- sponsor -

Salah satu pemberi pinjaman terbesar Bank DiIsrael Terima Bitcoin, Leumi Bank dilaporkan baru saja mulai menerima perdagangan ETH dan BTC. Berdasarkan laporan Reuters, papper invest, platform digital milik Leumi.

Baru saja bekerjasama dengan penyedia infrastruktur blockchain paxos untuk mulai meluncurkan perdagangan mata uang cryptocurrency. kini, klien papper invest bisa menjual, membeli serta memegang crypto dengan layanan baru.

Langka tersebut hanya mendukung ETH dan BTC sebelum menambah dukungan untuk aset crypto lain. Nilai transaksi minimum crypto juga telah ditetapkan sebesar 50 shekel. Atau sekitar 15,50 dollar sesuai laporan.

Bank DiIsrael Terima Bitcoin dan Mempertimbangkan untuk Beberapa Bank Lainnya

Korancrypto - Bank DiIsrael Terima Bitcoin dan Mempertimbangkan untuk Beberapa Bank Lainnya

Kini, tidak ada tanggal mulai yang diumumkan, serta langkah baru juga masih menungguh persetujuan peraturan. Pada laporan itu tertulis, pepper akan memungut pajak sesuai pedoman Otoritas Pajak Israel.

Dengan begitu, pelanggan tidak perlu mengelolah kompleksitas pajak. Sebelumnya, bank-bank di beberapa Negara juga masih ragu untuk bisa menerima BTC serta mata uang crypto lainnya.

Namun, situasi itu justru berubah disebabkan karena permintaan dari perusahaan serta pelanggan individu makin meningkat. Tidak hanya itu, regulator juga sudah mengalihkan perhatian mereka. Dari larangan ke pengembangan kerangka peraturan.

Sebelumnya, Leumi Bank memang sudah melarang pertukaran crypto akun Bits of Gold karena masalah peraturan. Tetapi, keputusan Mahkamah Agung ketika itu seperti yang sudah dilaporkan.

Leumi Bank tidak bisa memblokir akun pertukaran crypto. Bisa dibilang, perkembangan ini penting, sebab merupakan perubahan paradigma sektor keuangan global terhadap aset digital seperti cryptocurrency.

DBS Singapura bahkan telah memasok layanan perdagangan crypto ke bisnis. Serta pada akhir tahun, Singapura akan memperluas penawaran ini ke klien ritel. Tidak hanya itu saja, KB Bank Korea Selatan.

Saat ini sedang menyiapkan solusi investasi cryptocurrency untuk klien individu. Serta beberapa lembaga lain saat ini juga sedang mempertimbangkan kemungkinan serupa. Jadi bisa dibilang, sebagian besar sudah mempertimbangkan hal tersebut.

Kota Brasil Menerima Bitcoin

Korancrypto - Kota Brasil Menerima Bitcoin

Jika sebelumnya ada beberapa bank yang masih mempertimbangkan penggunaan cryptocurrency. Kota Rio de Janeiro secara resmi mulai menerima BTC untuk pajak yang terkait. Dengan real estat dalam batas kota mereka.

Dilansir dari Cointelegraph Brazil, undang-undang pajak tentang pro crpto yang baru, ditetapkan tahun 2023 nanti. Hal tersebut diumumkan oleh Chicao Bulhoes, sekertaris pengembangan ekonomi, inovasi dan penyederhanaan.

Mendukung tujuan yang dipimpin Eduardo Paes, walikota Brazil. Changpeng Zhao mengumumkan untuk membuka kantor baru di wilayah itu. Peluncuran inisiatif ini menempatkan Rio de Janeiro.

Sebagai kota di Brazil yang pertama menjadikan pembayaran Bitcoin sebagai arus utama. Pedro Paulo, sekertaris Brazil mengatakan untuk bisa mengaktifkan operasi, pemerintah akan memperkerjakan perusahaan yang berspesialisasi.

Mengubah aset crypto menjadi relasi. Dengan begini, Balaikota nantinya akan menerima 100 persen dari jumlah dalam bentuk mata uang bukan aset cryptocurrency. Selain itu Pedro Paulo juga mengaku.

Bahwa tujuan penerimaan crypto adalah untuk mengembangkan pasar yang solid dari kelas baru di kota. Dirinya juga mengatakan akan merangsang sirkulasi crypto dengan cara mengintegrasikan ke dalam pembayaran pajak.

Misalnya saja seperti kasus IPTU dan di masa depan bisa diperluas ke layanan lain seperti balapan taxi. Selain itu kota ini juga berencana melibatkan kebijakan tata kelola berbasis NFT.

Di berbagai pasar termasuk di antaranya peristiwa, seni serta budaya. Awal tahun ini, Meta, sebuah platform sosial media terbesar di dunia mengajukan pendaftaran merek dagang.

Dengan otoritas Brazil untuk bisa merancang, mengembangkan dan juga menyediakan perangkat keras serta perangkat lunak. Untuk berbagai jenis pelayanan yang terkait dengan BTC dan juga crypto.

- sponsor -