- sponsor -

Cryptocurrency atau harga mata uang kripto dalam beberapa bulan terakhir ini cenderung mengalami pelemahan. Pada perdagangan di hari Senin pagi 19 Juli 2021 lalu waktu Indonesia, aset uang kripto ini kembali masuk ke dalam perdagangan zona merah.

Berdasarkan data resmi CoinMarketCap, total 10 kripto kapitalisasi terbesar, hanya terdapat tiga kripto saja yang mampu bertahan pada zona hijau.

Ketiganya ini merupakan koin digital jenis stablecoin, di antaranya adalah USD Coin, Tether dan juga Binance USD. Kemudian, disusul dengan bitcoin yang merosot 1,82 persen ke level harga sekitar 31.613 US dollars per koinnya atau setara dengan 458,07 juta rupiah per koin.

Harga paling tinggi Bitcoin adalah di tanggal 16 April 2021 lalu, sempat menyentuh sekitar 917 juta rupiah per koinnya, sekarang makin melemah mencapai 50 persen atau dikatakan terus menurun.

Inilah Deretan Tokoh Dunia yang Telah Terjun ke Aset Uang Kripto

Inilah Deretan Tokoh Dunia yang Telah Terjun ke Aset Uang Kripto

Kendati pun demikian, nyatanya daya tarik dari aset digital satu ini sepertinya tidak bisa memudar begitu saya. Hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya para tokoh publik, selebriti hingga miliarder pun turun serta untuk melakukan investasi pada aset uang kripto. Berikut ini adalah daftar tokoh publik yang sudah membeli atau pun memiliki aset uang kripto.

Elon Musk

Elon Musk

Elon Musk seseorang yang paling berpengaruh dalam komunitas kripto. Walaupun pada kenyataannya ia juga sering mengejek koi kripto jenis tertentu melalui akun Twitter pribadi miliknya.

Harga bitcoin puin sempat melonjak hingga 25 persen. Hal ini disebabkan Elon Musk sempat menyematkan kata ‘’#Bictoin’’ tepat di bio akun Twitter miliknya. Selain itu juga, perusahaan miliknya, Tesla, resmi mengumumkan melakukan pembelian bitcoin senilai 1,5 miliar US dollars.

Sebelum ia menjual sebagian aset kepemilikannya dengan alasan tertentu. Sejauh yang sudah diketahui oleh publik, ia secara pribadi mempunyai 0,25 bitcoin, yang mana diberikan oleh seorang teman dulunya.

Jack Dorsey

Jack Dorsey

Jack Dorsey selaku CEO Twitter dan Square merupakan investor yang juga penggemar berat dari bitcoin. Pada tahun 2017 lalu, ia memutuskan untuk ikut serta dalam pembelian dan penggunaan dari aset uang kripto.

Dorsey tidak terpengaruh ketika kripto mengalami penurun di tahun 2018, ia menyebutkan jika bitcoin akan jadi mata uang dunia di masa depan, meskipun pada saat itu mata uang digital tersebut sempat berada di titik terendah.

Square yang mana termasuk perusahaan pembayaran miliknya merupakan perusahaan yang pertama kalinya mengadopsi penggunaan dari bitcoin. Selama kuartal pertama di tahun 2021 ini, Square tercatat sudah mendapatkan laba kotor sekitar 75 juta US dollars dari bitcoin.

Mike Tyson

Mike Tyson

Mike Tyson petinju legendaris ini pun dpaat melihat potensi besar dari bitcoin lebih awal dibandingkan para selebritas lainnya, dukungannya pun untuk mata uang kripto ini bermula sejak tahun 2015.

Di tahun yang sama juga, ia bekerja sama dengan produsen ATM bitcoin, Langkah yang akan membuat ATM bitcoin yang sekarang ada di wajahnya. Selain itu juga, ia pun sempat berkolaborasi dengan bitcoin guna meluncurkan dompet bitcoin.

- sponsor -