- sponsor -

Korancrypto.com – CIELO, perusahaan pembayaran terbesar di Brazil telah meluncurkan 1.4 juta perangkat point-of-sale yang mendukung pembayaran crypto seperti Bitcoin (BTC) dan crypto lainnya.

Pembayaran via Kode QR

Dilansir dari Cointelegraph Brazil pada 30 Agustus 2019, pengguna dapat melakukan pembayaran crypto melalui perangkat Cielo PoS dengan kode QR.

Mesin PoS nanti akan memunculkan kode QR untuk pembayaran, dan pelanggan dapat memindai kode QR dengan menggunakan smartphone untuk melakukan pembayaran.

Untuk melakukan pembayaran via kode RQ ini, pelanggan harus mempunyai akun di Uzzo atau Criptohub terlebih dahulu, karena merupakan mitra jaringan Cielo.

Paulo Caffareli selaku presiden Cielo mengatakan bahwa bank-bank mitranya, termasuk Bradesco mendukung penawaran pembayaran via crypto ini.

Rencananya pembayaran via kode QR dengan alat PoS ini akan diluncurkan pada bulan Oktober mendatang.

Menurut data perusahaan, Cielo sudah menyebarkan dan menguji coba 1.4 juta perangkat PoS yang di sebar di 5,500 kota di negara Brazil.

Pembayaran Crypto Lainnya

Bank komersial Brazil Banco Inter mengumumkan bahwa meraka juga akan meluncurkan sistem pembayaran crypto yang tidak bergantung pada mesin PoS.

Layanan ini nanti akan tersedia pada aplikasi seluler dan kabarnya untuk pengguna tidak perlu harus mempunyai akun bank di Banco Inter.

Seperti yang dilaporkan oleh Cointelegraph, pembayaran via PoS ini sebelumnya sudah di luncurkan oleh perusahaan start up Indonesia Pundi X.

Pundi X sendiri saat ini sudah mendapatkan persetujuan dari pemerintah Venezuela untuk mendistribusikan perangkat XPoS di seluruh Venezuela.

“Traki telah menjadi salah satu pengadopsi awal cryptocurrency di Venezuela, komitmen untuk meningkatkan sistem pembayaran dari sistem keuangan transidional sangat bagus. Kami harap XPOS akan membantu mewujudkan komitmen yang ingin dicapai oleh Traki, jelas CEO Pundi X, Zac Cheah.

Sumber : Cointelegraph

- sponsor -