- sponsor -

Korancrypto.com – Gojek, perusahaan startup ride-hailing di Indonesia baru-baru ini mengakuisisi perusahaan crypto coins.ph yang berbasis di Filipina.

Dalam keterangan resmi Gojek, platform sistem pembayaran Go-Pay akan bekerja sama dengan Coins.ph dalam transaksi pembayaran non-tunai.

“Pengumuman hari ini menandai dimulainya komitmen jangka panjang kami di Filipina dan kelanjutan misi kami untuk menggunakan teknologi untuk meningkatkan kehidupan sehari-hari dan menciptakan dampak sosial yang positif” Kata Nadiem makarim, pendiri dan CEO Go-Jek.

Coins.ph sendiri didirikan pada tahun 2014 dan dipimpin oleh seorang pengusaha di Silicon Valley, Ron Hose.

Coins.ph adalah startup yang memberikan layanan jual dan beli mata uang digital / cryptocurrency dan juga pembayaran digital

Saat ini coins.ph menyediakan platform perdagangan Bitcoin, Bitcoin Cash dan Ethereum.

Coins.ph menyatakan bahwa saat ini mereka memiliki lebih dari 5 juta pelanggan yang teregistrasi dan memproses lebih dari 6juta transaksi per bulan.

Sesuai pernyataan TechCrunch, nilai akuisisi Gojek ke Coins.ph bernilah USD 72 juta atau sekitar Rp. 1 Triliun (Kurs Rp. 14.000).

Akuisisi ini mungkin adalah akuisisi terbesar yang pernah dilakukan oleh Gojek.

Menurut admin, akuisisi ini adalah salah satu pertanda bahwa masa depan cryptocurrency akan indah kedepannya, karena teknologi yang ditawarkan sangat menjanjikan.

Baca Juga : Bitcoin kembali ke $ 20.000, mungkingkah ?

- sponsor -