- sponsor -

Saat ini ada banyak sekali metode yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan uang kripto dan ada 4 Metode Mining Kripto terbaik untuk melakukan mining atau penambangan.

Melakukan mining atau penambangan uang kripto merupakan sebuah aktivitas dimana seorang miner akan menggunakan seperangkat alat dengan spesifikasi tertentu untuk melakukan verifikasi transaksi uang kripto yang sedang berlangsung di dunia maya.

Setiap kali mereka berhasil memecahkan kode-kode kriptografi tersebut, maka secara otomatis mereka akan mendapatkan imbalan berupa uang kripto itu sendiri. Jumlahnya juga sangat variatif. Semakin banyak kode yang berhasil Anda pecahkan, akan semakin tinggi juga peluang kripto yang bisa diraih.

4 Jenis Metode Mining Kripto Terpopuler Saat Ini

Korancrypto - 4 Jenis Metode Mining Kripto Terpopuler Saat Ini

Untuk melakukan mining atau penambangan kripto ini ada banyak cara yang bisa dilakukan. Jika Anda tertarik dalam dunia satu ini, tentu memahami cara-cara tersebut adalah sebuah keharusan. Ternyata ada 4 metode penambangan crypto paling populer yang banyak dilakukan oleh orang-orang di era modern ini. Langsung saja simak poin-poinnya berikut ini

Penambangan Awan (Cloud Mining)

Cara pertama yang banyak dilakukan oleh orang-orang adalah Cloud mining. Ini merupakan cara yang paling mudah jika dibandingkan dengan cara lainnya. Teknik satu ini juga sangat pas bagi Anda yang belum memiliki modal terlalu besar saat melakukan penambangan crypto.

Dengan menggunakan metode tersebut, Anda hanya perlu membayar pihak ketiga yang biasanya adalah perusahaan untuk menyewa mesin mining .Umumnya perusahaan pihak ketiga ini tahu betul bagaimana cara untuk melakukan mining dengan hasil maksimal.

Penambangan CPU (CPU Mining)

Cara lain yang bisa dilakukan adalah penambangan CPU di mana Anda menggunakan perangkat komputer dengan prosesor sebagai sarana utama untuk menambang uang kripto. Dulunya metode ini merupakan metode terpopuler dikalangan para miner.

Namun saat ini tidak banyak orang yang melakukannya. Ada banyak alasan kenapa hal ini sampai terjadi. Diantaranya adalah kecepatan mining menggunakan komputer yang terbilang cukup lambat.

Meskipun begitu Anda harus mengeluarkan biaya besar untuk membeli komputer dengan spek yang tinggi dan biaya listrik harian yang terus membengkak. Tidak heran kalau kemudian cara ini banyak ditinggalkan oleh para penambang crypto.

Penambangan GPU (GPU mining)

Penambangan GPU atau penambangan yang mengandalkan unit pemrosesan grafis adalah salah satu metode mining terpopuler beberapa waktu belakangan. Ada banyak juga perusahaan jasa Cloud mining yang menyediakan fasilitas GPU mining untuk Anda
Ada beberapa alasan kenapa teknik satu ini begitu disukai oleh para penambang.

Diantaranya adalah harga yang relatif murah dan efisiensinya yang begitu maksimal. Tentu saja setiap rig akan menghabiskan banyak uang.

Namun kecepatan hash yang dihasilkan oleh tersebut memang sebanding dengan crypto yang bisa diraih. Tidak heran kalau kemudian teknik ini menjadi salah satu trend mining kekinian yang banyak dilakukan oleh orang-orang.

Penambangan ASIC

ASIC Mining adalah singkatan dari Application Specific Integrated Circuit. Ini merupakan sebuah perangkat khusus yang memungkinkan Anda untuk menambang uang kripto dalam tempo yang sangat cepat dengan hasil maksimal.

Metode satu ini merupakan metode terbaik yang bisa dipilih. Bahkan jauh lebih baik jika dibandingkan tiga metode sebelumnya. Metode bisa menghasilkan jumlah uang kripto secara masif. Namun terjadi kontroversi di kalangan para miner.

Soalnya mereka beranggapan pada penggunaan ASIC mengambil uang kripto yang sudah diraih oleh para penambang lainnya. Tentu saja para ahli masih berbeda pendapat terkait hal ini. Jika Anda memiliki modal, kami sangat merekomendasikan cara ini untuk dilakukan karena hasilnya jauh lebih maksimal.

- sponsor -