- sponsor -

Kripto Cuan terus dan tidak pernah berhenti memberi kabar baik semenjak kepopulerannya tahun lalu. Harganya yang meningkat tajam membuat para investor tergiur untuk membeli kripto dengan tujuan cuan.

Tidak hanya itu, masyarakat yang belum mengenal dunia investasi juga ikut tergiur untuk membeli kripto karena tawaran keuntungan yang fantastis. Tren ini selalu meningkat di tiap minggunya.

Hal menarik menjadi alasan para investor memburu kripto salah satunya karena transaksinya yang bisa dilakukan dengan mudah. Bahkan, berbeda dengan jenis investasi lainnya, transaksi kripto bisa dilakukan di akhir pekan.

Misalkan saja investasi klasik seperti saham dan obligasi, itu hanya bisa dilakukan transaksi pada hari Senin sampai Jumat pada waktu tertentu. Waktu ini jauh berbeda dengan transaksi kripto.

Pada transaksi kripto bisa dilakukan selama 24/7, yaitu selama 24 jam dan 7 hari seminggu. Ini berarti kripto bisa dilakukan transaksi tanpa henti, termasuk hari libur seperti Sabtu dan Minggu.

Akhir Pekan Kripto Cuan, Bitcoin Terus Melejit - - Korancrypto

Perkembangan Kripto Cuan di Akhir Pekan

Salah satu mata uang kripto yang paling populer dan penjualannya selalu fantastis ialah bitcoin. Bahkan, hampir setengah hari dari seluruh kapitalisasi pasar kripto adalah transaksi bitcoin.

Penerimaan bitcoin yang terus semakin meningkat menjadi penggerak utama dalam mata uang kripto lainnya. Perdagangan yang berjalan setiap hari memberikan keuntungan tersendiri bagi bitcoin CS di tahun ini.

Data dari Refinitiv menyebutkan bahwa pada hari Minggu bitcoin memberikan catatan positif yaitu rata-rata kenaikannya besar dibandingkan hari-hari sebelumnya. Data ini tentunya menjadi sinyal baik dalam transaksi kripto.

Bahkan di minggu awal bulan Januari kemarin bitcoin memberikan catatan penguatan mencapai 8 persen dan 6 persen. Sedangkan, pada hari Minggu terakhir di bulan Februari kenaikan terjadi sebesar 8,5 persen.

Rata-rata data pada Refinitiv juga memberikan catatan rata-rata penguatan bitcoin sebesar 2,4 persen pada hari Minggu. Rata-rata data ini memberikan informasi penguatan lebih tinggi dibandingkan hari-hari sebelumnya.

Selain hari Minggu, hari Selasa juga menjadi hari kenaikan terbesar kedua bitcoin mencapai 1,35 persen. Sedangkan, pelemahan sering terjadi di hari Senin dan Sabtu mencapai 0,62 persen dan 0,75 persen.

Akhir Pekan Kripto Cuan, Bitcoin Terus Melejit  - Korancrypto

Transaksi Kripto Sepanjang Hari

Bitcoin juga memiliki volatilitas yang sangat mengejutkan, karena kenaikan dan pelemahannya bisa terjadi dengan cepat. Minggu memang menjadi hari terbaik untuk memainkan bitcoin di pasar investasi.

Data dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) menyatakan bahwa aset kripto menjadi alat investasi baru. Bahkan, juga dinyatakan akan terus mengalami peningkatan di tahun-tahun berikutnya.

Data yang dimiliki Bappebti juga menunjukkan bahwa pekan akhir Februari untuk jumlah investor kripto sudah mencapai 4,2 juta orang. Angka ini sudah mendekati jumlah investor pasar modal sebesar 4,5 juta.

Bulan Februari Bursa Efek Indonesia (BEI) juga menunjukkan data bahwa jumlah Single Investor Identification (SID) mencapai 2 juta jiwa. Angka ini menunjukkan jumlah investor kripto lebih besar dibandingkan investor saham.

Sedangkan, data dari Asosiasi Pedagang Aset Kripto Indonesia juga memberikan informasi 5 juta dari 270 penduduk Indonesia merupakan investor kripto. Bahkan, 20 persen dari jumlah tersebut adalah perempuan.

Meluasnya dampak dari blockchain dan aset kripto diperankan lebih banyak oleh kaum perempuan. Data ini sesuai dengan yang dipaparkan oleh Teguh Kurniawan selaku COO Tokocrypto.

Perkembangan dunia investasi membuat aset kripto masuk sebagai salah satu pilihan bagi para investor sejak setahun lalu. Bitcoin menjadi salah satu yang diandalkan untuk memperlebar sayap mata uang kripto.

- sponsor -