitra dengan lembaga keuangan domestik lainnya dengan jumlah sekitar 60 atau lebih lembaga keuangan dengan rata-rata pengguna sampai 56 juta orang.

J-Coin pertama kali diuji pada bulan Desember 2016 oleh raksasa perbankan yang bekerja sama dengan IBM Jepang. Saat itu tujuan utama diciptakan mata uang digital adalah mengurangi biaya transfer uang. Hal ini sudah tercapai karena pengguna dapat mentransfer mata uang digital dari dompet ke rek bank tanpa biaya.

Mizuho Financial Group memiliki target pengguna lebih dari 6.5 juta dalam beberapa tahun kedepan dan mencapai setidaknya 300.00 outlet ritel yang berpartisipasi dengan J-Coin.

Selain Mizuho, bank lain di Jepang Mitsubishi UFJ Financial Group (MUFG) juga dilaporkan menggeluarkan mata uang digital MUFG Coin yang dipatok dengan yen Jepang.

Bagaimana menurut anda ? Bank besar di dunia sudah mulai berlomba-lomba menggunakan teknologi Blockchain. Apakah pertanda baik untuk harga Bitcoin dan mata uang digital lainnya ?

Baca Juga : Mercedes-Benz Resmi Gunakan Teknologi Blockchain