- sponsor -

Apa yang sedang terjadi dengan kripto sekarang tampaknya belum akan beres. Ahli Prediksi Crypto Crash, masih akan terjadi. Kalimat ini langsung disampaikan CEO Blockchain ketika ada perbaikan di pasar kripto.

Investor kripto mengalami masa yang sangat suram sekarang. Di tengah kondisi pasar yang diharapkan bisa membawa untung, malah yang terjadi adalah kejatuhan. Dalam 1 bulan ini, sudah ada aset dengan nilai triliunan yang hilang akibat masa buruk kripto.

Tetapi pasar semalam ada menunjukkan perbaikan untuk beberapa koin besar. BTC dan ETH mengalami perbaikan yang cukup baik, dan ditambah koreksi nilai Altcoin yang lain. Dengan demikian, banyak yang merasa kalau pasar kripto telah pulih kembali.

Akan tetapi, dalam interview bersama CNBC, CEO dari Blockchain.com, Peter Smith, berkata kalau kejatuhan di pasar kripto bisa saja terjadi lagi. Ini adalah bagian dari proyek kripto, dan sementara waktu, dia cukup percaya diri akan ada perbaikan ekonomi bagus.

Ahli Prediksi Crypto Crash dan Apa yang Terjadi dengan Crypto Crash Sekarang Ini?

Korancrypto - Ahli Prediksi Crypto Crash dan Apa yang Terjadi dengan Crypto Crash Sekarang Ini?

Semua orang tentu saja sudah tahu apa yang sedang terjadi di pasar kripto. Ada token yang bahkan kehilangan 99% nilainya dalam 1 minggu ini, serta membawa nilai kripto turun ke level yang tidak pernah diprediksi sebelumnya. Ini adalah masa buruk bagi kripto.

Kejatuhan kripto ini disebabkan karena investor yang tidak percaya diri. Mereka semua panik ketika harganya menurun, terlebih ketika Terra, yang merupakan Stablecoins, mengalami kejatuhan nilai. Tetapi wajar jika Investor bertindak seperti itu ketika Stablecoin jatuh.

Stablecoins adalah token yang ada dengan tujuan stabilisasi pasar. Ketika kripto ini tidak di kondisi bagus, maka investor akan panik dan menjual sebagian besar atau seluruh aset milik mereka. Belum lagi ini juga dipengaruhi karena kondisi pasar NFT yang buruk.

Dan oleh karena ini juga Peter Smith yang merupakan pendiri Blockchain.com mengatakan di kondisi saat ini, tidak ada tools yang akan membantu mereka memprediksi nilai. Token satu dengan yang lain memiliki perbedaan volatilitas sehingga sistem tidak akan sama.

Dengan performa yang buruk dari sebagian besar koin dalam bulan ini, Smith mengatakan: “Sekarang yang kamu harus lakukan adalah bersiap, dan tahan aset Anda sebentar lagi. Ini karena kita sedang di kondisi bangunan sistem finansial yang sedang buruk.”

Akankah Crypto Sepenuhnya Berhasil Recover dari Crypto Crash?

Korancrypto - Akankah Crypto Sepenuhnya Berhasil Recover dari Crypto Crash?

Dalam konferensi Press, investor kripto menyatakan kalau mereka sudah kehilangan jutaan dolar akibat kejadian ini. Bahkan ada yang kehilangan 1.3 Trilliun USD. Broker dan platform seperti Blockchain.com juga sama, mereka kehilangan banyak nilai asetnya.

Kalau melihat kondisi ini, maka kripto jelas akan segera recover, tetapi soal berapa lama lagi, tidak ada yang bisa menjawabnya. Apalagi setelah pernyataan CEO Blockchain.com yang mengatakan kalau sejak inflasi, kondisi kripto tidak lagi akan sama.

Beberapa bank sentral juga memastikan volatilitas pasar akan memantul dalam waktu dekat. Ada yang jatuh ke all-time low atau kondisi paling rendah, tetapi akan langsung bouncing. Dan untuk prospek jangka panjang, tidak ada yang bisa memastikan.

Pasar kripto ini diantara akan menjadi aset yang digunakan di masa depan atau sama sekali tidak digunakan. Pasar dan industri ini memang berkembang, tetapi banyak yang mengatakan kalau BTC dan koin besar lain tidak akan bernilai di masa depan.

Opsi mata uang kripto ada banyak, dan semua orang juga bisa memilih aset mana yang akan mereka gunakan untuk investasi. Tetapi di kondisi saat ini, tidak ada yang bisa menebak dan mengira apakah kripto akan recover atau malah akan semakin jatuh.

 

- sponsor -