- sponsor -

Pergerakan mata uang Aset Cryptocurrency hingga kamis ini masih memiliki trend positif dengan selalu bergerak maju dan semakin tinggi. Harga pasaran yang semula terlampau tertinggal jauh kini mulia sedikit demi sedikit bergerak kea rah yang lebih positif.

Hal tersebut bisa dilihat dari pergerakan nilai harga dan bobot beberapa mata uang kripto. Misalnya dengan bitcoin yang semakin menguat hingga 0.33%, lalu ada Ethereum yang juga mengalami kenaikan hingga 1,82%, bahkan binance koin bergerak pada angka US$ 403,84.

Hal ini membuktikan bahwa kualitas harga dari bitcoin juga masih belum sepenuhnya usai. Meskipun ada beberapa kendala yang terjadi seperti inflasi di Amerika serikat, akan tetapi hal tersebut tidak sepenuhnya mempengaruhi pergerakan beberapa koin tersebut.

Inflasi negara Amerika Serikat yang terjadi dalam beberapa tahun terakhir dengan prediksi besar akan mengganggu nilai aset nyatanya belum sepenuhnya mengganggu pergerakan koin. Bahkan pada periode yang sama tahun ini pergerakan Aset Cryptocurrency dalam kondisi inflasi lebih besar.

Dalam penghitungan nilai mata uang digital tersebut mungkin inflasi bisa menjadi kendala. Akan tetapi sebenarnya secara keseluruhan hal tersebut tidak bisa memberikan dampak cukup banyak terhadap pola perkembangan aset yang memiliki kebebasan murni.

Rancangan Undang-undang Paket Insfrastruktur AS

Rancangan Undang-undang Paket Insfrastruktur AS

Pada saat inflasi mulai naik secara bersamaan pemerintah AS juga mengeluarkan kebijakan berupa undang-undang infrastruktur senilai 1 triliun rupiah. Dan dalam kebijakan tersebut terdapat aturan mengenai pembatasan serta pajak pada Aset Cryptocurrency.

Hal ini tentu menjadi salah satu informasi menarik ditengah nilai kripto yang sedang naik pada saat inflasi AS sedang terjadi. Para investor kripto juga sedang memikirkan apakah kebijakan undang-undang tersebut juga dapat berpengaruh pada kualitas nominal harga kripto.

Selanjutnya dalam beberapa kesempatan nyatanya beberapa investor masih tidak memperdulikan hal tersebut. Mereka beranggapan bahwa undang-undang mengenai kebijakan pajak kripto tidak akan sama sekali mempengaruhi nilai Aset Cryptocurrency, uang digital tersebut.

Salah satu pendapat yang datang mengenai kebijakan undang-undang tersebut berasal dari Jeffery Wang sebagai kepala layanan kripto amber group. Pihaknya berpendapat bahwa kebijakan pembatasan serta pajak tersebut tidak sama sekali diharapkan oleh pasar.

Selanjutnya pihaknya juga berpendapat bahwa kualitas serta layanan yang selama ini telah dikembangkan nampaknya akan memiliki aturan lebih pantas dan cocok dalam investasi kripto. Sebab nyatanya nilai kripto juga masih perlu memiliki perkembangan kebijakan lebih baik.

Pada satu sisi dengan lahirnya undang-undang ini maka secara tidak langsung akan memberatkan industri uang digital kripto itu sendiri. Sehingga terjadi banyak penolakan terhadap kebijakan tersebut oleh beberapa investor di Amerika Serikat.

Alasan kuat dari lahirnya undang-undang tersebut ialah dengan inisiatif dari beberapa pejabat As dalam menyeimbangkan keuangan negara setelah angka nilai hutang terus meningkat. Diharapkan dengan adanya kebijakan tersebut pejabat mulai bisa menekan pengeluaran semaksimal mungkin.

Melihat alasan tersebut mungkin saja para investor kripto bisa melakukan perjudian dalam kondisi keuangan tersebut. Mereka sebagai investor bisa saja memasang badan untuk mempromosikan kripto di tengah menurunnya dollar.

Optimisme Kenaikan Aset Cryptocurrency

Optimisme Kenaikan Aset Cryptocurrency

dalam kondisi tersebut maka secara tidak langsung dapat disimpulkan bahwa kualitas adanya inflasi bisa lebih mengkhawatirkan dibandingkan dengan adanya kebijakan berupa undang-undang tersebut. Hal ini merupakan bentuk optimism semua investor.

Bahkan lebih lanjut juga disebutkan bahwa ketidakpastian aturan perundang-undangan tersebut secara menyeluruh memang masih bisa mempengaruhi nilai jual pasar. Akan tetapi sebagai suatu aset yang berpijak pada perkembangan teknologi secara umum.

Maka keberadaan undang-undang tidak sepenuhnya berpengaruh. Begitu juga sebaliknya nilai Aset Cryptocurrency akan terus naik dan berkembang. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan beberapa koin yang mengalami laju cukup baik dalam kuartal terakhir.

 

- sponsor -