- sponsor -

Sepanjang tahun 2018, pasar cryptocurrency sudah di dominasi oleh bearish yang berkepanjangan dan bersambung hingga saat ini. Terlihat tren bearish yang sangat panjang ini membuat semua investor ataupun investor baru yang akan memasuki dunia cryprocurrency bertanya-tanya, apakah bitcoin akan menjadi Rp. 0 di tahun 2019 ini?

Analisa dari Bloomberg mengatakan bahwa Bitcoin jauh dari kematian tetapi menurut Brian Kelly, pemilik dari Brian kelly Capital bitcoin akan menjadi Rp. 0 dilihat dari harga mendadak naik tinggi dan turun tanpa sebab.

Minning / Tambang

Minning/tambang sangatlah penting untuk Bitcoin karena bitcoin ibarat sebuah coin yang mempunyai dua sisi yang saling bergantungan dan tidak bisa hidup tanpa satu dan yang lainnya.

Penambangan bitcoin adalah proses dimana seluruh transaksi dimasukan kedalam sebuah blockchain atau buku besar bitcoin yang sifatnya transparant.

Tanpa penambangan bitcoin maka tidak ada orang yang memverifikasi Bitcoin yang baru. Proses penambangan yang semakin rumit karena banyaknya jumlah bitcoin yang beredar. Sementara itu, sumber daya yang diperlukan untuk menambang terus meningkat.

Lebih dari 90% Fasilitas penambangan bitcoin dichina dengan fasilitas listrik muda sudah berhenti dan menjual perangkat mereka dengan harga murah. Seluruh jaringan terpukul karena ini, makin berkurangnya penambang bitcoin menyebabkan kecepatan transfer bitcoin menjadi lambat, hal ini membuat banyaknya orang yang berpindah ke Altcoin lain seperti Ethereum (ETH).

Bagaimana menurut kalian ? Apakah Bitcoin akan menjadi Rp. 0? komen di bawah.

- sponsor -