- sponsor -

Korancrypto.com – Baru-baru ini dunia cryptocurrency dihebohkan kembali dengan yang namanya Bitconnect 2.0. Bitconnect yang sudah mati saat ini muncul kembali dengan nama Bitconnect 2.0. Apakah Bitconnect 2.0 penipuan ?

Pihak Bitconnect 2.0 mengumumkan proyek baru mereka akan mulai di luncurkan pada 1 Juli 2019.

Siapa itu Bitconnect ?

Bitconnect adalah sebuah platform peminjaman dan bursa cryptocurrency yang sempat sangat booming pada tahun lalu. Bitconnect Coin dianggap sebagai skema Ponzi oleh beberapa orang yang berpengaruh didalam dunia crypto.

Bitconnect sendiri menjanjikan bunga fix sebesar 120% dalam setahun kepada semua pemegang BCC. Besarnya bunga yang dijanjikan ini membuat kecurigaan dan di klaim adalah penipuan (scam) oleh banyak pihak karena investasi tersebut tanpa ada resiko dan hasilnya sangat tinggi.

Pada tahun 2018 sebelum BCC mati, BCC mengalami penurunan sekitar 87% dari harga awal perkeping US$ 437 menjadi US$30. Pihak Bitconnect dipaksa tutup oleh Dewan Sekuritas Negara Bagian Texas dan Sekretaris Divisi Sekuritas Negara Bagian Carolina Utara karena menjual secara ilegal dan diserang oleh DDoS.

Bitconnect diciptakan pada tahun 2016 yang menawarkan pinjaman dengan bunga dimana peminjam menukarkan BCC dengan Bitcoin dengan tingkat bunga harian sebesar 0,25 %

Apakah Bitconnect 2.0 Penipuan ?

Tujuan dari diciptakan kembalinya Bitconnect 2.0 masih belum terungkap dengan jelas karena pada websitenya sendiri belum memberikan informasi sama sekali. Pengumuman perihal peluncuran Bitconnect 2.0 pada bulan juli nanti juga tidak mendapat respon positif dari komunitas crypto dan blockchain. Banyak spekulasi yang muncul bahwa proyek ini nantinya juga akan berujung pada penipuan.

Baca Juga : Bitcoin Merupakan Mata Uang Crypto Paling PopulerĀ 

- sponsor -