- sponsor -
Tebak tim Favorite-mu di turnamen Euro 2020 nanti ..
Tebak tim Favorite-mu di turnamen Euro 2020 nanti ..

Perusahaan pialang dan aplikasi kripto banyak bermunculan untuk memenuhi kebutuhan para trader atau Tiger Brokers. Tidak hanya itu berbagai aplikasi trading juga menyediakan layanan yang dapat membantu trader untuk melakukan trading dengan mudah.

Salah satu instansi pialang terbesar saat ini adalah Robinhood. Robinhood merupakan aplikasi perdagangan gratis yang sedang populer dikalangan investor, khususnya pemula. Robinhood memudahkan trader untuk masuk ke pasar saham.

Sementara itu, pialang lainnya Futu Holdings dan Tiger Brokers menguatkan diri untuk bisa menyaingi Robinhood (Selasa, 2/6/2021). Kedua broker raksasa ini telah didukung oleh dua perusahaan teknologi terbesar di Cina.

Robinhood Markets, Inc merupakan perusahaan layanan bisnis yang berasal dari Amerika Serikat. Pusatnya berada di California. Pengguna aplikasi tidak hanya berasal dari Amerika saja, melainkan dari berbagai negara.

Pada tahun 2020 pengguna aplikasi ini telah mencapai 10 juta pengguna, dari yang awalnya 1 juta pengguna di tahun 2016. Cepatnya pertumbuhan pengguna tersebut dikarenakan aplikasi Robinhood ini membuat pembelian dan penjualan saham menjadi sederhana.

Selain itu untuk bergabung didalamnya tidak memerlukan biaya. Meski beberapa kali terkena masalah, namun Robinhood tetap memiliki banyak pengguna karena memiliki fitur yang mudah diakses oleh para trader.

Tiger Brokers Perusahaan di Singapura
Tiger Brokers Perusahaan di Singapura

Aplikasi Kripto Tiger Brokers Perusahaan di Singapura

Salah satu pialang yang siap melawan Robinhood di tahun 2021 itu ini adalah Tiger Brokers. Tiger Brokers Singapore Pte Ltd merupakan pialang Aplikasi Kripto atau broker yang menyediakan trading online.

Pialang ini memiliki lisensi Capital Markets Services (CMS) dari Otoritas Moneter Singapura (MAS). Sehingga terjamin keamanannya. Selain itu Toger Brokers merupakan pialang besar dan mendunia yang saat ini telah meluncurkan aplikasi trading Tiger Trade.

Dalam Tiger Trade dimasukkan juga fitur Bursa Efek Singapura (SGX), selain itu pengguna aplikasi trading ini membantu investor ritel untuk mengakses peluang trading baik bursa SGX maupun bursa lainnya.

Tiger Trade pertama kali diluncurkan pada tahun 2020. Sejak diluncurkan aplikasi ini mengalami jumlah peningkatan yang cukup tajam. Tiger Brokers ini merupakan pialang besar di Asia Tenggara dan telah menjadi perusahaan broker raksasa.

Di Singapura sendiri, tren investasi ditengah pandemi melonjak dan banyak warganya yang beralih pada investasi atau trading. Tidak hanya menyediakan layanan mudah bagi pengguna, melainkan juga memberikan informasi seputar trading.

Sehingga pengguna dapat mengikuti informasi seputar trading. Selain itu, aplikasi ini menawarkan tarif komisi terendah dan menyediakan harga saham secara real-time. Layanan analisa juga cukup baik, sehingga trader dengan mudah menganalisa pasar saham yang sedang berlangsung.

Futu Holdings Raksasa di Cina
Futu Holdings Raksasa di Cina

Futu Holdings Raksasa di Cina

Perusahaan Aplikasi Kripto atau broker raksasa lainnya adalah Futu Holdings. Perusahaan ini berpusat di kantor pusat Admiralty, Hong Kong. Bursa efek dari Futu Holdings adalah FUTU (NASDAQ). Perusahaan Hong Kong ini didirikan pada tahun 2007.

Dan telah memiliki berbagai anak perusahaan yang bisa mendukung perusahaan utama. Beberapa anak perusahaan dari Futu Holdings adalah Futu Securities Internation, Futu Network Technology Limited, Futu US Inc, dan Shenzhen Futu Network Technology Co,Ltd.
Kedua raksasa broker ini kini didukung perusahaan teknologi terbesar di Cina. Beberapa waktu yang lalu, Futu Holdings dan Tiger Brokers telah mengajukan lisensi ke AS dan Singapura. Hal ini mengingat kembalinya kejayaan bitcoin cs.

Namun mendapat perlawanan dari pemerintahan Cina yang beberapa waktu lalu melarang penambangan serta transaksi kripto. Kedua perusahaan ini semakin memantapkan langkahnya untuk bisa menyaingi raksasa ritel Robinhood, dan bekerja sama dengan perusahaan besar.

Namun dalam bidang perdagangan yang melingkupi ritel internasional, Kedua perusahaan ini mengaku sudah menyiapkan segala hal untuk persaingan yang tidak hanya datang dari Robinhood, melainkan juga perusahaan pialang lainnya.

- sponsor -