- sponsor -

Aset kripto Di Indonesia, alat pembayaran kripto tidak diperbolehkan dan belum mendapatkan izin legal dari pemerintah. Diawasi oleh Bappeti Kementrian Perdagangan sebagai komoditas berjangka.

Bappetti beberapa hari ini menjadi perbincangan setelah unggahan di twitter yang melarang perdagangkan token ASIX milik Anang Hermansyah di Indonesia. Hal ini karena produk token tersebut harus didaftarkan dan mendapat izin sesuai aturan yang dikeluarkan Bappeti.

Selain pendaftaran dan izin ke Bappeti, token tersebut harus memenuhi kriteria yakni harus masuk dalam top 500 terbaik dalam Market Cap Internasional.

Namun, jumat kemarin pihak Bappetti meluruskan hal tersebut. Token ASIX tidak dilarang, namun harus ada izin dahulu agar bisa diperjualbelikan di Indonesia.

Dengan demikian, aset kripto hanya diperkenankan untuk dijadikan sebagai investasi atau diperjualbelikan. Beberapa investor menjadikan mata uang kripto untuk melindungi aset dalam bentuk uang digital.

Harga mata uang kripto kembali alami penurunan. Sepuluh besar kripto teratas mengalami penurunan pada perdagangan terakhir berselang 24 jam setelah mengalami kenaikan. Bitcoin cs tidak mampu mempertahankan posisinya.

Diantara penurunan pada bursa efek terakhir, etherum menjadi yang paling parah disusul Terra dan mata uang lainnya. Naik turun harga aset ini tidak dapat stabil selama seminggu perdagangan global.

Mengetahui Harga Aset Kripto Di Indonesia

KoranCrypto - Mengetahui Harga Aset Kripto Di Indonesia

Etherum alami kemerosotan 1,43 % ke posisi 3.072 dollar per koin. Namun, dengan penurunan ini, persentase kenaikan untuk etherum terhitung naik selama seminggu yakni 17,13 %.

Kemudian, bitcoin sebagai pemilik kapitalisasi pasar terbesar turut mengalami penurunan sebesar 1,43 % di posisi 43.552 dollar per koin. Selama sepekan ini, bitcoin telah alami kenaikan hingga 17,13 %.

Terra juga mengalami penurunan cukup parah sebesar 8,02 % ke posisi 52,05 dollar per keeping. Dengan kemerosostan yang kian besar ini, menjadikan Terra tidak mampu mempertahankan peringkat sepuluh teratas dalam perdagangan.

Avalance naik 2,82 % dengan harga 91,95 dollar per koin. Solana yang berada pada peringkat 8 turun 6,95 % kini manjadi 105,62 dollar per koin. Kenaikan seminggu 4,24 %.
XRP sempat menjadi top grainer beberapa hari lalu, tidak luput dari penurunan harga di pasar. XRP turun 5,83 % dengan harga 414,22 dollar per keping. BNB alami penurunan sebanyak 1,64 % 0,8528 per keping.

Adapun Cardano turut ikut melemah sebanyak 3.02 %, namun masih kuat sebesar 10,41 % dalam seminggu terakhir. Dengan demikian, Cardano berada pada level 1,17 dollar per koinnya.

Aset lainnya yakni Solana (SOL) ikut mengalami penurunan harga dalam perdagangan global. SOL 108, 12 per koin, ini artinya SOL melemah 5,53 %. Penguatan selama seminggu perdagangan sebesar 7,12 %.

Top Grainer dan Losers dalam Perdagangan

Koran Crypto - Top Grainer dan Losers dalam Perdagangan

Stable coin sebagai aset yang menawarkan kestabilan harga, tidak mengalami pergerakan begitu banyak. Tether (USDT) ada di level 1,00 dollar AS. Namun, ini belum kembali ke posisi awalnya. Sedangkan USDC masih bertahan di 0,9997 dollar AS.

Di posisi Top Grainer dalam perdagangan 24 jam terakhir di isi oleh SONIC TOKEN yang naik 3.318,68 %. Kenaikan juga disusul oleh NinjaFloki yang merangkak naik 791, 2 %. Ada juga Chainbing melesat sebesar 629,65 %.

Losers perdagangan diisi oleh WalMEta yang ambles hingga angka 99,97 %. Lalu ada aset Dagecolony yang turun 97,9 %. Lalu MetaPay yang sempat jadi top grainer berada di posisi losers 88,2 %.

- sponsor -