- sponsor -

Banyak orang menggunakan aplikasi crypto terbaik sebagai media investasi mata uang digital dunia. Nilai aset currency digital bisa meningkat sampai ratusan kali dalam kurun waktu relatif singkat. Peminatnya sangat membludak.

Namun tahukah Anda bahwa di luar sana terdapat banyak scam yang mengatasnamakan kegiatan trading dan investasi? Jangan tertipu keuntungan besar secara cepat. Berikut rekomendasi software resmi yang terdaftar.

Aplikasi Crypto Terbaik Resmi Bappebti | Koran Crypto

Aplikasi Crypto Terbaik Resmi Bappebti

Badan Pengawas Perdagangan Komoditas Berjangka Komoditi atau Bappebti mempunyai wewenang dalam mengatur mekanisme perdagangan mata uang digital di Indonesia. Hal ini sudah diatur dalam Peraturan Bappebti.

Sampai saat ini, terhitung ada 13 perusahaan pelopor perdagangan segala jenis aset kripto yang terdaftar secara resmi. Sebenarnya, mata uang digital sendiri mempunyai ribuan jenis, namun Bappebti baru mengakui 229.

Tokocrypto

Aplikasi besutan PT Crypto Indonesia Berkat ini sempat berhasil mendapatkan kucuran dana dari Binance, platform cryptocurrency exchange terbesar di dunia. Lakukan deposit minimal Rp 50 ribu melalui transfer atau e-wallet.

Indodax

Aplikasi dari PT Indodax Nasional Indonesia ini menjadi paling populer di kalangan investor kripto Indonesia. Buktinya bisa dilihat dari angka unduhan yang mencapai 1 juta pengguna.

Syarat menggunakan aplikasi ini adalah melakukan deposit minimal Rp 500 ribu. Pembayaran bisa dilakukan melalui transfer bank atau dompet digital tertentu. Namun ada biaya tambahan 0,3 persen setiap transaksi.

Pintu

PT Pintu Kemana Saja meluncurkan aplikasi Pintu, bisa diunduh melalui PlayStore atau AppStore. Anda cukup mendaftar dengan mengisi data diri serta melakukan proses verifikasi. Minimal deposit adalah Rp 50 ribu.

Luno

Para investor diwajibkan melakukan konfirmasi nomor handphone, pengisian data diri, serta verifikasi foto selfie. Mulai berinvestasi dengan nominal minimum Rp 50 ribu. Terdapat biaya 0,08 sampai 0,1 persen per transaksi.

Rekeningku

Lakukan transaksi pertama Anda dengan melakukan deposit minimal Rp 50 ribu saja. Aplikasi Rekeningku menerima pembayaran menggunakan transfer atau e-wallet. Pemula investasi mata uang digital wajib mencoba.

Waspadai Penipuan Berbahaya 

Waspadai Penipuan Berbahaya terhadap Investasi | Korancrypto

Sebagai pengguna ponsel pintar, Anda perlu meningkatkan kewaspadaan terhadap segala tindak penipuan, terutama di bidang investasi digital. Khususnya pemula, banyak scam bertebaran menjanjikan keuntungan instan namun aslinya bodong.

Sebuah perusahaan bernama Trend Micro berhasil menemukan software cryptocurrency mining abal-abal alias penipu. Setidaknya terdapat sejumlah 8 software telah tersebar dan diunduh secara luas di Android.

Didapati fakta miris, sudah banyak pengguna Android yang awam mengenai trading aset crytocurrency mengunduh beberapa software penipu. Bukannya memberikan edukasi, tetapi malah menginstruksikan pengguna untuk terus menonton iklan.

Terdapat embel-embel berlangganan atau label premium agar pengguna bisa mendapat keuntungan lebih. Namun pada kenyataannya tidak ada satu sen berhasil mereka dapatkan. Software mining ini hanya akal bulus developernya.

Pihak Trend Micro sudah melakukan tindakan preventif dengan melaporkan software penipu ini kepada Google. Sedangkan pihak Google terus berupaya menghapus scam dari list aplikasi trading di Playstore.

Sebaiknya sebelum terjun ke dunia trading mata uang digital, perdalam ilmu Anda melalui kegiatan edukatif tentang topik terkait. Berikut nama software yang mencurigakan versi Trend Micro.

Crypto Holic, Ethereum (ETH) – Pool Mining Cloud, BitFunds, Bitcoin (BTC) – Pool Mining Cloud Wallet, Daily Bitcoin Rewards, Bitcoin 2021, MineBit Pro, serta Bitcoin Miner merupakan software berbahaya.

Di era digital seperti sekarang, masyarakat dituntut menjadi lebih maju daripada teknologi. Hal ini sangat penting untuk mencegah penipuan yang bersembunyi dibalik nama investasi. Gunakan aplikasi crypto terbaik secara teliti.

- sponsor -